Payakumbuh — Sekitar pukul 5.30, Senin (3/2) pagi, telah terjadi kebakaran di SMKN 2 Payakumbuh, menerima laporan musibah ini, Tim Quick Respon Damkar Kota Payakumbuh langsung mengerahkan pasukan untuk membantu memadamkan api yang melahap seisi gedung tersebut.

Adapun yang terbakar adalah Ruang koperasi, ruang osis, ruang pramuka, dan Unit Produksi Pakaian Siswa. Kebakaran diduga disebabkan korsleting arus listrik.

“Kita menerima laporan jam 6.00 pagi, dan tim langsung menuju ke lokasi, alhamdulillah selama 1 jam api bisa dipadamkan, dengan 3 unit mobil kita ditambah bantuan dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota 1 unit,” kata Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra didampingi Kasi Ops Adion dan Kasi Sarpras Doni Bachtiar.

Devitra mengatakan kendati laporan dari sekolah ke damkar agak terlambat, akhirnya saat mobil damkar tiba di lokasi, api sudah membesar dan malahap gedung, Tim Damkar Kota Payakumbuh berusaha sekuat tenaga memadamkan api tersebut.

“Alhamdulillah cepat diatasi, api bisa kita padamkan sehingga tidak menyebar kebangunan sebelahnya dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” kata Devitra.

Diperkirakan besaran kerugian mencapai puluhan juta termasuk isi gedung seperti mesin foto copy yang juga ikut terbakar. (Rel)

loading...