30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terkait Insiden Antar Kader Di Sijunjung,Ini Tanggapan Ketua DPW PKB Sumbar
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,,–Sabtu 27/6 terjadi keributan antara ketua DPC PKB Sijunjung dengan Dewan Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Sijunjung Sumatra Barat. Saat itu akan diadakan acara silaturahmi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),di kantor DPRD setempat pada pukul 14.00 WIB. Kejadian tersebut berujung dilaporkannya ketua dewan Tadfizh PKB tersebut ke polsek Sijunjung.
Menanggapi insiden baku hantam di lokasi Kantor DPRD kabupaten Sijunjung tersebut ketua DPW PKB Sumatra Barat Febby Datuk Bangso sangat menyesalkan sekali peristiwa tersebut terjadi, dia sendiri sebetulnya tidak melihat langsung kejadiannya, karena sudah di dalam ruangan, sementara kejadian itu diluar ruangan, kata febby kepada redaksi beritasumbar.com, melalui sambungan telpon Minggu (28/6/20).
“Kejadiannya bukan dalam ruangan, tapi diluar, kamipun kaget mendengar ribut-ribut dan langsung melihat keluar untuk memastikan apa yang terjadi, namun pas sampai diluar  semua sudah bubar dan ternyata ada kesalah-pahaman antara ketua dewan tadfizh DPC dengan ketua Dewan Pembina GP Ansor”. Terang Febby. Febby menjelaskan, memang ada kesalah-pahaman dan terjadi penendangan disertai pemukulan tersebut, sementara korban saat dia keluar sudah tidak ada ditempat, dihubungi melalui handphond yang bersangkutan pun tidak diangkat, jelasnya.
“Saya hubungi yang bersangkutan, namun tidak diangkat handphonenya, saya tunggu sampai pukul 20.00 WIB, saudara Fadhlur belum juga diketahui keberadaannya, karena ada kepentingan lain dan saya harus balik ke Padang, maka saya instruksikan kepada ketua DPC PKB Sijunjung untuk segera menyelesaikan persoalan ini dengan cara kekeluargaan, ini biasalah dinamika dalam sebuah organisasi, tapi disayangkan sampai terjadi penendangan disertai pemukulan”. Pungkas Febby.
Seperti diberitakan media ini kemarin, acara silaturahmi DPC PKB dengan PCNU kabupaten Sijunjung ricuh dan terjadi penendangan serta pemukulan terhadap ketua GP ansor oleh ketua DPC PKB pada saat acara tersebut. Akibat tendangan keras itu, Fadhlur Rahman tersungkur dan muntah-muntah  dan langsung  dilarikan ke puskesmas Sijunjung,, kata Evernely kader PKB yang membawa Fadhlur ke pukesmas terdekat.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img