23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Genius Umar Mohon Restu Ibunda Sebelum Ke KPU
G

Kategori -

Pariaman, beritasumbar.com Jelang waktu untuk mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar sujud dipangkuan ibundanya, untuk memohon doa dan meminta ridho.

Diketahui, Genius Umar mendaftar ke KPU Sumbar, karena ikut pada pimilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada 2020 ini.

Genius Umar yang saat ini Walikota Pariaman, direncanakan akan mendaftar ke KPU Sumbar pada Minggu (6/9/2020) besok, sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar mendampingi Irjen Pol Fakhrizal sebagai calon gubernurnya (Cagub).

Baca Juga: Tenaga Kesehatan TerKonfirmasi Positif Covid-19, Layanan IGD, IBS dan Poliklinik RSUD dr Adnaan WD Ditutup sementara

Pasangan tersebut maju pada Pilgub Sumbar melalui koalisi poros baru yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKB.

Setelah pulang dari rumah ibunya untuk memohon doa dan meminta ridho dari sang ibunda, cawagub dengan gelar doktor itu ziarah ke makam ayahnya almarhum Ali Umar.

“Genius memang begitu, apapun kerja berat dan masalah berat yang dihadapinya pasti mendatangi ibu, untuk memohon doa dan minta restu,” sebut Jasri Umar yakni kakak Genius Umar, yang juga sekarang Kepala kejaksaan Negeri Kota Tegal pada Sabtu (5/9/2020).

Diketahui juga, Ibunda Genius Umar yaitu Jasni (85) merupakan pensiunan guru sekolah dasar dan kepala sekolah. Kemudian almarhum ayahnya meninggal dunia tiga bulan lalu diusia 87 tahun, sebelumnya ayahnya merupakan guru Sekolah Dasar dan pernah menjadi Kadis Pendidikan di Padang Pariaman.

Saat Genius sujud dipangkuan ibundanya, sang ibu mengatakan, pergilah mendaftar nak semoga apa yang dilakukan dalam kerindhoan Allah, namun ibundanya berpesan bahwa jangan korupsi dan jangan lukai perasaan orang banyak.

“Pai lah (pergilah) mendaftar nak, ibu hanya minta ke pada Allah jadikan Genius Umar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak. Jan korupsi dan jan lukoi perasaan urang banyak (jangan korupsi dan jangan lukai perasaan orang banyak,” ungkap Jasni dengan suara serak.

Sementara itu Genius Umar mengatakan, kalau dirinya sejak kecil hingga sekarang selalu meminta doa restu kepada ibu dan bapaknya.

“Tanpa doa dan restu ibu serta ayah maka pasti kerja kita hasilnya gagal atau tidak akan sukses),” ujar Genius.

Kata Genius, almarhum ayahnya dulu mendidik dirinya dan saudaranya dengan keras untuk menjadikan pekerja keras, istiqomah, amanah dan pantang menyerah.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo
- Advertisement -

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

LIMAPIA Minta SKB 3 Menteri Direvisi

kasus demi kasus dalam dunia pendidikan mulai terviralkan khususnya terjadi pada salah satu sekolah yang berada di provinsi sumatra Barat yang dikabarkan bahwa seorang peserta didik mendapatkan perlakuan yang seharusnya tidak didapatkannya.

Beredar Informasi Ada Pulau di Jual, Ini Komentar LIMAPIA

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan sebuah gabungan dari ribuan pulau yang menghampar dilintasan Khatulistiwa. Masing Sangat banyak pulau pulau kecil yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasukan masyarakat sekitar. Dengan kata lain mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kadis Kominfo Kota Pariaman Datangi Kantor PWI Pariaman

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman berkunjung silaturahmi ke Kantor PWI Kota Pariaman, Selasa 9/2/2021.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Tentang Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Ini Kata Plt Walikota

Pariaman,- Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan dana APBN hingga saat ini telah mencapai hampir 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau...

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama

Pariaman, BeritaSumbar.com,- Afriade selaku Founder FASBANA, menjelaskan bahwa Fasbana ini dibentuk atas kekhawatiran sekelompok pemuda dan anak mudo sekarang ini, mulai jauh dari adat,...
- Advertisement -