28.1 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Motivasi Anggota Pos Perbatasan Kapolda Serahkan Bantuan Sembako
M

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto, bersama Dirlantas Polda Sumbar, Kapolresta Padang, turun cek Pos Pam di batas Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kota Padang. Sabtu (2/5). Dan memberikan sembako pada anggotanya.
Selain memberikan memberikan bantuan Sembako petugas Pos Pam, Irjen Toni Harmanto juga memberikan motivasi dan semangat pada anggotanya yang bertugas di Pos Perbatasan.
Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, ketika dihubungi, minggu (3/5) mengatakan, kedatangan Kapolda Sumbar ke Pos Pam perbatasan Kabupaten Pessel – Kota Padang, selain melihat kesiapan, juga memberikan motivisasi bagi anggotanya yang bertugas di Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan.
baca juga: Terkait Penutupan Pusat Pertokoan Ini Kata Walikota Payakumbuh
” Kapolda Sumbar, mengingatkan pada anggota tegas bertugas agar lebih ketat melakukan pemeriksan kendaraan keluar masuk, khususnya perberlakukan PSBB,” Kata Kabid Humas Polda Sumbar.
Dikatakan Kombes Satake Bayu Setianto, S.Ik, bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), bagi kendaraan dari luar masuk ke wilayah Sumatera Barat agar diperketat lagi, jika perlu diarahkan untuk putar balik ke tempat awal. Hal tersebut, dalam rangka memutus penyebaran Covid -19 ( Corona).
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval, S,Ik menegaskan, dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2020 di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan telah menyiapkan 6 Pos Pengamanan, termasuk Pos Pam Ramadhan dengan Idul Fitri.
” Untuk Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan di wilayah Hukum Polres Pessel ada tiga Pos, Pos perbatasan Padang – Pessel, Pessel – Kerinci dan Pessel – Muko – Muko, Provinsi Jambi,” terang Cepi Noval.
baca juga: Indra Catri, Pertahanan Pangan Berbasis Nagari Mulai Jebol
Khusus untuk Pos di perbatasan, Cepi Noval telah memberlakukan penyekatan yang akan mudik, dan anggota telah memintak kendaraan para pemudik untuk putar balik ke lokasi awal. Bagi masyarakat Pessel, dihimbau untuk tidak meninggalkan Pessel sampai dengan masa PSBB dicabut.
Sementara itu beberapa kendaraan diperbolehkan masuk, seperti kendaraan membawa sembako, BBM, alat kesehatan, dan yang berhubungan dengan Kesehatan serta sejenisnya.
Dalam kunjungan ke Pos Pam Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar disambut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.Ik, beserta Kabag dan Kasat.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.
- Advertisement -

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)
- Advertisement -

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Kemendikbud Ristek Puji Inovasi Sekolah Padang Panjang pada Masa Pandemi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Masa pandemi Covid-19 justru mendorong lahirnya berbagai inovasi dan kreativitas di sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang.  Proses belajar mengajar berbasis digital...

Pemprov Sumbar Akan Kucurkan Dana 15 Miliar Bagi Nelayan Danau Maninjau

AGAM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah terus berupaya mengurangi jumlah karamba di Danau Maninjau sebagai dampak dari pencemaran lingkungan kawasan danau. Saat ini keramba ikan yang ada di danau Maninjau berjumlah 17 ribu.

Kampung Adat Terpopuler Versi API Itu Berasal Dari Kabupaten Limapuluh Kota

Labuan Bajo, beritasumbar.com - Kementerian Pariwisata RI anugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah  Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yakni juara dua kategori Kampung...
- Advertisement -