25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Benny Dwifa Yuswir Pimpin Upacara HBT Ke 73 Kabupaten Sijunjung
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pimpin Upacara Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-73 tingkat Kabupaten Sijunjung di lapangan UPT Padang Tarok SP. 1 Nagari Padang Tarok, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Selasa kemaren. Adapun tema Nasional Hari Bhakti Transmigrasi Ke-73 tahun 2023 adalah Transmigrasi Satukan Negeri.

Bupati membacakan sambutan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) merupakan implementasi konkret dari upaya transmigrasi untuk memfasilitasi anak-anak transmigran agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang
perguruan tinggi. Sejak tahun 2015, inisiatif beasiswa ini telah dijalankan secara konsisten dan hingga saat ini terus memberikan dukungan substansial bagi perkembangan pendidikan 543 mahasiswa yang berasal dari berbagai kawasan transmigrasi di seluruh Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya mencerminkan komitmen pemerintah
terhadap pembangunan manusia yang berkelanjutan, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam memastikan bahwa potensi intelektual anak-anak transmigran dapat diperoleh dan dikembangkan secara optimal.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan kuat yang terus-menerus diberikan oleh seluruh pihak yang peduli terhadap pembangunan desa dan kawasan perdesaan. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. kata menteri.

Upacara ini dihadiri Direktur Penguatan, Pendistribusian, dan Pendayagunaan BAZNAS RI, Agus Siswanto,perwakilan BAZNAS Sumbar, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Sijunjung, BUMN, BUMD, perwakilan BAZNAS Sijunjung, jajaran terkait, guru, Siswa serta masyarakat setempat dan undangan lainnya,.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img