30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani
T

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  pada Kamis (25/2) di halaman Lapas Muaro Sijunjung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas ll B, Bistok Oloan Situngkir mengatakan bertekad wujudkan Zona Integritas yang betul-betul sesuai dengan ketentuan yang ada

Deklarasi kinerja merupakan tahap awal dalam menentukan langkah strategi dan merupakan dasar bagi Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak positif bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Deklarasi kinerja ini sebagai wujud komitmen, pemenuhan tugas dan fungsi yang lebih optimal.

Selain itu pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tetap menjadi prioritas guna menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat binaan.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung berkomitmen untuk melakukan koordinasi yang baik dengan semua staeholder guna mewujudkan tujuan bersama yakni menciptakan Zona Integritas dan meraih predikat WBK/ WBBM.

“Tujuan utamanya adalah pelayanan prima pada masyarakat binaan khususnya dan terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN,” katanya

Sementara itu Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menegaskan pentingnya komitmen seluruh petugas untuk mendukung dan merespon pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

“Kita harus  selalu kompak dan menghilangkan ego masing-masing. Utamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi,” katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Subronto SH,MH mengatakan untuk dapat mencapai sasaran pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM perlu melakukan perubahan dari dalam diri sendiri, kemudian perubahan dilingkungan kerja.

Penataan itu diantaranya  perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manudia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan bagi warga binaan betul-betul prima.pesan Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung.

Untuk meraih apa yang dicita-citakan lapas kelas llB Muaro Sijunjung menjadi lebih, maka seluruh petugas sebanyak 51 orang untuk bekerja bersama-sama guna meraih tujuan bersama. “WBK/WBBM. Jadi dalam bekerja harus Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, semua ini membutuhkan pengorbanan,serta keihklasan,ajak Bistok. 

Kondisi Lapas kelas llB Muaro Sijunjung yang dihuni sebanyak 194 (seratus Sembilan puluh empat) orang masih dalam situasi aman dan terkendali, walaupun sudah melebihi kapasitas. Normalnya untuk Lapas llB Muaro Sijunjung warga binaannya sekitar 150 (seratus lima puluh) orang.

Kondisi sekarang masih berjalan normal dan suasana didalam kondusif, kita tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Acara deklarasi deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung, Kapolres, Kejaksaan Negeri Sijunjung, (Air)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -