22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Terkait Insiden Antar Kader Di Sijunjung,Ini Tanggapan Ketua DPW PKB Sumbar
T

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,,–Sabtu 27/6 terjadi keributan antara ketua DPC PKB Sijunjung dengan Dewan Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Sijunjung Sumatra Barat. Saat itu akan diadakan acara silaturahmi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),di kantor DPRD setempat pada pukul 14.00 WIB. Kejadian tersebut berujung dilaporkannya ketua dewan Tadfizh PKB tersebut ke polsek Sijunjung.
Menanggapi insiden baku hantam di lokasi Kantor DPRD kabupaten Sijunjung tersebut ketua DPW PKB Sumatra Barat Febby Datuk Bangso sangat menyesalkan sekali peristiwa tersebut terjadi, dia sendiri sebetulnya tidak melihat langsung kejadiannya, karena sudah di dalam ruangan, sementara kejadian itu diluar ruangan, kata febby kepada redaksi beritasumbar.com, melalui sambungan telpon Minggu (28/6/20).
“Kejadiannya bukan dalam ruangan, tapi diluar, kamipun kaget mendengar ribut-ribut dan langsung melihat keluar untuk memastikan apa yang terjadi, namun pas sampai diluar  semua sudah bubar dan ternyata ada kesalah-pahaman antara ketua dewan tadfizh DPC dengan ketua Dewan Pembina GP Ansor”. Terang Febby. Febby menjelaskan, memang ada kesalah-pahaman dan terjadi penendangan disertai pemukulan tersebut, sementara korban saat dia keluar sudah tidak ada ditempat, dihubungi melalui handphond yang bersangkutan pun tidak diangkat, jelasnya.
“Saya hubungi yang bersangkutan, namun tidak diangkat handphonenya, saya tunggu sampai pukul 20.00 WIB, saudara Fadhlur belum juga diketahui keberadaannya, karena ada kepentingan lain dan saya harus balik ke Padang, maka saya instruksikan kepada ketua DPC PKB Sijunjung untuk segera menyelesaikan persoalan ini dengan cara kekeluargaan, ini biasalah dinamika dalam sebuah organisasi, tapi disayangkan sampai terjadi penendangan disertai pemukulan”. Pungkas Febby.
Seperti diberitakan media ini kemarin, acara silaturahmi DPC PKB dengan PCNU kabupaten Sijunjung ricuh dan terjadi penendangan serta pemukulan terhadap ketua GP ansor oleh ketua DPC PKB pada saat acara tersebut. Akibat tendangan keras itu, Fadhlur Rahman tersungkur dan muntah-muntah  dan langsung  dilarikan ke puskesmas Sijunjung,, kata Evernely kader PKB yang membawa Fadhlur ke pukesmas terdekat.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -