29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Supardi SH, Melalui Bimtek Digitalisasi Guru SMK, mari Ciptakan Generasi Muda handal Di Dunia Digital
S

- Advertisement -

Bukittinggi,Beritasumbar.com,-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi SH buka Bimtek Digitalisasi guru guru SMK Sekota Payakumbuh. Kegiatan ini diikuti ratusan guru dari 9 SMK yang ada di Kota Randang tersebut.

Kegiatan yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Ketua DPRD Provinsi Sumbar melalui dinas pendidikan menengah atas dan Menengah Kejuruan Sumatera Barat. Kegiatan Bimtek ini digelar dari Tanggal 5 sampai 9 September 2023.

Kegiatan yang dibuka Supardi SH pada Selasa 5/9/23 sore tersebut bertujuan untuk terciptanya generasi muda yang handal dalam dunia teknologi.

Untuk itu tentu dibutuhkan tenaga pengajar yang handal dan menguasai teknologi kekinian kata Supardi SH dalam saat memberikan sambutan pembukaan acara bimtek tersebut.

Saat ini mau tidak mau, suka tidak suka, perkembangan dunia digital sudah merambah segala lini kehidupan kita sehari hari, dan teknologi itu upgrade terus seiring berjalannya waktu. Dengan kegiatan ini kita mencoba meng upgrade dan meningkatkan motivasi para guru dalam menambah ilmunya dibidang digital, kata Supardi.

Melalui bimtek digitalisasi ini lahir guru guru SMK yang handal dan berkompeten dalam mengajarkan keterampilan dibidang digital kepada murid di sekolah masing masing. Langkah ini akan membantu menciptakan generasi muda handal yang siap bersaing diera dunia digitalisasi saat ini, harap Supardi.

“Dengan guru yang mempunyai sumber daya manusia yang handal akan menciptakan murid-murid yang handal juga, sehingga murid-murid SMK diharapkan bisa menjadi orang-orang yang handal dan siap memasuki pasar-pasar, karena SMK itu tujuannya vokasi dan mereka bisa mandiri untuk kedepannya,” tambah Supardi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin IV) Pendidikan Sumbar Syafriluddin dihadapan para peserta bimtek digitalisasi guru SMK Se Kota Payakumbuh. Jangan sampai kita kalah cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital ini dengan para murid kita, Kata Kacabdin IV Sumbar (Payakumbuh & Limapuluh Kota) ini.

Saat ini ada kotak kecil yang bernama handphone dan memiliki banyak fitur aplikasi digital. Sangat digandrungi orang mulai dari anak anak sampai orang tua. Bisa dipastika lebih menguasai para murid menggunakan fitur aplikasi digital di perangkat tersebut dari para guru. terutama guru guru yang sudah menginjak usia diatas 40 seloroh Syafriluddin.

Untuk itu mari kita upgrade pengetahuan kita tentang dunia digital. Salah satunya melalui bimtek ini kata Syafriluddin.

Sepris Yonaldi SE.MM Rektor Universitas Taman Siswa dalam sambutannya di pembukaan Bimtek Digitalisasi Guru SMK Se Kota payakumbuh menyampaikan harapannya agar kedepan bisa lahir generasi muda handal kreatif terutama dalam dunia digital. tentu untuk itu semua tidak lepas dari peran guru guru mereka di sekolah, Kata Rektor Universitas Taman Siswa ini.

Bimtek Digitalisasi Guru SMK Se kota Payakumbuh merupakan angkatan ke 8 dan 9. Peserta berasal dari 9 SMK negeri dan swasta yang ada di Kota Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img