23 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Bapaslon RA-Rudi Selesai Jalani Tes Kesehatan
B

Kategori -

Pesisir Selatan,-Bakal calon bupati Rusma Yul Anwar M.Pd dan Bakal calon wakil bupati Apt.Rudi Hariyansyah, S.Si, diusung partai GERINDRA, PAN, PBB, PERINDO, BEKARYA dan GELORA, dari hari selasa – rabu (8-9/9/2020) telah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUP. M. Djamil Padang. 

RA – RUDI bersama bapaslon kepala daerah kota/ kabupaten dan gubernur dan wakil gubernur menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu persyaratan dari KPU terhadap bapaslon agar bisa mengikuti persyaratan pilkada.

Ketika dikonfirmasi media, rabu (9/9) pukul 19.05 Wib paslon wakil bupati Rudi Hariyansyah mengatakan, dua hari rangkaian pemeriksaan bersama paslon bupati Rusma Yul Anwar berjalan lancar, sesuai protokol kesehatan telah ditetapkan.

Dikatakan Rudi, test kesehatan ini hal utama, apalagi pada kondisi Covid -19. Kita dituntut untuk selalu biaa menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan Covid -19 serta memperhatikan kebersihan lingkungan. 

” Jika tubuh kita sehat, pikiran positif, hidup akan terarah ke arah yang lebih baik, untuk mohon doa dari seluruh masyarakat Pessel, semoga semuanya berjalan lancar,” harap Rudi.

Ia juga mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama – sama tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. ” sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” tekuknya.

Sementara itu Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar menuturkan, bahwa test kesehatan diikuti paslon bupati dan paslon wakil bupati sesuai petunjuk IDI, yang mewajibkan seluruh paslon cakada wajib mengikuti test kesehatan. 

” Ketiga Paslon cakada di Pessel hadir, dan saat ini sedang mengikuti rangkaian test kesehatan,” terang Epaldi. 

Lebih jauh Epaldi menambahkan, setelah seluruh paslon cakada, Kabupaten Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan menunggu hasil test kesehatan dari para paslon tersebut. Yang dikeluarkan resmi oleh pihak resmi penyelenggara test kesehatan. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -