24.7 C
Padang
Wednesday, November 25, 2020
Beritasumbar.com

Wawako Ikut Memotong Sapi Kurban di NDB
W

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Layaknya tukang dabiah profesional, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM tadi pagi, Sabtu (1/8) ikut ambil bagian pada sesi pemotongan hewan qurban di Masjid Makmur Nunang Daya Bangun. Prosesi penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Satu kali tebasan golok yang sangat tajam itu menyelesaikan satu buah pekerjaan penyemblihan yang tidak semua orang punya mental untuk melakukannya.
Ditanya bagaimana perasaaannya saat telah menyelesaikan penyemblihan ini, Erwin awalnya mengaku sedikit gugup karena tidak terbiasa melakukan penyemblihan hewan qurban ini.
“Alhamdulillah penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Golok nya sangat tajam sehingga kami dapat menyelesaikan nya dengan baik. Awalnya kita juga sedikit gugup tapi ini adalah tugas mulia yang harus saya selesaikan dengan baik” ujar Erwin di tengah kerumunan warga Nunang Daya Bangun.
Usai melakukan penyemblihan Erwin juga menyapa warga NDB dengan penuh senyum. Banyak warga yang mendatangi beliau sekedar berjabat tangan dan menanyakan kabar beliau. Sesekali juga ada yang berbisik dan sesudahnya mereka tampak tertawa penuh ceria. Tampak kerendahan hati beliau dalam melayani warga. Tampak tidak ada batas antara pimpinan dengan masyarakatnya. Apalagi kelurahan Nunang Daya Bangun adalah tempat beliau tumbuh besar dan tentunya punya chemistry tersendiri dengan seluruh warga yang ada.
“Beliau adalah apak kami tempat kami mengadu dan berkeluh kesah. Kami bangga beliau bisa menjadi Wakil Walikota. Saya sangat mengidolakan beliau karena kerendahan hati yang beliau miliki” ujar seorang warga Nunang Daya Bangun kepada admin FB NDB.
Tidak itu saja, kebanggaan menjadi warga NDB juga Erwin tunjukkan kepada khalayak ramai. Beberapa tokoh masyarakat juga beliau ajak ikut hadir pada kesempatan tersebut.
Adalah Uda Deni Asra Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota juga beliau undang untuk melihat Kelurahan NDB dari dekat. Ikut hadir juga tokoh masyarakat NDB yang sudah sudah sangat familiar dan terkenal di dunia sepak bola Nil Maizar termasuk tokoh-tokoh lainnya yang mendampingi beliau.
Selain itu, yang juga membuat bahagia warga NDB adalah Sekretaris Daerah Rida Ananda beserta istri Elfriza Zaharman (Cece) juga ikut hadir bersama-sama menghadiri moment Idul Adha ini.
Kepada kami selaku admin FB NDB, Deni Asra menyampaikan kebahagiaanya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat kelurahan Nunang Daya Bangun. Dari awal sampai akhir prosesi beliau ikuti termasuk makan bajamba bersama Wakil Walikota Payakumbuh.
“Luar biasa kebersamaan yang ada di kelurahan NDB. Ini dapat dicontoh oleh kelurahan lain termasuk di Kab. 50 Kota. Sejak dari awal sampai akhir kami lihat kebersamaan itu begitu kental disini” kata Deni Asra.
Tujuan kedatangannya menurut Deni hanya memenuhi undangan Wakil Walikota Payakumbuh. Tidak ada agenda-agenda lain terkait dengan hiruk pikuk politik sekarang ini.
“Kita hadir memenuhi undangan Pak Erwin Yunaz selaku Wakil Walikota. Tidak ada agenda lainnya. Kami ingin melihat kampungnya Pak Wawako yang konon kabarnya akan dibangun tempat wisata seiring normalisasi Batang Agam nantinya” ujar Deni.
Penyataan ini pun dikuatkan dengan diambilnya moment foto bersama di tepi Batang Agam antara Erwin Yunaz, Deni Asra dan Nil Maizar.
“Ini moment yang luar biasa dapat berfoto bersama di tepi Batang Agam. Mudah-mudahan rencana Pemko Payakumbuh terkait dengan normalisasi Batang Agam ini berjalan lancar” tukas Deni.
Nil Maizar pada kesempatan ini tampak antusias sekali. Sebagi tokoh yang besar di kelurahan NDB ini, dirinya juga ikut merasa bahagia dengan kehadiran tokoh-tokoh tersebut.
“Pertemuan yang tidak direncanakan ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi saya. Saya sangat bangga menjadi bahagian dari kelurahan NDB ini. Mudah-mudahan dengan hadir nya tokoh-tokoh ini dapat menjadikan NDB lebih maju lagi” kata Nil Maizar.
Sekretaris Daerah Rida Ananda pada kesempatan tersebut, pada sesi ramah tamah di dalam Masjid Makmur juga tampak bahagia dengan kedatangan ketua DPRD Kab. 50 Kota.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kab. 50 Kota bisa sama sama hadir dalam rangka melihat Kelurahan Nunang Daya Bangun. Tentunya besar harapan kami Silaturahmi ini senantiasa dapat terus terjaga” kata Rida.
Lurah NDB Ari Ashadi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa ini adalah moment yang luar biasa sekali. Menurut nya ini adalah Idul Adha pertama kali yang diikutinya di NDB dan penuh dengan kejutan-kejutan dengan hadirnya tokoh-tokoh yang sangat punya nama di Payakumbuh dan Kab. 50 Kota.
“Mereka adalah tokoh-tokoh muda yang cukup punya nama di Payakumbuh dan 50 Kota. Adalah hal yang luar biasa bisa hadir dan berkumpul di Masjid Makmur ini” tutup Ari. (Relis)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Zusneli Zubir Saat Seminar BPNB Sumbar Angkat Keberadaan Kerajaan Jambu Lipo di Sijunjung

Berdasarkan memori kolektif dan tradisi yang masih lestari di tengah masyarakat Kanagarian Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, terungkap, bahwa pernah berdiri Kerajaan Jambu Lipo di daerah tersebut. Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Ketua Tim Peneliti bersama para anggotanya: Efrianto, SS., dan Rismadona, S.Sos. melaporkan hasil kajian mereka tentang keberadaan Kerajaan Jambu Lipo pada Seminar Hasil Kajian Nilai Budaya, digelar oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) pada Senin 16 - 17 November 2020 di Kyriad Bumiminang Hotel, Jalan Bundo Kanduang No. 20 - 28, Padang.

Launching TRD Holding, H Suherman TRD Lahirkan Peradaban Baru Dari Silabuak 5 Kaum

Tanah Datar, BeritaSumbar.com,- TRD Holding merupakan group bisnis terbaru H Suherman TRD untuk membangun kampung resmi diluncurkan selasa ( 17/11/ 2020) kemarin.

“Trinda Farhan Menyelami Visi Mulia Agam Madani Aristo Munandar”

Oleh Syaddam Anelka Abdillah Siapa yang tak kenal dengan Nama yang satu ini, Seorang Bupati yang ramah, mudah senyum...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi...

Dukung PBM Tatap Muka, DPRD Payakumbuh: Terapkan Prokes Secara Ketat

Payakumbuh, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, mendukung rencana pemerintah kota setempat yang akan melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM)...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tampil Di Pasar Ekraf 2020, Sanggar Kumbang Cari Harapkan Gamaik Diminati Anak Muda

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Para pemusik tuo-tuo legend (senior) dari Sanggar Gamaik Kumbang Cari asal Kota Padang yang tampil dalam pasar ekonomi kreatif (Ekraf) 2020...

Gaji THL di Payakumbuh dipastikan berkurang pada 2021

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Meski sempat mendapatkan penolakan dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), gaji Tenaga Harian Lepas di Kota Payakumbuh...

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Ini Kata Kadisdik Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kota Payakumbuh melalui dinas pendidikan kembali menyampaikan pembelajaran dengan sistem tatap muka kembali dilakukan. Tentu hal ini tetap memperhatikan protap...

SMP Muhammadiyah 6 Padang Ukir Prestasi Lewat Pembinaan Bakat Siswa

Keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 6 Padang termasuk salah satu sekolah yang diperhitungkan di Sumatera Barat, karena prestasi yang diraih oleh para siswanya di berbagai ajang perlombaan. Selain membekali dengan ilmu agama, sekolah ini juga membina dan menyalurkan bakat dan keterampilan para siswanya.

Mempererat Silaturrahmi, Wartawan Tanah Datar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Perwakilan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Senin (23/11) sore. Kedatangan insan...

Dukung PBM Tatap Muka, DPRD Payakumbuh: Terapkan Prokes Secara Ketat

Payakumbuh, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, mendukung rencana pemerintah kota setempat yang akan melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM)...

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang...

Sudah Zona kuning, Kegiatan PBM Tatap Muka Di Payakumbuh Mulai Rabu Ini

Payakumbuh, beritasumbar.com - Setelah ditetapkan kembali sebagai daerah zona kuning atau daerah dengan zona penyebaran rendah, Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan...

Pemukulan Tambua Tandai Festival Ekraf 2020 Dibuka Secara Resmi

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Setelah digelar selama 7 hari, Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) 2020 yang digelar di Kawasan Batang Agam, Agam Jua Art and...

Jaga Fluktuasi Harga, Pemko Payakumbuh Dukung Aspartan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Kelompok/Asosiasi Tani di Kota Payakumbuh terus bergerak untuk mendekatkan langsung petani dengan konsumen tanpa perantara (toke) yang selama ini terjadi....
- Advertisement -