28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Tokoh Masyarakat Situjuah Tungka Ucapkan Terimakasih Atas Kinerja Polres Payakumbuh
T

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Apresiasi kinerja jajaran Polres Payakumbuh dalam penanganan Bencana longsor di Nagari Situjuah Tungka, Tokoh Masyarakat datangi dan ucapkan terima kasih saat apel pagi di Polres Payakumbuh, Senin (6/1), 08.00 WIB.
Suasana apel dikejutkan dengan kehadiran tokoh masyarakat Nagari Situjuah Tungkar yang terdiri dari Wali Nagari Yusrizal Dt. Pado, Ketua Kerapatan Adat Nagari H. AM. Dt. Bandaro Kuniang, Sekretaris KAN M. Dt. Pangulu Kayo serta Wali Jorong Mitra Zulherman.
Mengetahui kehadiran tokoh masyarakat tersebut dalam rangka mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Payakumbuh dalam penanganan longsor di Nagari Situjuah Tungka pada hari Jumat, 20 Desember 2019, Kapolres Payakumbuh persilahkan tokoh masyarakat Nagari Situjuah Tungka untuk menyampaikannya di depan apel.
Mewakili tokoh masyarakat Nagari Tungka, Ketua KAN H. AM. Dt. Bandaro Kuniang didampingi Wali Nagari, Sekretaris KAN dan Wali Jorong menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Payakumbuh yang telah cepat tanggap membantu membersihkan tanah longsor hingga tuntas.
Ketua KAN mengatakan bahwa atas bantuan Polres Payakumbuh akses jalan Nagari Situjuah Tungka, Kab. 50 Kota dengan Nagari Situmbuak, Kab. Tanah Datar yang tadinya lumpuh total setelah 3 jam ditangani bersama Polres Payakumbuh, Pemkab 50 Kota dan masyarakat akhirnya dapat kembali normal.
” Kami seluruh masyarakat Nagari Tungkar, Kec. Situjuh Limo Nagari mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan beserta seluruh anggota Polres Payakumbuh yang telah membantu membersihakan badan jalan yang ditutupi longsor. Kami melihat bapak kapolres tidak hanya memimpin dan memberi perintah tapi ikut memegang cangkul dan masuk ke dalam lumpur.
Berkat kerja keras semua anggota, dalam waktu kurang lebih 3 jam, jalan kami bisa dilewati kembali, hanya terima kasih dan doa yang bisa kami berikan kepada bapak Kapolres dan anggota semua. Semoga semua yang bapak dan seluruh anggota lakukan dibalas Allah SWT “, pesan Ketua KAN di hadapan seluruh personel yang apel di Polres Payakumbuh.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Ari Sulistiyo Nugroho Sik, Paur Humas Ipda Aiga Putra, SH terkejut atas kedatangan tokoh masyarakat ke Polres untuk mengucapkan terima kasih kepada Polres Payakumbuh.
Lebih lanjut, Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada ninik mamak yang sudah hadir menyampaikan apresiasi kepada jajarannya.
“Rekan-rekan sekalian, pelajaran yang bisa kita ambil hari ini adalah bukan sekedar ucapan terima kasih dari masyarakat tapi hari ini kita sudah diingatkan oleh masyarakat bahwa apa yang sudah kita lakukan kemarin adalah hal yang benar dan dibutuhkan masyarakat, semoga hal ini memotivasi kita untuk menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat, mengabadi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara”, pesan Kapolres Payakumbuh kepada personelnya. (Snr/frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -