23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

PBB Kota Payakumbuh Targetkan 3 Kursi Di Pileg 2019
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Berbagai langkah strategi untuk mengdahadi pemilu 2019 dilakukan Partai Bulan Bintang Kota Payakumbuh. Setelah dinyatakan ikut dalam Pileg tahun depan, partai berlogo bulan dan bintang dengan nomor urut 19 ini lansung membuka pendaftaran bagi tokoh masyarakat daerah ini untuk bergabung dan dicalonkan sebagai anggota Legislatif nanti.
Terutama di daerah  Kota Payakumbuh,  salah satu strategi  yang dilakukan yaitu dibukannya  kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dengan PBB sebagai bakal calon anggota legislatif mendatang. “Penjaringan calon sudah kita lakukan,”terang Nasrul Tuanku Baringin Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh didampingi Syafrizal Sekretaris partai dan Dt Paduko Bosa Nan Kuniang Bendahara serta Komisi Aksi Pemenangan Pemilu (KAPU) Wedrizon pada Kamis (22/3) siang di Kota Payakumbuh.
Kata putra Koto Nan Gadang tersebut,  sejak dibukanya pendaftaran pada 19 Maret lalu, setidaknya sudah 50 persen lebih dari kuota bakal calon legislatif yang mengambil formulir pendaftaran di markas PBB tersebut. “Sudah ada 50 persen yang mengambil formulir pendaftaran,”terangnya.
Dijelaskan Nasrul, pendaftaran dalam penjaringan bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang tersebut, dilakukan dalam waktu yang cukup panjang. Yakni dari 19 Maret hingga 19 April mendatang. “Ada 1 bulan untuk penjaringan ini. Alhamdulillah, dalam 5 hari berjalan ini sudah banyak yang mendaftarkan diri,”tegasnya.
Setelah penutupan pada 19 April mendatang, DPC PBB Kota Payakumbuh akan seleksi kembali putra putri dan tokoh-tokoh masyarakat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran menjadi 25 orang sesuai kuota dimasing-masing daerah pemilihan.  Yaitu 10 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh 1 meliputi Kecamatan Payakumbuh Barat, 8 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh II meliputi Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Payakumbuh Lamposi Tigo Nagori serta 7 orang untuk daerah Pemilihan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan. Selain itu, untuk target pada Pemilu 2019 mendatang, Nasrul pun tidak terlalu bermuluk-muluk.
Partai yang bermarkas sekitar 100 meter dari Hotel Mangkuto  Syariah, Kecamatan Payakumbuh Utara itu hanya menargetkan 1 kursi DPRD Kota Payakumbuh untuk 1 Daerah Pemilihan. “Mudah-mudahan, 1 kursi per Dapil bisa terpenuhi. Sehingga pada Pemilu 2019 mendatang ada peningkatan perolehan kursi oleh PBB di DPRD Kota Payakumbuh. Sekarang dari 2 kursi, 2019 mendatang jadi 3 kursi,”katanya.  
Saat ini, dari hasil Pemilu 2014 silam, Partai Bulan Bintang tersebut baru berhasil merebut 2 kursi DPRD Kota Payakumbuh. Yaitu 1 kursi diperoleh Syafrizal dari Daerah Pemilihan Payakumbuh II (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori) dan 1 kursi diperoleh Alex Wijaya dari Daerah Pemilihan Payakumbuh I (Kecamatan Payakumbuh Barat). Ketika ditanya, apakah dirinya sebagai Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh maju untuk Pileg 2019, Nasrul secara tegas mengatakan dirinya sudah bertekad untuk maju.”Insya Allah saya maju di Dapil Payakumbuh II,”terangnya.(*)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).
- Advertisement -

Berontaknya Alam di Provinsi Kalimantan Selatan

Seminggu yang lalu kita dikejutkan denganbencana banjir yang parah yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mengapa saya katakan parah? Karena banjir ini melanda hampir seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Barang kali ini adalah banjir yangterparah yang pernah terjadi di wilayah provinsi ini.Sekali lagi, mengapa bisa separah ini? Sebelum tahun 1990Provinsi Kalsel terkenal dengan hutan tropikalnya,dan saat itu hasil tambang yang dikenal masyarakat umum hanyalah intan.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -