26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Dr. Astrid Pratidina Susilo, Sp. An : "Kota Payakumbuh Nyaman, Makanannya Enak"
D

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, ~ “Hampir satu tahun di sini, saya sangat terkesan dengan Payakumbuh. Kotanya nyaman, orangnya ramah, makanannya enak. Benar kata filosofi, ‘airnya jernih, ikannya jinak’ itu, saya rasakan di Payakumbuh, ” kata dr.Astrid Pratidina Susilo, Sp. An, membuka percakapan, disela-sela kesempatan perpisahan dan rapat evaluasi.

“Saya juga belajar bahasa Minang saketek-saketek (baca : sedikit- sedikit), dan saya juga tau arti ‘aienyo janiah, ikannyo jinak’, (baca : airnya jernih, ikannya jinak),” tambah dr. Astrid, disambut gelak tawa oleh hadirin rapat evaluasi Indikator Mutu Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, berlangsung di rumah makan Intan, Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (1/2/2020).
Sekedar informasi, dokter Astrid Pratidina Susilo, kelahiran Surabaya, besar di Blitar, Jawa Timur adalah dokter Spesialis Anestesi lulusan Universitas Indonesia, (2018). Lalu, ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di RSUD dr Adnaan WD, dalam rangka program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), selama 1 tahun. Ia mulai bertugas di Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, sejak 11 Februari 2019, dan berakhir 10 Februari 2020.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan kerjasamanya selama satu tahun ini. Saya senang bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebab, telah terjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama petugas. Saya juga dikenalkan tentang Kota Payakumbuh, dan aneka kulinernya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi saya,” ungkapnya, dihadapan peserta rapat, dihadiri dr. Syafrudin, Sp.B selaku kepala Instalasi Bedah Sentral, dr.Suhadi, Sp.OG, dan drg. Rahma Yulinda, Sp.BMM.
Selain itu, rapat evaluasi dan acara perpisahan itu, juga dihadiri oleh Hendra, kepala ruangan Kamar Operasi, Ns. Novera Akmal, S.Kep kepala ruangan Anestesi, dan Ns. Erni Djaya, S.Kep, kepala ruangan Teratai, (Bedah). Tak ketinggalan juga tampak puluhan staf, penata, dan perawat fungsional terkait, menghadiri acara tersebut.
Sementara itu, Ns. Bismar, S.Kep, Kabid Keperawatan, mendampingi dr. Yanti, MPH, direktur pelayanan dan penunjang, sekaligus kehadirannya, mewakili dr.Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama RSUD dr Adnaan WD mengungkapkan, “kami mewakili manajemen rumah sakit mengucapkan terima kasih pada dr. Astrid atas pengabdiannya di RSUD dr Adnaan WD selama 1 tahun ini,” ungkap dr.Yanti.

“Kami juga berikan apresiasi pada segenap petugas Instalasi Bedah Sentral, beserta jajaran terkait, telah melakukan rapat evaluasi Indikator Mutu, sekaligus menyelenggarakan acara perpisahan. Rapat evaluasi, tentunya sangat bermanfaat buat RSUD dr Adnaan WD, apalagi terkait peningkatkan kualitas mutu. Karena efeknya terhadap penilaian akreditasi rumah sakit ke depannya,” tutup dr.Yanti.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -