31 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Erman Safar Daftar Sebagai Calon Kepala Daerah Diempat Parpol
E

- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga Ketua DPC Partai Gerindra kota ikut daftar sebagai calon kepala daerah diempat Partai Politik (Parpol) diantaranya Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB di Pilkada 2024.

Erman Safar disela-sela penyerahan formulir pendaftaran calon kepala daerah di empat parpol ia mendaftar, mengatakan, bahwa sudah merupakan niat dirinya mendaftar di empat partai itu supaya sejalan dengan koalisi Nasional.

“Pendaftaran di empat partai itu, kami sudah meminta ijin dan restu dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Kami telah melengkapi dokumen sesuai disyaratkan oleh empat partai itu,” ujar Erman usai menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai Demokrat, Sabtu (4/5/2024).

Sewaktu penyerahan formulir pendaftaran kepala daerah di Partai Demokrat, Erman Safar didampingi Sekretaris, Reki Afrino, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Benny Yusrial (kader Gerindra), mengaku optimis dapat berkoalisi dengan partai mana saja.

“Politik itu dinamis dan kami optimis berkoalisi dengan partai lain, serta tak tertutup berkoalisi dengan Partai Demokrat,” tuturnya.

Erman mengatakan, kota Bukittinggi perlu perjuangan bersama-sama, sehingga dengan berkoalisi Partai Gerindra bersama partai lain bisa bersatu dalam membangun kota Bukittinggi.

Penyerahan formulir pendaftaran ke Pantai Demokrat, Erman Safar diterima Sekretaris Partai Demokrat, Yerry Amiruddin, didampingi Bendahara, Elfianis, Ka. Bakomstra DPC Demokrat, Yanche Dede Saputra dan pengurus lainnya.

Yerry mengucapkan, Partai Demokrat membuka pendaftaran Bacalon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi dari 22 April – 6 Mei 2024.

“Sebelumnya sudah ada dua calon yang mendaftar yakni, Andi Putra dari Partai Nasdem dan Heri Tito Rinaldi. Setelah ini, proses selanjutnya akan diserahkan ke DPD Provinsi Sumbar yang selanjutnya ke pusat,” ungkapnya.

Usai menyerahkan pendaftaran ke Partai Demokrat, Erman Safar melanjutkan penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Di Partai Nasdem, Erman Safar diterima Ketua Partai Nasdem, Asril dengan didampingi Sekretaris, Zulham Nova Chandra serta pengurus lainnya.

Asril menyebutkan, kedatangan Erman Safar sebagai Ketua Partai Gerindra secara langsung menyerahkan formulir pendaftaran ke Pantai Nasdem suatu kehormatan bagi Partai Nasdem.

“Kami sangat apresiasi atas keinginan koalisi Partai Gerindra dengan Partai Nasdem. Ini merupakan suatu hal positif bagi kami,” tuturnya.

Asril menyebutkan, sudah ada 7 nama yang telah mengajukan pendaftaran sebagai kepala daerah ke Partai Nasdem.

Sementara itu, Erman Safar di hadapan segenap pengurus Partai Nasdem, berharap, calon Partai Gerindra menjadi prioritas dari Partai Nasdem untuk calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024 ini.

“Partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem yang menerima kami dengan hangat. Kedatangan kami ke Partai Nasdem telah dapat persetujuan dari pengurus pusat,” ungkapnya.

Penyerahan formulir pendaftaran Erman Safar sebagai calon kepala daerah berlanjut ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan terakhir ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan telah diserahkan fomulir pendaftaran ke empat partai tersebut, setidaknya ada potensi mengusung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024, jika Erman Safar menjadi kandidat dari empat partai itu sebagai calon kepala daerahnya. (Mta)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img