25 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Disparpora Kota Payakumbuh Berduka, Azhari Meninggal Dunia Saat Bersepeda
D

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,-Tak ada yang menyangka, jika Jumat (4/12), hari terakhir bagi Azhari masuk kantor di Disparpora Kota Payakumbuh. Ayah tiga anak ini, bagi keluarganya, sangat terlalu cepat dipanggil Allah SWT. Dalam usia 49 tahun, almarhum meninggal dunia setelah sempat mengeluh lelah saat bersepeda (gowes) berdua dengan kepala bidang di kantornya, sekitar pukul 09.45 WIB.

Dari rumahnya, di Komplek Perumahan Bonai Indah, Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Ari, begitu ia dipanggil, bertolak dengan sepeda sportnya, tepat pukul 07.00 WIB. Dilepas isteri tercinta Merry S dan dua puteranya. Menempuh jarak lebih kurang 3,5 Km.

Setiba di kantor, selepas mengambil absen, Ari mengayuh sepedanya ke kolam renang, di komplek Disparpora. Setiba di kolam renang, Ari tampak sangat ceria dan masih sempat bercanda dengan rekan-rekan sekerjanya.

“Ia tampak ceria sekali dan bercanda dengan kami, sambil ketawa lebar. Padahal, Uda Ari, orangnya tidak terlalu pagarah,” sebut Mel, salah seorang staf THL di Disparpora, kepada awak media ini di rumah duka.

“Adiak- adiak ambo bersepeda dulu ke Taman Wisata Ngalau Indah. Pak kabid sudah tiba,” kata Ari sambil berlalu dari kolam renang. Bersama Riswandi, Kabid Kebudayaan di Disparpora, Ari mengayuh sepedanya ke puncak ngalau.

Mengayuh sepeda ke puncak Ngalau, butuh energi dan kekuatan ekstra. Karena dari gerbang Ngalau Indah, sudah nenunggu tanjakan dengan kemiringan 25 sampai 30 derajat. Selepas tanjakan, Ari kelelahan mendorong sepedanya dan langsung merebahkan badannya di badan jalan. Padahal, tanjakan tersebut sudah pernah ditaklukan Ari sebelum-sebelumnya.

Cerita Riswandi, ia sudah mencoba memberikan pertolongan dengan memompa dada almarhum. Untuk selanjutnya Riswandi menghubungi rekan sekerjanya di Disparpora, untuk meminta bantuan. Dan akhirnya almarhum dilarikan ke Puskesmas Payolansek, diantar kendaraan pengunjung yang saat itu datang ke Ngalau. Menurut informasi, dalam perjalanan Ari sudah tiada. Diduga, almarhum kemungkinan mendapat serangan jantung.

Mendengar berita duka itu, ratusan ASN, dari berbagai perangkat daerah, kaum kerabat dan sanak saudara, berdatangan ke rumah duka di Bonai Indah. Untuk menyanpaikan ucapan berlangsungkawa.

Tampak datang melayat Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda, Asisten II Setdako, Elzadaswarman, Ketua Korpri H. Amriul, sejumlah pimpinan perangkat daerah, keluarga besar Disparpora, Ketua IKPS Azfrizal serta mantan kadisparpora seperti Muliadi Muis, Yoherman, Syahnadel Khairi dan Elfriza Zaharman.

Wakil Walikota Erwin Yunaz atas nama pemko menyampaikan rasa dukanya yang dalam atas kepergian Ari. Almarhum ini, cukup baik dan merupakan staf yang tak banyak menuntut. Malahan, ketika disodorkan jabatan, ia lebih memilih sebagai staf pelaksana. ” Kita kehilangan staf yang terbaik,” ucap wawako.

Di tengah masyarakat, seperti disampaikan Ketua IKPS Payakumbuh dan Limapuluh Kota Azfrizal, almarhum sosok yang pandai bergaul. Ramah dan dermawan.

Sepanjang karirnya sebagai ASN, almarhum pernah bekerja di Bidang Pasar dan terakhir sudah 17 tahun di Disparpora, saat instansi ini masih berstatus Kantor Parpora. Dengan pangkat terakhir III/b.

“Mari kita doakan, agar seluruh ibadah almarhum diterima Allah SWT dan arwahnya ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Dan diampuni segala dosa-dosanya,” ucap wawako dan ketua IKPS. Almarhum meninggalkan seorang isteri, dan dua anak lelaki. Sedangkan anak tertuanya, Agung sudah dipanggil Allah SWT, setahun lalu.

Di penghujung acara melayat dirumah duka, Wawako Erwin Yunaz didampingi Sekdako Rida Ananda dan Ketua Korpri Amriul Dt. Karayiang memberikan uang duka kepada keluarga almarhum yang diterima isteri tercinta, Merry.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -