Bertempat di Masjid Kulliyatul Muslimin Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, diadakan Lomba Musabaqah Fahmil Quran dan Lomba Takbiran Bedug. Perlombaan yang digagas oleh Remaja Masjid Kulliyatul Muslimin ini digelar untuk tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, berlangsung sangat meriah menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Rabu,(23/7).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi dan Camat Harau Deki Yusman, SSTP.

Suara bedug bertalu-talu dipadu dengan suara gambang yang gementing dihiasi indahnya takbiran yang dikumandangkan menyita perhatian masyarakat sekitar lokasi perlombaan. Semakin larut semakin banyak masyarakat yang menyemut di sekitar lokasi lomba yang diselenggarakan untuk mengarahkan para generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif.

Dalam sambutannya Asyirwan Yunus memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia karena mampu menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bernilai positif seperti Lomba Takbiran Bedug ini. “Kita patut memberikan apresiasi yang tinggi pada panitia karena sudah mampu mengarahkan para remaja kita ke arah yang positif. Kita berharap lomba bedug ini bisa juga dihadirkan pada MTQ Sialang nantinya,” kata Asyirwan.

Selain itu, Asyirwan Yunus juga mengharapkan kegiatan yang menuntut kreativitas tinggi ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun karena tidak hanya bisa menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan tapi juga bisa menjadi ajang prestasi bagi Komunitas Tabuh Bedug.

Nur Akmal SHI selaku panitia melaporkan, selain Lomba Takbiran Bedug yang diikuti oleh 8 grup tingkat umum, juga diadakan Lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) tingkat anak, remaja dan dewasa. (mamad/so)

loading...