25.6 C
Padang
Saturday, September 19, 2020

Motivasi Anggota Pos Perbatasan Kapolda Serahkan Bantuan Sembako

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto, bersama Dirlantas Polda Sumbar, Kapolresta Padang, turun cek Pos Pam di batas Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kota Padang. Sabtu (2/5). Dan memberikan sembako pada anggotanya.
Selain memberikan memberikan bantuan Sembako petugas Pos Pam, Irjen Toni Harmanto juga memberikan motivasi dan semangat pada anggotanya yang bertugas di Pos Perbatasan.
Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, ketika dihubungi, minggu (3/5) mengatakan, kedatangan Kapolda Sumbar ke Pos Pam perbatasan Kabupaten Pessel – Kota Padang, selain melihat kesiapan, juga memberikan motivisasi bagi anggotanya yang bertugas di Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan.
baca juga: Terkait Penutupan Pusat Pertokoan Ini Kata Walikota Payakumbuh
” Kapolda Sumbar, mengingatkan pada anggota tegas bertugas agar lebih ketat melakukan pemeriksan kendaraan keluar masuk, khususnya perberlakukan PSBB,” Kata Kabid Humas Polda Sumbar.
Dikatakan Kombes Satake Bayu Setianto, S.Ik, bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), bagi kendaraan dari luar masuk ke wilayah Sumatera Barat agar diperketat lagi, jika perlu diarahkan untuk putar balik ke tempat awal. Hal tersebut, dalam rangka memutus penyebaran Covid -19 ( Corona).
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval, S,Ik menegaskan, dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2020 di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan telah menyiapkan 6 Pos Pengamanan, termasuk Pos Pam Ramadhan dengan Idul Fitri.
” Untuk Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan di wilayah Hukum Polres Pessel ada tiga Pos, Pos perbatasan Padang – Pessel, Pessel – Kerinci dan Pessel – Muko – Muko, Provinsi Jambi,” terang Cepi Noval.
baca juga: Indra Catri, Pertahanan Pangan Berbasis Nagari Mulai Jebol
Khusus untuk Pos di perbatasan, Cepi Noval telah memberlakukan penyekatan yang akan mudik, dan anggota telah memintak kendaraan para pemudik untuk putar balik ke lokasi awal. Bagi masyarakat Pessel, dihimbau untuk tidak meninggalkan Pessel sampai dengan masa PSBB dicabut.
Sementara itu beberapa kendaraan diperbolehkan masuk, seperti kendaraan membawa sembako, BBM, alat kesehatan, dan yang berhubungan dengan Kesehatan serta sejenisnya.
Dalam kunjungan ke Pos Pam Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar disambut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.Ik, beserta Kabag dan Kasat.(*)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia Dengan Luka Tusukan

Payakumbuh,-Warga Payobadar Payakumbuh Timur pada Jumat 18/9 pagi digemparkan dengan penemuan mayar seorang nenek dalam warung tempat almarhumah sehari hari berjualan.

Widya Putra Ingatkan ASN Tak Langgar Prokes

Limapuluh Kota, .-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19 sejak beberapa waktu belakangan. Aparatur Sipil...

Sukses Bangun Ekosistem Industri UMKM, Wako Riza Falepi Terima Penghargaan Natamukti 2020

Payakumbuh --- Dinilai berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya. Walikota Riza Falepi...

Papa Juara Usung Program “Satu Korong Satu Tafiz Alquran”

Pqdang Pariaman, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman H.Refrizal - Happy Neldy yang di kenal "Papa Juara" siap mencetak Satu...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BPSDA Wilayah Utara Sumbar Survey Aliran Batang Sianok

Agam,- BPSDA Wilayah Utara Provinsi Sumatera Barat melakukan survey aliran Batang Sianok, yang akan diusulkan untuk pembangunan dam dan pemasangan bronjong kepada...

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020

Irwan Prayitno: Satu Intinya Patuhi Protokol Kesehatan

Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat beberapa hari belakangan, bahkan telah mencapai angka 90 orang per hari. Hal ini...

Syarat Kepala Daerah Menurut Rugawa LNT

TANAH DATAR, Menyikapi suasana politik menjelang pilkada kabupaten Tanah Datar pada Desember tahun 2020 mendatang, dinilai masih stagnan. Orasi yang didengungkanpun masih...
- Advertisement -