30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis
3

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa Calon Wali (cawali) Nagari, dimana mereka ini mengikuti tes tertulis di SKB Muaro pada Kamis (25/2).

Jumlah peserta yang ikut tertulis mengerucut menjadi 25 nama yang masuk menjadi cawali, lima nama yang memiliki nilai tertinggi yang berhak untuk ikut kepada proses pemilihan wali nagari selanjutnya, kata Ketua Panitia Pemilihan Wali nagari Serentak Kabupaten Sijunjung Tahun 2021 Zefnihan.

Zefnihan  yang juga sebagai Sekdakab Sijunjung itu mengatakan hasil tes tertulis memiliki bobot penilaian sebesar 60 persen.

Sedang yang 40 persen lagi kombinasi dari pengalaman kerja dari daftar riwayat hidup, usia cawali.kombinasi dari dua item penilaian inilah yang menjadi hasil total nilai peserta.

Selesai tes tertulis, panitia langsung mengeluarkan akhir dari masing-masing peserta per nagari. Supaya tidak ada penilaian negatif kepada panitia seperti tahun lalu.

Adapun hasil tes tersebut, Pertama Nagari Tanjung Bonai Aur kecamatan Sumpur Kudus yang ikuti tes sebanyak 7 ( tujuh) orang dengan peringkat nilai, pertama Dori Kurniadi, kedua Umar Amris, ketiga Hendra Basri, keempat Wawan, kelima Nofrieldi, keenam Zulma Fitra, ketujuh Jonrisman.

Nagari Tanjung kecamatan Koto VII, pertama Rispondi, kedua Herman Saleh, ketiga Defrizal, keempat Muharis, kelima Syahrel, keenam Hasri Amra, ketujuh Dedi Markudus, kedelapan Sukardi..

Nagari Padang Laweh kecamatan Koto VII pertama Yos Jodi, kedua Nato Siswandi, ketiga Nurbasri, keempat Desman, kelima Jouharuddin, keenam Hasri Amra, ketujuh Mardin.

Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan pertama Ari Yatman, kedua Sutrisno, ketiga April Muhammad, keempat Aprizal, kelima Syamsuar, keenam Sepliandi, ketujuh Hariadi.

Nagari Sungai Betung kecamatan Kamang Baru pertama Indra Susila, kedua Arisman, ketiga Samsudin, keempat Bemel Ismanto, kelima Syapriadi, keenam Zainur, ketujuh Suwardi, kedelapan Walikin.

Reking satu sampai lima, bisa mengikuti proses pilwana selanjut. Pengundian nomor urut sampai pada proses pemilihan nanti, kepala Badan Pemberdayaan  Masyarakat  Nagari Khamsiardi. Tahun ini ada 16 nagari yang ikut pilwana serentak. Lima Nagari ini yang lebih dari 5 ( lima) orang bakal calon wali nagarinya. Sedangkan yang 11 ( sebelas ) nagari lainnya hanya dua sampai lima orang bacawali.  jelas khamsiardi. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -