Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur apresiasi acara muzakarah yang dilakukan oleh alim ulama yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Luhur Kalampayan Ampalu Tinggi, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (1/11). Ini adalah langkah yang baik diadakan untuk menyatukan pendapat agar tidak terjadi pertikaian.

Dia menjelaskan, dengan telah bersatu ulama dengan umara atau pemerintah, tentu akan bisa membawa ketentraman di daerah ini. “Kalau sudah sejalan ulama dengan pemerintahan, tentu semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar, bahkan musibah atau bencana akan terhindar,” ujar Wabub Suhatri Bur di hadapan ulama.

Dengan kegiatan katanya, tentu harus dilaksanakan secara berkelanjutan, dan pemerintahan sangat setuju dengan kegiatan ini, karena bisa menyatukan persepsi untuk satu tujuan. “Muzakarah yang diadakan ini harus berlanjut, kalau bisa diadakan juga muzakarah ini di Masjid Agung Syekh Burhanuddun di Ulakan,” terangnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Tuangku Ali Munar dihadapan wakil bupati mengatakan, kegiatan muzakarah ini terselenggara berkat Kegigihan saja, dan tidak ada biaya kegiatan tersebut tetap berlanjut. “Kegiatan muzakarah ini dilaksanakan berkat Kegigihan bersama ulama serta pimpinan Pondok Pesantren Luhur Kalampayan Ampalu Tinggi ini, meski tidak ada dana. Dan masyarakat kaum ibu bersedia pula membawa nasi untuk makan siang,” tegasnya.

Acara muzakarah alim ulama yang diselenggarakan setiap bulan ini, dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Padang Pariaman, Ketua NU Padang Pariaman serta alim ulama dalam Kabupaten Padang Pariaman. (bus)

loading...