26 C
Padang
Sabtu, Juli 24, 2021
Beritasumbar.com

Dr. Astrid Pratidina Susilo, Sp. An : "Kota Payakumbuh Nyaman, Makanannya Enak"
D

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, ~ “Hampir satu tahun di sini, saya sangat terkesan dengan Payakumbuh. Kotanya nyaman, orangnya ramah, makanannya enak. Benar kata filosofi, ‘airnya jernih, ikannya jinak’ itu, saya rasakan di Payakumbuh, ” kata dr.Astrid Pratidina Susilo, Sp. An, membuka percakapan, disela-sela kesempatan perpisahan dan rapat evaluasi.

“Saya juga belajar bahasa Minang saketek-saketek (baca : sedikit- sedikit), dan saya juga tau arti ‘aienyo janiah, ikannyo jinak’, (baca : airnya jernih, ikannya jinak),” tambah dr. Astrid, disambut gelak tawa oleh hadirin rapat evaluasi Indikator Mutu Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, berlangsung di rumah makan Intan, Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (1/2/2020).
Sekedar informasi, dokter Astrid Pratidina Susilo, kelahiran Surabaya, besar di Blitar, Jawa Timur adalah dokter Spesialis Anestesi lulusan Universitas Indonesia, (2018). Lalu, ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di RSUD dr Adnaan WD, dalam rangka program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), selama 1 tahun. Ia mulai bertugas di Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, sejak 11 Februari 2019, dan berakhir 10 Februari 2020.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan kerjasamanya selama satu tahun ini. Saya senang bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebab, telah terjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama petugas. Saya juga dikenalkan tentang Kota Payakumbuh, dan aneka kulinernya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi saya,” ungkapnya, dihadapan peserta rapat, dihadiri dr. Syafrudin, Sp.B selaku kepala Instalasi Bedah Sentral, dr.Suhadi, Sp.OG, dan drg. Rahma Yulinda, Sp.BMM.
Selain itu, rapat evaluasi dan acara perpisahan itu, juga dihadiri oleh Hendra, kepala ruangan Kamar Operasi, Ns. Novera Akmal, S.Kep kepala ruangan Anestesi, dan Ns. Erni Djaya, S.Kep, kepala ruangan Teratai, (Bedah). Tak ketinggalan juga tampak puluhan staf, penata, dan perawat fungsional terkait, menghadiri acara tersebut.
Sementara itu, Ns. Bismar, S.Kep, Kabid Keperawatan, mendampingi dr. Yanti, MPH, direktur pelayanan dan penunjang, sekaligus kehadirannya, mewakili dr.Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama RSUD dr Adnaan WD mengungkapkan, “kami mewakili manajemen rumah sakit mengucapkan terima kasih pada dr. Astrid atas pengabdiannya di RSUD dr Adnaan WD selama 1 tahun ini,” ungkap dr.Yanti.

“Kami juga berikan apresiasi pada segenap petugas Instalasi Bedah Sentral, beserta jajaran terkait, telah melakukan rapat evaluasi Indikator Mutu, sekaligus menyelenggarakan acara perpisahan. Rapat evaluasi, tentunya sangat bermanfaat buat RSUD dr Adnaan WD, apalagi terkait peningkatkan kualitas mutu. Karena efeknya terhadap penilaian akreditasi rumah sakit ke depannya,” tutup dr.Yanti.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Isi Jabatan Kosong, Bupati Safaruddin Lantik dan Ambil Sumpah 106 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa, (13/7/2021), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota
- Advertisement -