25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Dunia Olah Raga Sumbar Berduka, Sabeum Drs Handrianto Dt Damuanso Meninggal Dunia
D

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,- Kabar duka menyelimuti dunia olahraga beladiri taekwondo Sumatera Barat. Drs Handrianto Dt Damuanso salah seorang Sabeum atau pelatih atau Master taekwondo Sumbar berpulang ke Haribaan Illahi.

Tak hanya masyarakat taekwondo bahkan masyarakat olahraga Sumatera Barat pun berduka, Selamat jalan Sabeum Handrianto.

“Innalillahi waiinailaihi rajiun, Telah berpulang kerahmatullah teman kita sahabat kita dan senior kita serta GURU Kami, Bapak Drs, Mstr Handrianto Dt Damuanso Nan Sati (Sabeum), Pagi tadi jam 05.00 dirumah sakit M. Jamil Padang, semoga diterima semua amal ibadah beliau dan mendapat tempat terindah di sisi Allah Swt dan keluarga yg ditinggalkan tabah dan sabar, Aamiin ya rabbal aalamiin,” tulis salah seorang pegiat olahraga Sumbar, Agusmardi di laman facebooknya, Sabtu 5/12.

Sementara itu, Prof Syahrial Bakhtiar menjelaskan, selama dua pekan lalu, Sabeum Handrianto dirawat di Rumah Sakit Semen Padang dan Rumah Sakit M Djamil Padang karena mengalami pneumonia. Sabam Anto begitu almarhum akrab disapa diagnosis PDP Covid-19 menjalani masa karantina dirumah sakit itu.

“Sabeum Anto dua pekan lebih tidak berkomunikasi dengan saya dan melalui istri beliau saya mendoakannya semoga sembuh.Saya tidak menyangka Sabeum Anto pergi begitu cepat,” kata Syahrial Bakhtiar, mantan Ketua KONI Sumbar.

Lewat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Master Handrianto turut membantu Syahrial Bakhtiar untuk menyukseskan pembinaan olahraga Sumbar. Bahkan pada PON Remaja di Jawa Timur, Kontingen Sumbar yang diamanahkan ke almarhum sebagai Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar mampu membuat olahraga Sumbar berjaya dan pada PON 2012, sebagai Ketua Pelatda PON Sumbar berhasil meraih target yang dicanangkan Ketua Umum KONI Sumbar.

Dikatakan Syahrial, almarhum begitu bersahaja di kalangan masyarakat olahraga Sumbar, didalam berbagai acara olahraga yang diagendakan KONI Sumbar dibawah kepemimpinanya, Almarhum selalu memberikan pikiran yang berkemajuan untuk prestasi olahraga Ranah Minang.

“Terimakasih Sabeum atas pengabdian dan kebaikannya dalam pembinaan olahraga selama ini,,, semoga membuat amal kebaikan beliau diterima disisi-Nya,” tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, yang selama beberapa tahun lalu mengajak sabeum Handrianto membina PKB dan cukup memberikan kesejukan bagi partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini.

Sementara Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso menegaskan kepergian Drs Handrianto duka mendalam buat PKB Sumbar.

”Almarhum fungsionaris PKB Sumbar yang punya idealis politik dalam perjuangan, kepergiaan beliau ke Haribaan Illahi, membuat kami kehilangan sosok panutan, PKB Sumbar berduka,”ujar Febby.

Selamat jalan Bang Handrianto, Segenap Pengurus dan Kader PKB Kota Payakumbuh mengucapkan turut berduka, Semoga Allah swt tempatkan dirimu Di Sorganya.. aamiin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut

Boy Rafli Lakukan Orasi Kebangsaan di Malam Anugerah Padang TV Award 2021

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kerukunan antar warganya. Agar selalu terjaga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar diminta melakukan orasi kebangsaan untuk kemajuan Sumatera Barat saat menghadiri Malam Anugerah Padang Tv Award 2021 yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 dari pukul 19.00 - 24.00 WIB di Ballroom - Hotel Pangeran Beach, Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Padang.

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

DPN LPPKI Teken MoU Dengan Universitas Slamet Riyadi

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) yang berkantor pusat di Kota Padang Sumbar menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Propinsi Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Maret 2021

Para Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS, para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS aktivis muda Universitas Andalas bersama Reido Deskumar sebagai mentor mengadakan pertemuan dengan orang yang sangat berpengaruh di Sumatera Barat yaitu Buya Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat.

DPN LPPKI Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan Perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MOU Kerjasama tersebut berlangsung di Kota Padang Sumbar, Pada hari Sabtu 13/3/ 2021 kemaren.

Gubernur Mahyeldi Minta ASN Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka percepatan konversi Bank Pembangunam Daerah Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari menjadi bank syariah, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, meminta dukungan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Menjabat diperiodesasi Berat, DPRD Berharap Gubernur Punya Terobosan dan Sinergitas

Padang,BeritaSumbar.com,-Menjadi Gubernur dimasa pandemi dan minimnya anggaran bukanlah suatu yang mudah. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, berharap pasangan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy memiliki terobosan dan sinergitas dengan pelaku usaha serta masyarakat di ranah maupun di rantau.
- Advertisement -