24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Payakumbuh Resmikan Landmark Cafe Dan Mini Market Organik
W

Payakumbuh — Wali Kota Riza Falepi bersama Forkopimda Kota Payakumbuh meresmikan opening Lanmark Cafe And Mini Market Organik yang ada di Simpang 4 Payolansek, Senin (27/1).

Wali Kota Riza Falepi mengatakan keberadaan kafe dan mini market organik ini hebat, dimana secara langsung menunjukkan kesadaran untuk memakan makanan sehat seperti yang diterapkan masyarakat di negara maju.
“Selamat atas hadirnya cafe dan mini market organik ini disini, semoga kita lebih sadar kesehatan, kita melihat harganya lumayan terjangkau, dan ini menjadi apresiasi kita sebagai kota kuliner,” ujar Riza.

“Cara atur makan tidak berlebihan dan tentunya makanan organik, artinya menjamin masuk-masuknya zat yang tidak merusak karena bahan kimia, dan bisa diterima tubuh, apalagi dibarengi olahraga, sudah bisa kita menikmati indahnya hidup sehat,” kata Riza.
Di hadapan tamu undangan yang hadir, Riza menyebut belakangan penyakit ada yang disebabkan oleh makanan, dan orang-orang melakukandiet khusus uang menghindari makanan tertentu, bahkan ada diet ekstrim.
“Diet ini disebabkan karena targetnya menghindari penyakit yang disebabkan makanan, meskipun diet tidak langsung berpengaruh, namun lebih baik bila kita makan sesuai dengan pola hidup sehat,” kata Riza.
 
Permasalahan kesehatan yang disebabkan oleh makanan, papar Riza, bagaimana pemerintah nantinya kewalahan dalam mengobati masyarakat, jenis penyakit sudah beralih dari penyakit ringan kepada penyakit elit seperti sakit jantung, kolesterol, stroke, ginjal, dan penyakit lainnya.
“Apalagi mengobati orang itu mahal, akhirnya BPJS jebol, karena penyakit juga, dan warga kita kadang tidak mau membayar iuran BPJSnya, akhirnya menunggak dan tidak dapat layanan kesehatan, banyak kerugiannya,” kata Riza
Pemko Payakumbuh juga selalu mengawasi makanan bersama BPOM, Riza sudah meminta BPOM untuk berkantor di Payakumbuh untuk bisa membuat seluruh komponen mawas terhadap masalah makanan.
Nandi Masykur selaku owner dari Cafe dan mini market Organik menyebut usahanya ini menyediakan makanan yang sehat tanpa bahan kimia, saat ini kesulitan yang dihadapinya adalah dalam menyediakan bahan baku organik dimana masih sedikit di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Makanan di Cafe dan minimarket Organik ini berasal dari tanaman organik dan hewan segar seperti ikan yang bisa dikonsumsi masyarakat kita tanpa takut kontaminasi zat kimia berbahaya,” kata Nandi Masykur.
Sementara itu, Ketua DPRD Hamdi Agus dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Cafe Organik, menurutnya usaha ini sudah menyumbangkan produk yang lain dari pada yang lain dengan mengusung tema kesehatan.

“Kesehatan berpengaruh kepada lingkungan, mudah-mudahan usahanya lancar dan dapat keberkahan,” kata Hamdi Agus. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -