25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Dr. Astrid Pratidina Susilo, Sp. An : "Kota Payakumbuh Nyaman, Makanannya Enak"
D

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, ~ “Hampir satu tahun di sini, saya sangat terkesan dengan Payakumbuh. Kotanya nyaman, orangnya ramah, makanannya enak. Benar kata filosofi, ‘airnya jernih, ikannya jinak’ itu, saya rasakan di Payakumbuh, ” kata dr.Astrid Pratidina Susilo, Sp. An, membuka percakapan, disela-sela kesempatan perpisahan dan rapat evaluasi.

“Saya juga belajar bahasa Minang saketek-saketek (baca : sedikit- sedikit), dan saya juga tau arti ‘aienyo janiah, ikannyo jinak’, (baca : airnya jernih, ikannya jinak),” tambah dr. Astrid, disambut gelak tawa oleh hadirin rapat evaluasi Indikator Mutu Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, berlangsung di rumah makan Intan, Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (1/2/2020).
Sekedar informasi, dokter Astrid Pratidina Susilo, kelahiran Surabaya, besar di Blitar, Jawa Timur adalah dokter Spesialis Anestesi lulusan Universitas Indonesia, (2018). Lalu, ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di RSUD dr Adnaan WD, dalam rangka program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), selama 1 tahun. Ia mulai bertugas di Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, sejak 11 Februari 2019, dan berakhir 10 Februari 2020.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan kerjasamanya selama satu tahun ini. Saya senang bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebab, telah terjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama petugas. Saya juga dikenalkan tentang Kota Payakumbuh, dan aneka kulinernya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi saya,” ungkapnya, dihadapan peserta rapat, dihadiri dr. Syafrudin, Sp.B selaku kepala Instalasi Bedah Sentral, dr.Suhadi, Sp.OG, dan drg. Rahma Yulinda, Sp.BMM.
Selain itu, rapat evaluasi dan acara perpisahan itu, juga dihadiri oleh Hendra, kepala ruangan Kamar Operasi, Ns. Novera Akmal, S.Kep kepala ruangan Anestesi, dan Ns. Erni Djaya, S.Kep, kepala ruangan Teratai, (Bedah). Tak ketinggalan juga tampak puluhan staf, penata, dan perawat fungsional terkait, menghadiri acara tersebut.
Sementara itu, Ns. Bismar, S.Kep, Kabid Keperawatan, mendampingi dr. Yanti, MPH, direktur pelayanan dan penunjang, sekaligus kehadirannya, mewakili dr.Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama RSUD dr Adnaan WD mengungkapkan, “kami mewakili manajemen rumah sakit mengucapkan terima kasih pada dr. Astrid atas pengabdiannya di RSUD dr Adnaan WD selama 1 tahun ini,” ungkap dr.Yanti.

“Kami juga berikan apresiasi pada segenap petugas Instalasi Bedah Sentral, beserta jajaran terkait, telah melakukan rapat evaluasi Indikator Mutu, sekaligus menyelenggarakan acara perpisahan. Rapat evaluasi, tentunya sangat bermanfaat buat RSUD dr Adnaan WD, apalagi terkait peningkatkan kualitas mutu. Karena efeknya terhadap penilaian akreditasi rumah sakit ke depannya,” tutup dr.Yanti.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -