Padang Pariaman, beritasumbar.com. Banyaknya titik bencana alam yang terjadi akibat tingginya intensitas hujan dua hari terakhir di Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman menyebabkan banyak tanah yang terjadi lonsor.

Di beberapa titik lonsor yang terjadi di Kecamatan V Koto Kp Dalam salah satunya menimbun sarana umum yaitu Sekolah Taman Kanak Kanak ( TK )  Silaturahmi yang terletak di Korong Sei. Janiah Palak Palo Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Mengingat terganggunya Keberlangsungan belajar di TK tersebut Aprinaldi M.Pd, AIFO Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman lansung berisiatif untuk.mendatangkan Alat Berat (Eskavator) untuk mengeruk dan membersihkan kembali Sekolah TK tersebut agar Anak anak didik di sekolah bisa beraktifitas kembali.

Tanpa fasitas alat berat onggokan material lonsor tersebut tidak akan mampu dikerjakan secara manual oleh tangan Manusia.

Alat berat tersebut tidak hanya untuk menangulangi lonsor yang menimpa Sekolah TK tersebut malainkan juga untuk bencana yang terjadi di beberapa titik lainya yang ada didapilnya.

Berharap Aprinaldi secepatnya sekolah TK ini kembali beroperasi dan bisa digunakan kembali” tutupnya.

Tak hanya buat sekolah, sepanjang untuk kemaslahatan masyarakatnya Aprinaldi terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapilnya umumnya Kabupaten Padang Pariaman.

Beliau juga menghimbau.kepada masyarakat yang ada di titik rawan bencana agar berhati hati dan selalu waspada terjadap ancaman bencana alam terutama bagi.masyarakat yang tempat tingalnya di lereng perbukitan.” Harap beliau. (Syamsul)

loading...