25.5 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Pemkab Agam Sosialisasikan Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid kepada Pelaku Pariwisata
P

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Agam, mensosialisasikan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ” New Normal” kepada para pelaku pariwisata Senin (8/6) di Aula Kantor Bupati Agam.
Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria dan dihadiri oleh para pelaku usaha wisata di Kecamatan Matur, Tanjung Raya, Lubuk Basung, Palembayan, Ampek Nagari, dan Tanjung Mutiara.
Asisten II Setda Agam, Yosefriawan mengatakan, berdasarkan peraturan Bupati Agam No 37 Tahun 2020, tentang tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 adalah suatu kondisi perubahan perilaku masyarakat untuk tetap menjalankan hidup secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.
“Peraturan bupati ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat dalam menjalani New Normal, bertujuan untuk melakukan pencegahan persebaran dan perlindungan masyarakat dari dampak Covid-19”, jelasnya.
Salah satu ruang lingkup peraturan bupati adalah dibidang pariwisata.
“Oleh sebab itu, kepada seluruh para pelaku pariwisata agar dapat memastikan ptokol kesehatan di tempat masing-masing,” ujarnya.
Yosefriawan berharap agar semua pihak terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada masa new normal ini.
Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya untuk para pengunjung atau wisatawan.
“Melainkan juga kepada seluruh pegawai yang bekerja pada tempat usaha wisata, seperti, hotel, penginapan, homstay, rumah makan dan restoran, tempat objek wisata dan lain sebagainya,” jelasnya.
Syatria menambahkan, bagi pengunjung atau wisatawan, dan seluruh pegawai harus melakukan SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Seperti mencegah terjadinya kerumunan masa, melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak, melarang masuk orang yang memiliki gelaja sakit pernapasan dan menyediakan tempat cuci tangan,” terangnya.
Selain itu, para pelaku usaha wisata juga diminta memberikan saran dan masukan terkait dengan kondisi dan keadaan saat sekarang ini.
“Supaya SOP yang kita susun ini menjadi sempurna, sehingga apa yang kita susun ini dapat kita lakukan secara bersama-sama,” tutupnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".
- Advertisement -

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -