27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Pessel Lengkapi Jajaran Polsek Dengan Tongkat
A

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Mengantisipasi ganguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, seperti kejadian penyerangan anggota penjagaan SPKT di Kalimantan Selatan, Kapolres Pesisir Selatan langsung mengambil langkah cepat, salah satunya dengan membagikan tongkat pada jajaran Kapolsek – Kapolsek.
Penyerahan tongkat siang itu dilakukan secara simbolis pada Polsek – Polsek, Selasa (9/6) pukul 14.00 Wib di halaman Mapolres Pesisir Selatan, dilakukan oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval. S.IK
” Banyak hal kita persiapkan dalam mengantisipasi ganguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pessel, salah satunya dengan tongkat ini,” tegas Kapolres.
Kapolres Pessel Cepi Noval menuturkan, agar penggunaan tongkat secara optimal, sebagai langkah mawas diri terhadap segala hal bisa mengancam sewaktu – waktu saat tugas di lapangan. ” Kedepan, akan dihadirkan pelatih yang paham dalam pemakaian tongkat ini,”.
Sengaja tongkat pelindung diri ini Ia serahkan pada jajaran Polsek, termasuk pada petugas penjagaan SKPT di Mako Polres Pessel, sebagai langkah cepat jika ada hal setiap waktu bisa mengancam keselamatan pribadi kita, khususnya saat sedang bertugas di lapangan.
” Diharapkan pada seluruh Kapolsek, tetap melaksanakan kegiatan patroli di wilayahnya masing – masing, dan tetap waspada terhadap ganguan Kamtibmas bisa saja bisa terjadi – jadi,” ucap Kapolres.
Bukan saja jajaran Polsek, Cepi Noval juga menghimbau pada seluruh anggotanya di Polres Pesisir Selatan tetap waspada, dan tetap melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, dalam rangka mengantisipasi ganguan Kamtibmas.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).
- Advertisement -

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Satresnarkoba Polres Pessel Ringkus Diduga Pelaku Narkoba

Warga kampung dusun baru pasar kompong, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan tidak berkutik lagi saat tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel berhasil menangkap JN (33), Kamis (28/1) pukul 00.40 Wib.

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer

Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1)

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -