25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bermodal Handphone Android, Aplikasi Mobile JKN Bisa Berikan Pelayanan BPJS Kesehatan
B

- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- “Mari kita manfaatkan teknologi, karna berkat teknologi semua nya sekarang jadi lebih mudah,” ajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat, Elzadaswarman diamini Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra, Kamis (22/3/2018).
Hal itu disampaikan Elzadaswarman setelah Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris meluncurkan aplikasi Mobile JKN di Jakarta, Rabu (15/11/2017) akhir tahun lalu. Didorong pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, mengharuskan BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna JKN-KIS.
Dia juga menhimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk bisa menggunakan aplikasi mobile JKN. Dimana sebutnya, melalui aplikasi Mobile JKN semua urusan pelayanan BPJS Kesehatan jadi lebih mudah. Salah satunya peserta bisa memindahkan sendiri Fasilitas Kesehatan tingkat pertamanya dimana mereka nyaman. “Jadi sekarang semua fasilitas kesehatan berlomba-lomba berupaya memberikan pelayanan terbaik. Peserta juga bisa mengetahui Fasilitas Kesehatan tingkat pertama yang terdekat dengan lokasi tempat tinggalnya tanpa harus berurusan ke Kantor BPJS Kesehatan. sebutnya mengajak warga kota untuk menggunakan aplikasi layanan mobile JKN.
Elzadaswarman juga mengharapkan adanya terobosan-terobosan baru dari BPJS Kesehatan ini semakin mempercepat capaian UHC (Universal Health Coverage) Kota Payakumbuh. “Mari bersama-sama kita sukseskan Universal Health Coverage 2019 dengan menjadi Peserta JKN KIS,” himbau Elzadaswarman.
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra menyebut dengan adanya aplikasi mobile JKN, peserta JKN-KIS sudah bisa mengakses semua layanan melalui handphone android dimana saja berada dan kapan saja.
“Langkah pertama download aplikasi BPJS Kesehatan dari Google Play Store melalui tautan ini. Setelah aplikasi terpasang kemudian jalankan lalu pilih tombol Pendaftaran Pengguna Mobile, anda akan dipandu mengisi pendaftaran dan nantinya akan diminta verifikasi email, dan aplikasi Mobile JKN sudah bisa digunakan” sebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh menyebut cara menggunakan aplikasi mobile JKN. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img