32 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kurangi Angka Pengangguran, komunitas Hijau Bina Petani Milenial
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Walau lahan pertanian di Kota Payakumbuh semakin hari terus menyusut, namun tidak menyurutkan niat Komunitas Hijau Payakumbuh bergerak di dunia pertanian.

Pembinaan dan pendampingan terus dilakukan bagi para petani milenial. Tentu langkah ini menjadi salah satu cara dalam mengurangi pengangguran di kota Randang ini.

Petani muda yang memiliki lahan minus modal bisa kerjasama dalam penanaman tanaman palawija bersama komunitas Hijau Payakumbuh ini.

Salah satu pemuda di Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh utara yang mendapat pendampingan dan pembinaan dari Komunitas Hijau panen cabe merah pada Minggu 12/5/24.

Lahan yang panen dikelola Riki warga kelurahan tigo Koto Dibaruah Kota Payakumbuh.

Pendampingan yang dilakukan dilahan pertanian Riki dimulai dari nol. Dari pengolahan lahan sampai panen.

Komunitas Hijau bergerak dibidang pertanian untuk membina petani milenial didaerah ini.

Program binaan ini sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu. Kita berharap kedepan terus berlanjut dan anggota binaan bisa lebih banyak, kata Ismail Putra dan Febri Yendi kepada media ini pada Senin 13/5/24.

Pada program beberapa tahun lalu kita berhasil membina di beberapa kelurahan di Payakumbuh Utara, ada kelurahan Tigo koto diate, Tigo Koto di baruah, Taratak Padang Kampuang, Ompang tanah sirah, Balai Tongah Koto. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Semua yang kita bina sekarang sudah mandiri dan sudah memiliki ilmu di bidang pertanian.

Komunitas Hijau sekarang menghimbau calon petani milenial yang berminat untuk bergabung dengan Komunitas Hijau siap untuk di kembangkan ke selurah kota Payakumbuh, baik Utara, Selatan, Timur maupun Barat. Komunitas siap membina dari awal dan di berikan modal dengan sistem yang telah berjalan seperti sebelumnya, untuk yg berminat silahkan DM ke Instagram Komunitas Hijau @komunitashijaupyk. Atau bisa via Wa +6281312629595.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img