25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

Usai Pleno KPU, Ferizal Ridwan-Nurkhalis Kantongi 23430 Dukungan
U

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota jalur perorangan, Ferizal Ridwan-Nurkhalis dipastikan lolos untuk ikut bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
Pasalnya, pasangan tersebut sudah mengantongi dukungan yang memenuhi syarat melebihi dari syarat minimum untuk maju di jalur perorangan. Yakni melebihi dukungan sebesar 8,5 persen dari total DPT.
Hal itu diketahui, saat pleno terbuka rekapituasi hasil verifikasi dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan pada Jumat (21/8) malam.
“Pasangan perorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis, sudah bisa mendaftarkan diri untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan ini sudah melebihi syarat minimum dukungan yang dimiliki,” terang Masnijon Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota.
Saat pleno berlangsung, hadir Ketua Bawaslu Limapuluh Kota Yoriza Asra serta Divisi Pengawasan Bawaslu Ismet Aljannata, Divisi Penindakan Bawaslu Zumaira termasuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis.
Dijelaskan Masnijon, usai pleno, pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis memiliki dukungan sebanyak 23430 yang tersebar di 13 kecamatan. Sedangkan, syarat dukungan minimal yang harus dimiliki yakni 22539 dukungan. “Dukungan Ferizal Ridwan-Nurkhalis sudah melebihi sebanyak 831 dukungan,” ucapnya lagi.
Dikatakan Masnijon, pasangan perorangan sudah bisa melakukan pendaftaran pada 4 sampai 6 September mendatang, bersamaan dengan pasangan yang diusung partai politik. “Pendaftaran bupati dan wakil bupati hanya 3 hari yakni pada 4 sampai 6 September besok,” katanya.
Saat proses penyerahan tahap, pasangan Ferizal Ridwan mengantarkan sebanyak 30001 dukungan. Setelah dilakukan verifikasi oleh KPU, ternyata dukungan pasangan tersebut yang memenuhi syarat hanya sebanyak 16400 atau masih kurang dari syarat minimum. Kemudian, pada tahap perbaikan syarat dukungan, pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis menyerahkan kembali sebanyak 19200 dukungan. KPU pun melakukan verifikasi faktual, terdapat 7030 dukungan yang memenuhi syarat.
Ketika dilakukan pleno dan jumlah dukungan yang memenuhi syaratdi rekapitulasi, pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis berhasil meraup sebanyak 23430 dukungan. “Alhamdulillah,” terang bakal calon Bupati, Ferizal Ridwan. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -