26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati Hari Pramuka Nasional, SATPRAKOJA MAN 1 Solok PK Gelar Persami dan Pelantikan Kacu Anggota Baru
P

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – SATPRAKOJA Pramuka MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengadakan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dan pelantikan kacu bagi anggota baru atau kelas X.  Sabtu-Ahad (12-13/08/23)

Kegiatan ini dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-62. Diawali dengan upacara pada tanggal 12 Agustus pukul 15.30 WIB di halaman kampus hijau MAN 1 Solok PK, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan perkemahan di depan kantin asrama MAN 1 Solok PK hingga Ahad siang.

Pembina Pramuka MAN 1 Solok PK, Beni Chandra, S.Pd berharap dengan diadakannya pelantikan ini, anggota pramuka MAN 1 Solok lebih baik lagi ke depannya.

“Melalui kegiatan ini kita bisa merasakan bagaimana perjuangan para pejuang terdahulu demi merebut kemerdekaan. Tujuan pelantikan ini ialah untuk melatih dan menjadikan anggota pramuka menjadi orang yang hebat,” ujar Beni Chandra

Kepala MAN 1 Solok PK, Drs. Syukrizal, M.M mengucapkan selamat hari pramuka yang ke-62.

“Dengan memperingati hari pramuka dan pelantikan kacu, Bapak berterima kasih kepada anggota pramuka yang telah menyelenggarakan kegiatan sebaik mungkin, semoga pramuka man 1 solok terus berkembang dan selalu jaya menuju puncak kejayaan, ” ucap Kemad tersebut

Di lain kesempatan, Kemad juga pernah mengatakan bahwa pramuka merupakan organisasi sekolah yang paling aktif dan menjadi contoh kedisiplinan bagi siswa-siswi madrasah.

Organisasi kepramukaan MAN 1 Solok PK dijalankan secara baik oleh pengurus pramuka di bawah asuhan pembina, yaitu Beni Chandra, Pradana: Alfarabi ma’ruf, Penyelenggara: Riki Rizon Namzah, Pemangku adat: Firman Syahlil Akbar, Koordinator lapangan: Mohammad Rizky Patriotik, Sekretaris: Rizka Aldianto, dan Bendahara: Ghina Hanafiyah.

Koordinator lapangan, Mohammad Rizky Patriotik mengharapkan dengan adanya kegiatan persami dan pelantikan kacu anggota baru ini akan lahir kader-kader calon penegak terbaik di masa mendatang.

“Diharapkan semua anggota pramuka menjadi teladan bagi santri yang lainnya. Sosok yang disiplin, berani,  dan setia serta beraklak mulia,” ujar Rizky

Persami dan pelantikan kacu tersebut ditutup kembali dengan upacara pada sore Ahad, pukul 15.00 WIB di halaman kampus hijau MAN 1 Solok PK. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img