29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Setelah Di Undur,Ini Rancangan Tahapan Pilkada Tanah Datar
S

- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Setelah di undur hingga tiga bulan akibat wabah Corona (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar persiapkan rancangan tahapan Pilkada Kabupatan.
Ketua KPU Tanah Datar,Fahrul Rozi ketika di minta Konfirmasi oleh Beritasumbar.com Senin 08/06/2020 di kantornya menyampaikan,pada dasarnya kita mengikuti keputusan KPU pusat.”semula Pilkada di jadwalkan pada tanggal 23 September 2020.karena adanya wabah Corona,Pilkada serentak akhirnya di undur hingga bulan Desember mendatang.
“Sesuai perencanaan KPU pusat,tahapan Pilkada lanjutan akan dilaksanakan pada tanggal15 juni 2020.”untuk tahap awal kita akan aktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kemaren kita non aktifkan, sementara ini kita masih melakukan kegiatan rapat daring untuk memulai kegiatan kembali sambil menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) di undangkan di pusat.
“Rancangan tahapan Pilkada sebagai berikut,pada tanggal 15 Juni hingga 23 November pembentukan PPK,PPS,KPPS.6 Juli / 25 Juli Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih,31 Agustus / 9 September pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS).4 September / 6 September Pendaftaran Pasangan Calon dan seterusnya sampai 9 Desember Pilkada serentak dilangsungkan.
“Pada tahapan – tahapan tersebut,kita selaku petugas dan anggota KPU Kabupaten akan melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk dan instruksi dari KPU pusat,serta masih terdapatnya wabah Corona akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img