24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Pariaman resmikan MTQ ke VI Kecamatan Pariaman Utara
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Pariaman membuka secara resmi MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Pariaman Utara, Jum at (26/09/2014). Kegiatan yang diadakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 26-28Desember 2014,  di selenggarakan di Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Pembukaan MTQ ke VI tingakt Kecamatan Pariaman Utara ini di hadiri oleh Ketua  DPRD Kota Pariaman , Kemenag Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, Kepala SKPD, Kepala Desa se- Pariaman Utara, tokoh masyarakat serta ratusan kafillah yang berasal dari 17 Desa se-Kecamatan Pariaman Utara.

Walikota Pariaman, Mukhlis R  mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat , mengingat even keagaman ini selain menjadi media dakwah juga untuk syiar keagamaan yang efektif.

“Penyelenggaraan MTQ senantiasa di arahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia”, ujar Mukhlis.

“Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk di gali dan di kaji, oleh karena itu forum forum kajian Al-Quran perlu di giatkan dan di kembangkan di lingkungan masyarakat”, tukas Mukhlis.

Kota Pariaman telah di kenal menjadi salah satu kalifah yang cukup diperhitungkan dan berpotensi memiliki dominasi perolehan prestasi yang cukup membanggakan. Pada peyelengaraan MTQ kopri tingakat Provinsi Sumatra Barat Kota Pariaman berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak, sehingga qori dan qoriah Kota Pariaman berhak untuk maju pada even yang sama tingkat Nasional, tutupnya.

Dalam sambutan Kakanmenag Kota Pariaman Hendri, S.Ag mengatakan Kota Pariaman Dan Kecamatan Pariaman Utara sebagi daerah islami di harapkan mampu memahami dan mengamalkan Al-Quran dengan sebaik-baiknya.kami menilai, masyarakat Pariaman Utara cenderung memahami dan mencintai terhadap Al-quran hal ini terbukti dengan di adakan MTQ ini dengan jumlah peserta yang banyak.

Sementara itu Camat Pariaman Utara Yakirman dalam sambutanya mengatakan, semangat untuk membaca dan mengahayati kalam ilahi dan seterusnya mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Quran itu dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim pada saat di selenggarakan kegiatan MTQ ini saja, hal ini seharusnya di pandang sebagai kebutuhan bagi setiap kita umat islam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Walikota  Pariaman kemudian dilanjutkan dengan pawai taaruf oleh kafillaf dan majelis taklim seluruh desa se-Kecamatan Pariaman Utara. (humas pariaman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img