29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PBB Kota Payakumbuh Targetkan 3 Kursi Di Pileg 2019
P

- Advertisement -
Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Berbagai langkah strategi untuk mengdahadi pemilu 2019 dilakukan Partai Bulan Bintang Kota Payakumbuh. Setelah dinyatakan ikut dalam Pileg tahun depan, partai berlogo bulan dan bintang dengan nomor urut 19 ini lansung membuka pendaftaran bagi tokoh masyarakat daerah ini untuk bergabung dan dicalonkan sebagai anggota Legislatif nanti.
Terutama di daerah  Kota Payakumbuh,  salah satu strategi  yang dilakukan yaitu dibukannya  kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dengan PBB sebagai bakal calon anggota legislatif mendatang. “Penjaringan calon sudah kita lakukan,”terang Nasrul Tuanku Baringin Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh didampingi Syafrizal Sekretaris partai dan Dt Paduko Bosa Nan Kuniang Bendahara serta Komisi Aksi Pemenangan Pemilu (KAPU) Wedrizon pada Kamis (22/3) siang di Kota Payakumbuh.
Kata putra Koto Nan Gadang tersebut,  sejak dibukanya pendaftaran pada 19 Maret lalu, setidaknya sudah 50 persen lebih dari kuota bakal calon legislatif yang mengambil formulir pendaftaran di markas PBB tersebut. “Sudah ada 50 persen yang mengambil formulir pendaftaran,”terangnya.
Dijelaskan Nasrul, pendaftaran dalam penjaringan bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang tersebut, dilakukan dalam waktu yang cukup panjang. Yakni dari 19 Maret hingga 19 April mendatang. “Ada 1 bulan untuk penjaringan ini. Alhamdulillah, dalam 5 hari berjalan ini sudah banyak yang mendaftarkan diri,”tegasnya.
Setelah penutupan pada 19 April mendatang, DPC PBB Kota Payakumbuh akan seleksi kembali putra putri dan tokoh-tokoh masyarakat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran menjadi 25 orang sesuai kuota dimasing-masing daerah pemilihan.  Yaitu 10 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh 1 meliputi Kecamatan Payakumbuh Barat, 8 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh II meliputi Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Payakumbuh Lamposi Tigo Nagori serta 7 orang untuk daerah Pemilihan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan. Selain itu, untuk target pada Pemilu 2019 mendatang, Nasrul pun tidak terlalu bermuluk-muluk.
Partai yang bermarkas sekitar 100 meter dari Hotel Mangkuto  Syariah, Kecamatan Payakumbuh Utara itu hanya menargetkan 1 kursi DPRD Kota Payakumbuh untuk 1 Daerah Pemilihan. “Mudah-mudahan, 1 kursi per Dapil bisa terpenuhi. Sehingga pada Pemilu 2019 mendatang ada peningkatan perolehan kursi oleh PBB di DPRD Kota Payakumbuh. Sekarang dari 2 kursi, 2019 mendatang jadi 3 kursi,”katanya.  
Saat ini, dari hasil Pemilu 2014 silam, Partai Bulan Bintang tersebut baru berhasil merebut 2 kursi DPRD Kota Payakumbuh. Yaitu 1 kursi diperoleh Syafrizal dari Daerah Pemilihan Payakumbuh II (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori) dan 1 kursi diperoleh Alex Wijaya dari Daerah Pemilihan Payakumbuh I (Kecamatan Payakumbuh Barat). Ketika ditanya, apakah dirinya sebagai Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh maju untuk Pileg 2019, Nasrul secara tegas mengatakan dirinya sudah bertekad untuk maju.”Insya Allah saya maju di Dapil Payakumbuh II,”terangnya.(*)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img