Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam rangka peringatan Hari Besar Islam (HBI) Nuzul al-Qur’an di Surau Tangah Padang, Durian Ambalau Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, dilaksanakan lomba Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Taman Pendidikan Seni Qur’an (TPSQ) tingkat Kecamatan Padang Sago.

Sekretaris Panitia Lomba TPQ/TPSQ Surau Tangah Padang Durian Ambalau, Drs. Syafril. J, mengatakan kepada wartawan, Sabtu (2/6), kegiatan lomba tersebut akan dilaksanakan Minggu, (3/6) dan akan dibuka Camat Padang Sago, Drs. Zaldi Arnas, MM dihadiri Wali Nagari Koto Dalam, Joe Aplinanda.

Dijelaskan Syahril, acara ini sudah merupakan kalender tetap di Surau Tangah Padang Durian Ambalau setiap tahun. Namun selama ini, peserta lomba antara anak-anak TPQ-TPSQ Surau Tanagah Padang saja. Sekarang dilebarkan diadakan Tingkat Kecamatan Padang Sago.

Tujuan dari acara ini, dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, supaya semangat dalam mempelajari al-Qur’an, mulai dari bacaan, terjemahan dan hafalannya. Menurut Syahril, anak-anak, penerus perjuangan pada masa mendatang danj sekaligus untuk membekali anak-anak dengan Iman dan Taqwa (Imtaq).

Pensiunan Kantor Kanwil Pajak Sumbar ini, menambahkan, adapun cabang yang dilombakan, Tahfiz Al-Qur’an, Cerdas Cermat (CC) Tilawah serta Khotbah Jum’at. Kegiatan ini berlangsung sampai Selasa (5/6/2018) penutupan dilaksanakan sesudan shalat Taraweh.

Bertindak sebagai donatur, menyediakan hadiah dan tropi perantau Durian Ambalau Nagari Koto Dalam yang bergerak dibidang perdagangan emas, seperti di Kota Padang, Batam, Bengkulu, Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Kami dari Panitia, menyampaikan terima kasih kepada para perantau yang peduli terhadap kampung halaman, dalam rangka memberikan motivasi kepada anak-anak di kampung halaman,” ujar Syafril. (bb)

loading...