24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati
H

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Hal tersebut dibuktikan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman dengan memberikan bantuan kepada Gilang bocah berusia 3 tahun yang menderita penyakit kanker hati yang sudah mencapai stadium 4.
Bantuan itu diberikan kepada pihak keluarga di Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman,
Pada Senin 2/8/2021.

Menurut keterangan orang tuanya Roza Firdaus mengatakan penyakit kanker hati yang diderita anaknya Gilang ini sudah sejak delapan bulan yang lalu, memang ada rencana dibawa ke Rumah Sakit, tapi biaya tidak memadai, ucapnya

Bantuan ini inisiatif bermula dari informasi masyarakat mengenai kondisi gilang, hingga kabar ini sampai ke salah satu kader Gerindra yaitu Indra Ravindra yang merupakan Ketua PAC Gerindra Sintoga Padang Pariaman.

Setelah mendapat informasi itu Indra berinisiatif membuat list bantuan yang dikoordinasikan dengan Happy Neldy, SE.MM Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman yang juga ikut memberikan bantuan dan memfasilitasinya dalam pengumpulan bantuan dari seluruh kader Gerindra untuk ikut menyumbang dan meringankan beban orang tua Gilang.

“Uang bantuan itu terkumpul sebanyak Rp 3.500.000 ditambah dengan sembako yang juga diberikan kepada orang tua gilang bocah penderita kanker hati tersebut, ujar Indra Ravindra

Pengumpulan dana bantuan untuk Gilang ini juga sampai informasinya kepada Ketua Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade, yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI.

Andre Rosiade anggota DPR RI yang satu ini memang cepat tanggap, walaupun bukan dapil beliau, namun Andre Rosiade langsung menghubungi Happy Neldy dan ikut menyumbang dana sebanyak Rp 2.500.000.

Dalam pemberian bantuan itu, Andre Rosiade menyampaikan karena ini berkaitan dengan kemanusiaan, saya sebagai anggota DPR RI turut prihatin dengan keadaan Gilang bocah yang menderita penyakit kanker hati dan semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringangkan beban orang tua Gilang, katanya

Sementara itu Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman juga menuturkan semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa untuk membantu biaya pengobatan Gilang dan penghibur hati orang tuanya dan semoga gilang cepat sembuh, ujar Happy Neldy

Pemberian bantuan ini langsung diberikan oleh Happy Neldy, SE.MM Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman, Indra Ravindra Ketua PAC Gerindra Sintoga yang mengkoordinir,dan kader-kader simpatisan partai gerindra lainnya. Serta juga turut dihadiri oleh Masri Wali Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai.

Dikatakannya atas nama masyarakat Korong Sungai Pinang mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian dan sumbangan bantuan dari bapak Andre Rosiade serta Happy Neldy khususnya partai Gerindra.
Semoga partai Gerindra semakin jaya dan terus peduli kepada masyarakat kurang mampu, ucap Masri

Ditambahkan oleh Happy Neldy mantan calon wakil bupati tersebut terkait dengan bantuan untuk gilang ini, pihaknya juga akan menghubungi pihak-pihak terkait di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk memperhatikan dan mencarikan jalan keluar kedepannya untuk pengobatan Gilang bocah yang menderita penyakit kanker hati tersebut. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Dinkes Padang Pariaman Selenggarakan KIE Keamanan Pangan

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan...
- Advertisement -

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dinkes Padang Pariaman Selenggarakan KIE Keamanan Pangan

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan...

Jenis Aplikasi Menguntungkan di Ruang Digital, Ini Pembahasan Lengkapnya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Jenis aplikasi yang tepat dan menguntungkan untuk dioptimalkan, dibahas secara mendalam Kementerian Kominfo RI lewat sebuah webinar di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/9).

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).

Pengenalan dan Demontrasi Pestisida Nabati Ramah Lingkungan di Nagari Campago, Kampung Dalam

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Nagari Campago adalah nagari yang berada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Nagari ini terdiri dari 12 korong, yaitu Toboh, Bukik Gonggang, Kampung Dalam, Anjung, Kampung Tanjung, Sungai Jilatang, Kajai, Bayua, Campago, Bukim Caliak, Padang Manih, Kampung Pauah. Luas nagari : 9,86 km2 dari luas wilayah Kec. V Koto Kampung Dalam.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan pelantikan pengurus baru di Hall Saiyo Sakato, Senin, 20/09 atau 13 Shafar 1433...

Peringati Hari Jadi Lalu Lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman Gelar Baksos

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Jadi Lalu Lintas dan Operasi Patuh Singgalang...

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.
- Advertisement -