25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Beredar Informasi Ada Warga Limapuluh Kota Terpapar Covid-19, Ini Jawaban Dari Tim Gugus Tugas
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Minggu 3/5 malam sempat hangat di media sosial ada warga Limapuluh Kota terpapar/positif covid-19. Untuk tidak menjadi isu liar ditengah masyarakat para awak media Luak Limopuluah mencoba mencari informasi sebenarnya. Dibeberapa Group wa yang beranggotakan awak media, tokoh masyarakat serta tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota pun pertanyaan dilempar buat memastikan isue yang beredar tersebut.
baca juga: Payakumbuh Nambah 2 Kasus Positif Covid-19
Pertanyaan awak media mendapat jawaban dari Joni Amir Kalaksa BPBD LImapuluh Kota. berikut jawaban dari Joni Amir:
“Terkait dengan kasus yang terjadi di Payakumbuh yang berhubungan dengan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, tentu perlu kita sikapi terutma yang berkaitan dengan yang mengatakan positif atau negatifnya seseorang yang telah di periksa swabnya dan keluar hasil labornya pasti diumumkan ke publik.
Kemudian yang berkaitan dengan masyarakat yang ada kaitannya tadi, akan diperiksa swabnya di labor  RS Unand Padang, dari info yang di sampaikan tadi swab orang-orang itu akan diperiksa mulai Senin (4/5).
Kemudian bagi yang pernah kontak untuk mengisolasi mandiri di rumahnya dan akan diadakan tindakan kesehatan bagi warga kita tersebut jadi yang menentukan positif tidaknya warga kita itu adalah hasil swab dan labor.
Itu info yang disampaikan oleh dinas kesehatan, alhamdulilah sampai tulisan ini kami sampaikan belum ada di kabupaten Limapuluh Kota yang positif sesuai info dinkes.”
Sementara itu Deni Asra ketua DPRD Limapuluh Kota mengatakan tim gugus sudah menyiapkan tempat untuk karantina/isolasi bagi warga Limapuluh Kota,Dan tim gugus wajib memenuhi kebutuhan pokok warga yang sedang jalani isolasi tersebut. Satgaskab harus selalu siap 24 jam untuk melakukan penangan covid-19 di kabupaten Limapuluh Kota.
baca juga: Mulai Senin, Pusat Pasar Payakumbuh Ditutup Sampai 5 Hari Kedepan
Dengan adanya 6 orang warga Kota Payakumbuh positif Covid-19 maka satgaskab Limapuluh Kota harus meningkatkan kewaspadaan dan siap berjibaku dengan segala kondisi dan tantangan ke depan. Kabarnya warga Limapuluh Kota ada beberapa yang kontak langsung dengan pasien positif di kota payakumbuh, ini harus ditanggapi secara serius dan komprehensif oleh satgaskab Limapuluh kota untuk antisipasi penyebaran virus ini. Harus dilakukan tracking secara komprehensif dan akuntabel. dan Ketua DPRD Limapuluh Kota dari partai Gerindra ini juga menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota untuk tidak menyebar informasi yang belum jelas kepastiannya. Sebaikanya tunggu konfirmasi dari tim gugus tugas. Minimal kepetugas terdekat seperti perangkat nagari atau puskesmas. Juga bagi warga yang berstatus ODP harap bisa patuh dalam menjalankan isolasi mandiri di rumah masing masing. Segera lapor ke puskemas atau posko covid jika merasa kurang enak badan tulis Deni Asra melalui pesan WA ke redaksi beritasumbar.com (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -