26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pondok Oleh Oleh UDA SAYANG Siap Kuatkan Pergerakan UMKM Sumbar
P

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau lebih sering di singkat UMKM menjadi salah satu pemacu pemulihan ekonomi terutama pasca wabah covid 19 melanda negeri ini. Untuk tumbuh kembang yang lebih baik selain pengelolaan di bidang produksi di UMKM, tentu juga butuh trik trik dalam memasarkan produk tersebut.

Sepdi Tito, Putra Nagari Maek kecamatan Bukit Barisan kabupaten Limapuluh Kota membaca peluang promosi produk UMKM Luak Limopuluah Khususnya dan Sumbar umumnya. Dengan mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang sentra oleh oleh Sepdi Tito membuka peluang bagi para pelaku UMKM di Sumatera Barat untuk bekerjasama memasarkan produk masing masing.

Tidak tanggung tanggung, Sepdi Tito dengan PT Rumah Gambir Sumatera Barat yang dipimpinnya membangun Centra Oleh oleh di Jalan Diponegoro/bypass Kelurahan Subarang Batuang Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Sentra Oleh Oleh yang diberi nama UDA SAYANG ini diharapkan bisa memacu semangat para pelaku UMKM di Sumatera Barat khususnya di Luak Limopuluah untuk meningkatkan kualitas dan pola promosi hasil produksi mereka.

Hal ini disampaikan Sepdi Tito saat Louching Sentra Oleh oleh UDA SAYANG pada Minggu 04/02/24 siang.

Sepdi Tito

Selain menyediakan tempat menjual oleh oleh yang nantinya bisa jadi sentra kunjungan wisatawan yang datang ke Luak Limopuluah untuk membeli produk UMKM secara langsung, disini juga menyediakan tenaga profesional dibidang digital untuk memasarkan produk UMKM di platform digital yang saat ini sangat menguasai pasar jual beli.

Produk UMKM yang bekerja sama dengan kita selain di pajang di sentra oleh oleh UDA SAYANG juga akan dipasarkan di dunia online, dan akan di promosikan lewat portal media online www.visitminang.com, terang Sepdi Tito

Usaha centra oleh oleh ini dilakukan seorang Sepdi Tito tidak lepas dari perjalanan hidupnya sejak tamat sekolah.

Mulai dari merintis usaha pengepul gambir dari petani ke petani dengan modal sepeda motor buntut, sampai beragam cemoohan pun diterima dan dijadikan pemicu semangat untuk berhasil.

Usaha yang gigihpun membuahkan hasil yang bagus. Berawal dari mendirikan Salimbado Group bergerak memasarkan hasil bumi baik dalam dan luar negeri dilakoni Sepdi Tito.

Undangan dari mancanegara pun sering diterima untuk mengisi stand pameran di beberapa negara. Disini Sepdi Tito melihat bagaimana daerah/negara lain mempromosikan produk produk UMKM mereka.

Dari pengalaman dilapangan ini tercetus niat untuk membangun sentra oleh oleh/UMKM di Luak Limopuluah.

Dengan selesainya dibangun dan siap beroperasi sentra oleh oleh UDA SAYANG ini niat dan cita cita Sepdi Tito mulai diwujudkan. Bersama sentra oleh oleh ini kita kuatkan UMKM Sumatera Barat kedepan , Kata Sepdi Tito disela sela louching Pondok Oleh Oleh UDA SAYANG tersebut.

Kegiatan louching tersebut dihadiri Supardi SH ketua DPRD Sumbar dan Wulan Denura Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh serta awak media serta para pelaku UMKM.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img