Dr. Astrid Pratidina Susilo, Sp. An : “Kota Payakumbuh Nyaman, Makanannya Enak”

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, ~ “Hampir satu tahun di sini, saya sangat terkesan dengan Payakumbuh. Kotanya nyaman, orangnya ramah, makanannya enak. Benar kata filosofi, ‘airnya jernih, ikannya jinak’ itu, saya rasakan di Payakumbuh, ” kata dr.Astrid Pratidina Susilo, Sp. An, membuka percakapan, disela-sela kesempatan perpisahan dan rapat evaluasi.

“Saya juga belajar bahasa Minang saketek-saketek (baca : sedikit- sedikit), dan saya juga tau arti ‘aienyo janiah, ikannyo jinak’, (baca : airnya jernih, ikannya jinak),” tambah dr. Astrid, disambut gelak tawa oleh hadirin rapat evaluasi Indikator Mutu Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, berlangsung di rumah makan Intan, Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (1/2/2020).

Sekedar informasi, dokter Astrid Pratidina Susilo, kelahiran Surabaya, besar di Blitar, Jawa Timur adalah dokter Spesialis Anestesi lulusan Universitas Indonesia, (2018). Lalu, ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di RSUD dr Adnaan WD, dalam rangka program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), selama 1 tahun. Ia mulai bertugas di Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, sejak 11 Februari 2019, dan berakhir 10 Februari 2020.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan kerjasamanya selama satu tahun ini. Saya senang bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebab, telah terjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama petugas. Saya juga dikenalkan tentang Kota Payakumbuh, dan aneka kulinernya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi saya,” ungkapnya, dihadapan peserta rapat, dihadiri dr. Syafrudin, Sp.B selaku kepala Instalasi Bedah Sentral, dr.Suhadi, Sp.OG, dan drg. Rahma Yulinda, Sp.BMM.

Selain itu, rapat evaluasi dan acara perpisahan itu, juga dihadiri oleh Hendra, kepala ruangan Kamar Operasi, Ns. Novera Akmal, S.Kep kepala ruangan Anestesi, dan Ns. Erni Djaya, S.Kep, kepala ruangan Teratai, (Bedah). Tak ketinggalan juga tampak puluhan staf, penata, dan perawat fungsional terkait, menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Ns. Bismar, S.Kep, Kabid Keperawatan, mendampingi dr. Yanti, MPH, direktur pelayanan dan penunjang, sekaligus kehadirannya, mewakili dr.Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama RSUD dr Adnaan WD mengungkapkan, “kami mewakili manajemen rumah sakit mengucapkan terima kasih pada dr. Astrid atas pengabdiannya di RSUD dr Adnaan WD selama 1 tahun ini,” ungkap dr.Yanti.

“Kami juga berikan apresiasi pada segenap petugas Instalasi Bedah Sentral, beserta jajaran terkait, telah melakukan rapat evaluasi Indikator Mutu, sekaligus menyelenggarakan acara perpisahan. Rapat evaluasi, tentunya sangat bermanfaat buat RSUD dr Adnaan WD, apalagi terkait peningkatkan kualitas mutu. Karena efeknya terhadap penilaian akreditasi rumah sakit ke depannya,” tutup dr.Yanti.(*)

loading...