23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Pantai Belibis Destinasi Wisata Baru Di Pariaman
P

Kategori -

Kota Pariaman,BeritaSumbar.com, Pantai Belibis yang terletak di Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, disulap menjadi Destinasi Wisata Baru di Kota Pariaman. Pantai yang dulu lengang ini sekarang menjelma menjadi tujuan warga sekitar dan masyarakat lainya untuk menikmati suasana yang tercipta akibat dari abrasi pantai di daerah tersebut.
Hal ini tak terlepas dari “campur tangan” anak muda yang merupakan Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda bersama jajaranya dan dukungan Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Padang Birik-Birik.
“Kami mengapresiasi atas upaya dari Pemuda yang ada disini yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara yang berhasil melihat potensi Pantai Belibis ini menjadi seperti saat ini dan mampu merangkul unsur Jajaran Desa maupun Karang Desa Padang Birik-Birik ini,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika meninjau Pantai Belibis ini pada Senin sore (8/6/2020).
Untuk memajukan Kota Pariaman ini memang harus melibatkan seluruh komponen masyarakat apalagi para pemudanya, dimana mereka mempunyai ide dan gagasan yang up to date dan kekinian, sehingga menarik ketika diimplementasikan.
“Kami berharap semakin banyak anak muda yang terlibat aktif dalam membangun Kota Pariaman ini, apalagi visi kita menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan Wisata, dengan sentuhan dari anak muda inilah, pariwisata Kota Pariaman akan semakin berwarna,” tukasnya.
“Kedepan, kita akan maksimalkan potensi yang ada di Pantai Belibis ini, sehingga akan semakin menarik dan semakin banyak warga dan pengunjung yang datang ke lokasi ini, yang nantinya berimbas kepada berputarnya roda perekonomian masyarakat sekitar,” tutupnya.
Sementara itu Ketua KT Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda mengatakan bahwa dirinya melihat banyak warga yang beraktifitas di lokasi bekas abrasi pantai di Desa Padang Birik-Birik ini, tetapi tidak ada wahana dan permainan yang ada, hanya mandi-masndi saja.
“Karena itu saya berinisiatif bersama dengan KT Desa setempat untuk membuat lapangan bola volly pantai, lapangan futsal pantai dan wahana untuk berswafoto, seperti ayunan, tracking jalan di hutan rumbia serta wahana lainya,” ungkapnya.
“Masih ada lagi beberapa wahana yang akan kami buat, seperti name tag dan wahana lainya yang akan mempercantik pantai belibis ini, apalagi dikala senja, sunset yang ada disini menjadi incaran kaum anak muda untuk mengabadikanya,” tuturnya lebih lanjut.
Indra sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemko Pariaman dalam hal ini Walikota Pariaman yang sudah datang bersama rombongan melihat lokasi Pantai Belibis ini yang akan dijadikan sebagai kawasan Destinasi Wisata yang baru di Kota Pariaman.
“Hal ini akan menjadikan Destinasi Wisata Pantai Kota Pariaman semakin beragam dan tersebar nantinya, tidak hanya menumpuk di Pantai Gandoriah, atau di Kecamatan Pariaman tengah saja,” ulas Indra yang juga merupakan Kepala Dusun di Desa Padang Birik-Birik ini.
Kunjungan orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pariaman, Jonasri, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, Dasril, Kabag Pemerintahan, Afwandi, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Kabid IKP Dinas Kominfo, Eka Putra Pernanda, Kepala Desa Padang Birik-Birik, Devi Delwandri, Para Ninik Mamak Padang Birik-Birik, dan jajaran Pemuda Pemudi Karang Taruna baik Kecamatan maupun Desa. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -