24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

TIm Kesenian Tanah Datar & Teluk Kuantan Pukau Pengunjung di Dumai
T

Kategori -
- Advertisement -

Dua hari perjalanan Tim Kesenian Pemerintah Kabupaten Tanah Tanah Datar di Dumai dan Teluk Kuantan Propinsi Riau, Tampil memukau pengunjung dalam berbagai kegiatan.

Tim Kesenian Kabupaten Tanah Datar yang diberangkatkan Pemerintah Tanah Datar melalui Dunas Budparpora Tanah Datar, berdasarkan permintaan perantau didua kota di Propinsi Riau tersebut menampilkan berbagai kesenian Budaya Minangkabau.

Dibawah pimpinan Kepala Dinas Budparporan yang diwakili Kabid Kebudayaan, Kamrun Zaman dan Kesi Kesenian Dwita Novalinda mengatakan tampil dua malam disua kota negeri penghasil minyak itu.

Dikatakan, pada acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) bertempat di Taman Bukit Gelanggang Riau, Tim Kesenian Anak Nagari Lenggang Nangondo Padang Magek menampilkan kesenian Talempokng Pacik, Tari Payung dan Tari Pasambahan.

Penampilan yang sama juga disungguhkan pada acara Malam Pegelaran di Limuno Taluak Kuantan dalam rangkaian kegiatan acara Festival Pacu Jalur di Kuantan Singingi.

Menurut Kamrun Zaman, penampilan tim kesenian Kabupaten Tanah Datar yang tampil di dua kota tersebut sangat mengangumkan pengunjung pada acara tersebut, mereka mengatakan puas dan ingin lagi lagi untuk menyaksikannya pada iven lain, ungkap Kamprum Zaman menirukan ungkapan prengunjung tersebut. (humas Tanah Datar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img