31 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Tim Relawan Kukerta Unri Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Dan Penerapan New Normal
T

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Tim KUKERTA relawan Universitas Riau melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dan persiapan new normal di SMPN 6 Lembah melintang , tepatnya di Jorong situak pada Jumat 19 Juni 2020 lalu yang bertepatan dengan kegiatan penerimaan raport di sekolah tersebut. Selama diterapkannya kebijakan belajar dari rumah oleh KEMENDIKBUD,SMP Negeri 06 Lembah Melintang sama dengan lainnya yang ada di Indonesia,yakni melaksanakan proses belajar dari rumah bahkan ujian akhir sekolah juga dilaksanakan dirumah masing-masing. Namun untuk penerimaan raport sendiri,pihak sekolah memiliki keinginan untuk bertemu langsung dengan orang tua atau wali murid sehingga dapat membicarakan secara langsung tentang perkembangan pesrta didik dalam semester ini.
Tim KUKERTA relawan Lembah Melintang mengamil kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi kepada murid sekolah dan juga para orang tua yang hadir. Meskipun Jorong Situak berada lumayan jauh dari Ujung Gading yang merupakan pusat keramaian dari Kecamatan Lembah Melintang. Akan tetapi dirasa tetap diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk tetap menjaga diri dimasa pendemi ini.
Dalam sosialisasi ini ada dua hal penting yang ditekankan oleh tim KUKERTA. Pertama, pentingnya mencegah penularan covid-19 dengan menjalani pola hidup yang bersih dan sehat, Yunita selaku pemicara dari sosialisasi menekankan kepada orang tua untuk mengawasi kebersihan anak-anaknya dan juga mencuci semua barang yang dibeli dari pasar. Hal ini dikarenakan sebagian sebesar barang yang diperjualbelikan berasal dari daerah rawan covid-19.
Himma selaku pembicara kedua yang menjelaskan tentang persiapan new normal menekankan tentang hal-hal yang harus dilaksanakan untuk menjalankan new normal kedepannya. Seperti harus tersedianya tempat cuci tangan disekolah, kemudian murid tidak disarankan memakai barang secara bersamaan.  Pak Suta Hardi selaku kepala sekolah juga menambahkan akan pentingnya kesadaran dari masyarakat tentang berbahayanya covid-19 ini. Sehingga harus mawas diri dengan menjalani hidup sehat dan juga kebersihan. Ia juga berharap untuk kelancaran penerapan new normal di sekolah pada semester depan. Sehingga sekolah bisa dilangsungkan secara tatap muka kembali.
Toto selaku ketua tim KUKERTA mengatakan bahwa mereka berharap dengan adanya sosialisasi ini sedikit banyaknya dapat menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penularan Covid-19, sehingga masyarakat dapat menjaga diri dan penyebaran covid-19 benar-benar dapat dicegah bersama.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -