26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Turun Kelapangan, Rezka Serap Aspirasi Masyarakat
T

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.Com,- Ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan di Kota Payakumbuh mengikuti serap aspirasi bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia di gedung gambir, pusat Kota Payakumbuh, Minggu (4/2).

Turut hadir tokoh masyarakat seperti Ketua KAN Aua Kuniang Bujang M. Nur Dt. Paduko Marajo, Tokoh Adat Koto Nan Godang Yon Alnis Tuangku Malin Bagogo Nan Runciang, Niniak Mamak Koto Nan Godang Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak, dan Tokoh Muda Koto Nan Ompek Tommy Purnama. Acara ini dipandu MC terbaik di Sumatera Barat Prima Maifirson, pemuda kebanggaan Nagari Sungai Antuan.

Rezka Oktoberia mengatakan penyerapan aspirasi merupakan bagian tanggung jawab sekaligus kontrak politik kepada konstituennya. Sejumlah permasalahan di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai sosial akan ditampung untuk kemudian disaring menjadi pokok pikiran DPRD.

“Serap aspirasi dan beri solusi. Bagi kami, kedua upaya itu harus dilakukan saat kunjungan ke daerah pemilihan. Dengan demikian, sebagai wakil rakyat, Rezka bisa memberikan bukti nyata kepada masyarakat yang memilih,” ujarnya.

Menyerap aspirasi, berarti seorang wakil rakyat mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan memberi solusi, wakil rakyat langsung memberikan jawaban dari harapan masyarakat. Selain itu, lanjut Rezka, setiap anggota DPR RI harus bersedia turun ke bawah.

“Setidaknya Rezka harus turun ke bawah melakukan penyerapan dan pengecekan apa saja yang telah kita perjuangkan bersama demi kesejahteraan masyarakat khususnya Payakumbuh yang merupakan tak lain saudara keluarga saya di Luak Limopuluah ini,” ungkap Rezka.

Satu per satu warga memberikan usulan kepada Rezka, mulai dari peningkatan beasiswa pendidikan, jalan usaha tani, masalah anak-anak punk, serta bagaimana mahasiswa masuk ke dunia kerja ada program kemudahan mendapatkan kerja.

“Yang paling menjadi fokus aspirasi kebanyakan masyarakat adalah masih belum meratanya penerima program bantuan pemerintah seperti PKH. Dimana masih ada yang tidak tepat sasaran,” kata Rezki dengan berapi-api salah satu warga yang menyampaikan aspirasi.

Dalam acara tersebut, juga diserahkan beasiswa bagi siswa sekolah berprestasi melalui aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat Kota Payakumbuh kepada Rezka Oktoberia pada tahun sebelumnya. (**)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img