26.2 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani
T

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  pada Kamis (25/2) di halaman Lapas Muaro Sijunjung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas ll B, Bistok Oloan Situngkir mengatakan bertekad wujudkan Zona Integritas yang betul-betul sesuai dengan ketentuan yang ada

Deklarasi kinerja merupakan tahap awal dalam menentukan langkah strategi dan merupakan dasar bagi Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak positif bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Deklarasi kinerja ini sebagai wujud komitmen, pemenuhan tugas dan fungsi yang lebih optimal.

Selain itu pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tetap menjadi prioritas guna menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat binaan.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung berkomitmen untuk melakukan koordinasi yang baik dengan semua staeholder guna mewujudkan tujuan bersama yakni menciptakan Zona Integritas dan meraih predikat WBK/ WBBM.

“Tujuan utamanya adalah pelayanan prima pada masyarakat binaan khususnya dan terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN,” katanya

Sementara itu Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menegaskan pentingnya komitmen seluruh petugas untuk mendukung dan merespon pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

“Kita harus  selalu kompak dan menghilangkan ego masing-masing. Utamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi,” katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Subronto SH,MH mengatakan untuk dapat mencapai sasaran pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM perlu melakukan perubahan dari dalam diri sendiri, kemudian perubahan dilingkungan kerja.

Penataan itu diantaranya  perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manudia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan bagi warga binaan betul-betul prima.pesan Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung.

Untuk meraih apa yang dicita-citakan lapas kelas llB Muaro Sijunjung menjadi lebih, maka seluruh petugas sebanyak 51 orang untuk bekerja bersama-sama guna meraih tujuan bersama. “WBK/WBBM. Jadi dalam bekerja harus Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, semua ini membutuhkan pengorbanan,serta keihklasan,ajak Bistok. 

Kondisi Lapas kelas llB Muaro Sijunjung yang dihuni sebanyak 194 (seratus Sembilan puluh empat) orang masih dalam situasi aman dan terkendali, walaupun sudah melebihi kapasitas. Normalnya untuk Lapas llB Muaro Sijunjung warga binaannya sekitar 150 (seratus lima puluh) orang.

Kondisi sekarang masih berjalan normal dan suasana didalam kondusif, kita tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Acara deklarasi deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung, Kapolres, Kejaksaan Negeri Sijunjung, (Air)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img