27.4 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Beredar Informasi Ada Warga Limapuluh Kota Terpapar Covid-19, Ini Jawaban Dari Tim Gugus Tugas
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Minggu 3/5 malam sempat hangat di media sosial ada warga Limapuluh Kota terpapar/positif covid-19. Untuk tidak menjadi isu liar ditengah masyarakat para awak media Luak Limopuluah mencoba mencari informasi sebenarnya. Dibeberapa Group wa yang beranggotakan awak media, tokoh masyarakat serta tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota pun pertanyaan dilempar buat memastikan isue yang beredar tersebut.
baca juga: Payakumbuh Nambah 2 Kasus Positif Covid-19
Pertanyaan awak media mendapat jawaban dari Joni Amir Kalaksa BPBD LImapuluh Kota. berikut jawaban dari Joni Amir:
“Terkait dengan kasus yang terjadi di Payakumbuh yang berhubungan dengan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, tentu perlu kita sikapi terutma yang berkaitan dengan yang mengatakan positif atau negatifnya seseorang yang telah di periksa swabnya dan keluar hasil labornya pasti diumumkan ke publik.
Kemudian yang berkaitan dengan masyarakat yang ada kaitannya tadi, akan diperiksa swabnya di labor  RS Unand Padang, dari info yang di sampaikan tadi swab orang-orang itu akan diperiksa mulai Senin (4/5).
Kemudian bagi yang pernah kontak untuk mengisolasi mandiri di rumahnya dan akan diadakan tindakan kesehatan bagi warga kita tersebut jadi yang menentukan positif tidaknya warga kita itu adalah hasil swab dan labor.
Itu info yang disampaikan oleh dinas kesehatan, alhamdulilah sampai tulisan ini kami sampaikan belum ada di kabupaten Limapuluh Kota yang positif sesuai info dinkes.”
Sementara itu Deni Asra ketua DPRD Limapuluh Kota mengatakan tim gugus sudah menyiapkan tempat untuk karantina/isolasi bagi warga Limapuluh Kota,Dan tim gugus wajib memenuhi kebutuhan pokok warga yang sedang jalani isolasi tersebut. Satgaskab harus selalu siap 24 jam untuk melakukan penangan covid-19 di kabupaten Limapuluh Kota.
baca juga: Mulai Senin, Pusat Pasar Payakumbuh Ditutup Sampai 5 Hari Kedepan
Dengan adanya 6 orang warga Kota Payakumbuh positif Covid-19 maka satgaskab Limapuluh Kota harus meningkatkan kewaspadaan dan siap berjibaku dengan segala kondisi dan tantangan ke depan. Kabarnya warga Limapuluh Kota ada beberapa yang kontak langsung dengan pasien positif di kota payakumbuh, ini harus ditanggapi secara serius dan komprehensif oleh satgaskab Limapuluh kota untuk antisipasi penyebaran virus ini. Harus dilakukan tracking secara komprehensif dan akuntabel. dan Ketua DPRD Limapuluh Kota dari partai Gerindra ini juga menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota untuk tidak menyebar informasi yang belum jelas kepastiannya. Sebaikanya tunggu konfirmasi dari tim gugus tugas. Minimal kepetugas terdekat seperti perangkat nagari atau puskesmas. Juga bagi warga yang berstatus ODP harap bisa patuh dalam menjalankan isolasi mandiri di rumah masing masing. Segera lapor ke puskemas atau posko covid jika merasa kurang enak badan tulis Deni Asra melalui pesan WA ke redaksi beritasumbar.com (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -