Beritasumbar.com,-Kepiawaian tokoh muda Sumatera Barat ini, sudah tidak diragukan lagi. Semua itu dimulai semenjak pria 42 tahun itu menyatakan kepercayaan dirinya untuk maju di pileg 2019 lalu.

Memang, belum membawa hasil yang positif dengan meraih kursi disenayan, tapi itu semua tidak menyurutkan api semangat putra Silabuak Lima Kaum Batusangkar ini untuk membangun Sumatera Barat lebih baik kedepan.

Sejauh itu, dalam perjalanan hidup masyarakat Minangkabau, tidak dapat dipisahkan bahkan dijauhkan dari pemuka agama, alim ulama buya ustad dan lain sebagainya.

Secercah harapan masyarakat sumbar itu, sudah dipegang secara utuh oleh suherman, bagaimana tidak, beberapa ulama besar ditanah jawa seperti KH Mustofa Bisri atau yang acap disapa Gus Mus, memberikan doa selamat dan nasehat kepada Suherman atas niat baiknya untuk maju memimpin Sumatera Barat nantinya.

Sebagai mana dalam kata bijak selalu disampaikan ” Man Sa ro ala darbi Wasola” sebagaimana artinya barang siapa yang berjalan maka sampai lah dirinya pada tujuan itu.

Hari ini, H Suherman telah memulai dan memantapkan hatinya untuk siap memimpin Sumbar, maka cepat atau lambat, langkah dan keinginan itu akan dikabulkan Tuhan.

Semoga saja calon gubernur yang dekat dengan ulama ini, diridhoi Allah untuk betul betul bisa memimpin Sumatera barat ini kedepan.

OLEH : Rezki Aryendi SH
“Mantan Aktifis PMII Tanah Datar”

loading...