23 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

UMSB Bangun Kampus IV Di Kota Payakumbuh
U

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Payakumbuh, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi letakkan batu pertama pembangunan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Senin (08/06).
“Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali langkah yang diambil UMSB untuk mendirikan kampus di Payakumbuh, kedepannya diharapkan di kampus ini akan menarik minat banyak warga Payakumbuh untuk melanjutkan pendidikannya,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dengan banyaknya warga Payakumbuh yang berkuliah di Universitas yang ada di Kota Payakumbuh nantinya, dijelaskan Wako Riza Falepi akan mempermudah pemerintah untuk menyediakan beasiswa bagi warga Payakumbuh yang kurang mampu.
“Harapan kita nantinya tidak ada lagi warga Payakumbuh yang tidak bisa menempuh jenjang perkuliahan, karena kita komit, pendidikan itu prioritas utama dan kita juga menginginkan pihak universitas menyediakan satu kelas beasiswa yang akan dibantu oleh pemerintah,” ucap Wali Kota dua periode tersebut.

Tidak hanya itu, menurut Riza, dengan berkembangnya universitas-universitas di Payakumbuh dapat membuat kerja sama antara Pemkot dengan universitas berjalan lebih baik.
“Contohnya itu riset, jadi kita dari Pemkot bisa bekerja sama terkait ini, karena riset ini juga penting untuk kota Payakumbuh,” ujar Riza.
Sementara itu Rektor UMSB Riki Saputra mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas bantuan dana Hibah sebesar 1,5milyar rupiah yang telah diberikan, karena nantinya bisa mengembangkan pendidikan di kampus IV UMSB Payakumbuh.
“Kami berencana akan menambah dua fakultas lagi di sini, yakni fakultas pascasarjana pertanian dan fakultas kedokteran. Ini target kami dalam tujuh tahun ke depan,” ujarnya.
Yang terdekat, kata dia, pihaknya akan membangun rumah sakit sebagai syarat untuk mendirikan fakultas kedokteran.
“Kampus pertanian yang dari hibah ini akan selesai nanti di September 2020. Nanti di 2021 akan di dirikan rumah sakit dan baru dilanjutkan dengan fakultas kedokteran,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -