25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar
I

Kategori -

TANAH DATAR, – Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 – 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Hadir saat pelantikan tersebut Pendekar dari masing-masing pimpinan daerah kabupaten/kota se Sumatera Barat, Wakil Bendahara Pengurus Pusat Pendekar Ridwan Harun, kader Tapak Suci Tanah Datar Arianto yang juga anggota DPRD Tanah Datar serta para kader pendekar Tapak Suci se Tanah Datar.

Ketua Pemda Tanah Datar periode 2013 – 2019 pendekar muda Kardinal Putra, Cht saat itu mengatakan bahwa cikal bakal berdirinya Tapak Suci dulunya hanya iseng anak-anak melaksanakan latihan. “Sekarang perkembangannya sangat signifikan, Tapak Suci sudah banyak berdiri dan terbentuk kepengurusannya di mana-mana, ini suatu berkah bagi kita, semoga bisa memotivasi kalian dalam berlatih,” kata Kardinal kepada para kader.

Ketua terpilih yang dilantik saat itu yaitu Iskandar Fuaddin beserta jajaran pengurus Pimda Tanah Datar periode 2019 – 2024.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan selamatnya atas pelantikan pengurus Tapak Suci Tanah Datar tersebut. “Selamat menjalankan amanah kepada Ketua dan jajaran, semoga Tapak Suci semakin berkembang khususnya di luhak nan tuo. Kepada para kader pendekar agar mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin agar bisa berkompetisi pada ajang Porprov, dengan menggeluti ilmu beladiri, para kader dapat membentengi diri serta membentuk mental dan pribadi berakhlak mulia,” kata bupati.(Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Indo Jelito Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah, Dua Kader Terbaik PKS Ikut Hadir

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Dua kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri acara penyerahan bantuan uang Rp1 juta, yang diberikan Indo Jelito kepada korban kebakaran...
- Advertisement -

Pasar Online Dibahas di Pasaman Barat, Ini Tips UMKM Bertahan Saat Pandemi

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Wirausahawan Kuliner Kopi Tarik Ulur, Agung Pramudya Wijaya menjelaskan akibat pandemi Covid-19, pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan. Cara bertahan yang paling ampuh yaitu dengan mengoptimalkan pasar online.

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...
- Advertisement -

Jelang ANBK Tahun 2021, Kemenag Padang Panjang Gelar Rapat Finalisasi Teknis Bersama Proktor

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan arahan dan motivasi terhadap Proktor ANBK dalam Rapat Persiapan Finalisasi Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 bersama seluruh Froktor ANBK dari Madrasah Negeri/Swasta se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Rabu Siang (22/09/2021)

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Launching Aplikasi SIPEPEN,Pengadilan Negeri Batusangkar Permudah Pelayanan Untuk Kepolisian Dan Kejaksaan.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Lakukan Launching Aplikasi SIPEPEN (sistem Informasi permohonan Izin / Persetujuan Penyitaan,Penggeledahan dan Perpanjang Penahanan) ,Pengadilan Negeri Batusangkar permudah Pelayanan terhadap instansi Kepolisian dan Kejaksaan di Kabupaten Tanah Datar Rabu 08/09/2021 di ruang sidang Kartika Pengadilan.

“Kolam Kolam” Bermunculan Di Sepanjang Jalan Penghubung Dua Nagari di Lintau Tanah Datar

Tanah Datar, beritasumbar.com - Sangat menarik perhatian, apalagi pada musim hujan puluhan lobang bermunculan dengan ukuran kecil maupun besar di jalur alternatif Kabupaten 50 Kota...

Kedai Pupuk Di Bobol Maling, Korban Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Kedai Pupuk milik warga Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar di bobol maling Selasa 31/08/2021,korban alami kerugian ratusan juta.

Harga Pakan Melambung Tinggi,Peternak Ayam Petelur Di Tanah Datar Di Ujung Kolaps.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Harga pakan ayam petelur mengalami lonjakan tertinggi dalam tujuh bulan terakhir,Peternak di Kabupaten Tanah Datar mengalami kerugian yang cukup serius bahkan di ujung Kolaps.

Kapolsek Serta Ketua Ranting Lintau Buo Utara Ringankan Beban Masyarakat Di Jum’at Berkah

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,Kapolsek beserta Ketua Ranting Lintau Buo Utara lakukan giat Jum'at Barokah di kanagarian Batu Bulek Jum'at,20/08/2021.

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga

Pengadilan Negeri Batusangkar Sambut Dan Lantik Wakil Ketua Baru

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar sambut dan lantik Adek Nurhadi, S.H sebagai Wakil Ketua baru,Senin 28/06/2021 di ruangan persidangan pengadilan.
- Advertisement -