28 C
Padang
Senin, Maret 8, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Ali Mukhni Kirim Bantuan Bencana Alam ke Solok Selatan
B

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni mengirim Tim Bantuan Kemanusiaan Peduli Bencana Alam (TBKPBA) Kabupaten Padang Pariaman ke Kabupaten Solok Selatan yang sedang tertimpa bencana alam banjir bandang dan longsor, Jumat (13/12).

TBKPBA dipimpin Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kabupaten Padang Pariaman, Syafriwal, S.E. didampingi Kepala Bagian Kesra Drs. H. Anwar, M.Si masing-masing bersama jajarannya.

Bersama TBKPBA ikut juga organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Merah Putih (LMP) dipimpin langsung Ketua Markas Cabang Kabupaten Padang Pariaman Pepforil, S.H. bersama sejumlah anggota.

Rombongan TBKPBA diterima Sekretaris Dinas Kab. Solok Selatan Ernita Jumarni di Posko Utama Bencana Solok Selatan di Kantor Kecamatan Sungai Pagu.

Dalam sambutannya, Ernita Jumarni terharu atas kedatangan TBKPBA Padang Pariaman bersama LMP memperlihatkan kepeduliannya atas bencana alam yang menimpa Solok Selatan.

“Terimakasih kepada bapak Bupati Padang Pariaman beserta seluruh ASN dan LMP Padang Pariaman yang telah berpartisasi dan menunjukkan kepeduliannya atas bencana yang menimpa kami. Semoga Allah membalasnya dengan pahala berlipat ganda,” kata Ernita Jumarni disambut seruan aamiinn dari rombongan.

Menurut Ernita Jumarni, banjir bandang pertama terjadi pada 25 November lalu. Pagi tadi, (13/12) banjir bandang terjadi lagi dan lebih dasyat dari sebelumnya. Semua logistik sudah dibagikan kepada korban yg terpapar sebelumnya, “Alhamdulillah, bantuan dari Padang Pariaman adalah yg pertama datang dan segera di masak oleh team TAGANA Solsel,” ujarnya.

Sementara itu, Syafriwal menyampaikan pesan duka cita Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni kepada Pemkab dan masyarakat Solok Selatan yang sedang tertimpa bencana.

“Pak Bupati awalnya akan ikut bersama rombongan namun karena malam nanti ada jamuan makan malam dengan bapak Presiden di Balaikota Pariaman dalam rangka acara Hari Nusantara, kepada kami diminta untuk datang mewakili,” jelas Syafriwal didampingi Kabag Kesra dan Ketua LMP.

Bapak Bupati, sambungnya, sangat memahami kondisi saudara kami di Solok Selatan karena hampir semua daerah di Sumbar menjadi langganan bencana. “Tidak terkecuali Padang Pariaman yang pernah dihoyak gempa dahsyat tahun 2009 lampau, sehingga suasana kebatinan dan mental warga yang terkena bencana alam sangat dipahami bapak Bupati Ali Mukhni,” ujar Syafriwal.

Oleh karena itulah, sambung Anwar, beberapa hari setelah banjir bandang pertama, bapak Bupati memerintahkan Bagian Kesra untuk menggalang dana dan bantuan logistik kepada seluruh ASN guna membantu meringankan beban saudara kita di Solok Selatan.

Ketua LMP Padang Pariaman Pepforil yang juga mantan anggota DPRD Padang Pariaman menimpali, bahwa sudah sejak lama jiwa peduli masyarakat Padang Pariaman itu ada, sehingga setiap mendengar kabar kejadian bencana baik di Sumbar maupun luar Sumbar otomatis saja melakukan penggalangan dana termasuk ormas LMP. “LMP ini baru ada dua di Sumbar, Padang dan Kab. Padang Pariaman. Kami selalu turun ke jalan mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan ke daerah bencana. Bersama Tim Pemkab Padang Pariaman kami ikut menyumbang walau hanya sedikit dari segi jumlah,” kata Pepforil didampingi anggotanya.

TBKPBA Padang Pariaman bersama LMP menyerahkan bantuan berupa: 1. Mie instant 20 kardus, 2. Popmie 15 kardus, 3. Gula 40 kg, 4. Teh 20 pak, 5. Kopi 20 kg, 6. Minyak goreng 20 liter, 7. Beras 200 kg, 8. Uang tunai dari ASN Padang Pariaman dan LMP. (bus/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.
- Advertisement -

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

HWK Sumbar Tampil di Konser Minang Bersuara II bersama Seniman dari 5 Negara

PADANG (BeritaSumbar.com)– Eksplorasi seni dan budaya dapat menjadi salah satu cara mengatasi banyak permasalahan. Seni dan budaya juga bermanfaat untuk menyukseskan program Pemerintah dalam...
- Advertisement -

Erman Safar – Marfendi Tolak Mobnas Demi Kepentingan Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi sepakat tidak dulu memikirkan mobil dinas yang telah dialokasikan di...

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

HWK Sumbar Tampil di Konser Minang Bersuara II bersama Seniman dari 5 Negara

PADANG (BeritaSumbar.com)– Eksplorasi seni dan budaya dapat menjadi salah satu cara mengatasi banyak permasalahan. Seni dan budaya juga bermanfaat untuk menyukseskan program Pemerintah dalam...

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -