30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Hendrajoni Tegaskan Pendampingnya Di Pilkada 2020 Dari Kalangan Agamais
H

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Incumbent, juga Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni siapa akan mendampingi sebagai wakil bupati, Pesisir Selatan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang secara perlahan mulai terkuak, sosok Agamais menjadi pilihan akan mendampingi Hendrajoni.
Dihubungi Minggu (2/8) Hendrajoni menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi dan misi nya, Terwujudnya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamais dan Sejahtera, maka dari visi tersebut poin Agamais menjadi dasar Bupati Pesisir Selatan mencari sosok pendampingnya.
Dikatakan Hendrajoni, pembangunan  infrastruktur dilakukan Pemerintah Daerah, harus juga dibarengi pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM).
Maka dirinya ingin membangun Kabupaten Pesisir Selatan dengan pondasi awal masyarakat yang Agamais, maka dengan pondasi Agama yang kuat, mindset pola pikir juga akan terbangun.
” Saya cukup komit dengan pembangunan infrastruktur. Termasuk dengan pendidikan Agama, ” ujar Bupati Pessel.
Seperti diketahui bersama, surau memiliki peran penting sebagai wadah pengembangan keilmuan agama, dan dunia tempat bertukar pikiran. Situasi sedemikian harus dihidupkan kembali. Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Hendrajoni juga ingin fokus pada pembangunan akhlak, di bidang ke agamaan.
Santer beberapa hari ke belakangan nama Hamdanus, politisi muda energik dan cukup kental dengan kegiatan aktifis, mulai dari jabatan Presiden Mahasiswa UIN Imam Bonjol, Aktif di Kepenggurusan DPP KNPI, dan aktif bergerak di bidang Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM) Fokus Parlemen Mitra Kementerian Dalam Negeri. Digadang – gadang akan mendampingi Incumbent Hendrajoni, pada Pilkada 9 Desember mendatang.
Hamdanus menegakan  jika Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Keadilan Sehjatera menugaskan maju pada Pilkada Pessel, mendampingi Hendrajoni maka amanah itu akan siap dilaksanakan oleh dirinya.
” Saya sebagai kader PKS siap melaksanakan tugas diberikan oleh DPP. PKS, ” tutur Hamdanus saat dihubungi awak media.
Hamdanus politisi muda Partai Keadilan Sehjatera ( PKS), sekarang duduk di DPRD Sumatera Barat,
Aktif di dalam kegiatan di Kabupaten,  tokoh muda Pessel ini juga aktif di tingkat Provinsi Sumatera Barat, bahkan sampai ke tingkat Pusat. Hal itu dibuktikan, sampai ini masih tercatat aktif di Bapilu DPP PKS itu mengungkapkan, jika semua proses telah ada di DPP. PKS, dan tinggal menunggu instruksi dari DPP.
” Suatu penghormatan, dan penghargaan tidak bisa ternilai, jika namanya disebut – sebut akan mendampingi Pak Hendrajoni,”  kata Dirinya.
Hamdanus politisi muda Partai Keadilan Sehjatera ( PKS), sekarang duduk di DPRD Sumatera Barat,
Aktif di dalam kegiatan di Kabupaten,  tokoh muda Pessel ini juga aktif di tingkat Provinsi Sumatera Barat, bahkan sampai ke tingkat Pusat. Hal itu dibuktikan, sampai kini masih tercatat aktif di Bapilu DPP PKS. Siap untuk bergerak mendampingi Incumbent Hendrajoni.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -