Padang Pariaman,beritasumbar.com, -Pentingnya pendidikan menjadikan sekolah sebagai wadah penting dan utama untuk menimba ilmu.

Antara sarana dan anak didik selalu memiliki simbiosis demi terwujudnya Pendidikan yang berkualitas .

Ada Pendidakan Formal, ada pula Pendidikan Non Formal, Sekolah merupakan Sarana tempat menimba ilmu dalam pendidikan Formal, juga bisa dijadikan tempat belajar di luar pendidikan Formal orang sekarang menyebutnya, “Kegiatan Extra Karikuler” yaitu diluar jadwal jam belajar, hal ini terntu disesuaikan dengan biaya.

Extra Karikuler merupakan pelajaran tambahan diluar jadwal belajar pokok di sekolah.

Kompetisi antar sekolah selalu dilakukan demi terciptanya pembangunan pendidikan baik secara kualiatas maupun kuantitas. Melirik Sekolah SMAN1 Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang setiap tahun terus berkompetisi meraih prestasi.

SMN1 V Koto Kampung Dalam sesuai dengan misinya “Cerdas, Kompetitif, Berlandaskan Imtaq dan Iptek serta Peduli Lingkungan.

Berbicara kualitas pendidikan Sekolah tersebut telah banyak melahirkan orang orang hebat yang mampu bersaing kerja dan bahkan melahirkan pejabat,  serta terbanyak penerimaan mahasiswa undangan di Perguruan tinggi Negeri maupun Swasta di tahun 2019.

Sekolah yang didirikan semenjak Tahun 1991 itu dengan kepedulian lingkungan mampu meraih Adiwiyata mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi dan bahkan Adiwiyata Nasional juga disabet pada Tahun 2017 yang lalu.

Tak cukup sampai disitu SMAN1 V Koto Kp.Dalam juga peraih juara 1 Lomba “Sekolah Sehat dan Sekolah Model” mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi, bahkan padaTahun 2012 menjuarai Lomba Sekolah Sehat di Ngara Brunai Darussalam, Dan Satu satunya sekolah yang mampu kerjasama dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Tinggi Perempuan Di Malaka Malaysia di tahun 2014 silam.

Berbicara Prestasi SMN 1 V Koto Kp Dalam tersebut sudah bergudang yang dijuarai mulai dari Prsetasi Sekolah yang sekarang sudah Akreditasi “A” bahkan terbaik Nasional pada Tahun 2013 sesema Akreditasi tertinggi.

Disamping prestasi sekolah ada juga Prestasi Guru dan Prestasi Siswa dalam berbagai perlombaan sepertinya, “Lomba Cerdas cermat dan menulis Artikel tingkat Nasional, lomba Line Tracer Analog tingkat Provinsi,  Pekan olahraga Nasional Tingkat Nasional tahun 2012 Siswa Pemanah terbaik oleh Ego Irza Rahim.

Lebih banyak lagi prestasi Siswa dibidang Olahraga sebagai Paforit, Olimpiade Sain Nasional, Lomba OSN bidang Biologi, lomba LCT Robotik semua itu telah diraih oleh siswa Mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat Nasional.

Kita tak heran lagi jika sekolah tersebut setiap tahunya selalu mendapatkan lulusan terbaik dengan tingkat kelulusan selalu100% .

Melalui Tenaga pengajar yang berkuliataslah sekolah tersebut mampu bersaing dengan Sekolah lainya.

Sekolah yang memiliki 784 siswa itu mampu ditampung dan mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan Visi dan Misinya.

Dari 784 siswa yang menimba ilmu di SMAN1 ini dibagi dalam program jurusan bidang pilihanya. X-Mipa124,  X-IPS127,  X-BB32,  XI-Mipa120, XI-IPS109, XI-BB26,  XII-Mipa111,  XII-IPS108,  XII-BB27. Total siswa yang sedang mengejar ilmu dan prestasi sebanyak 784 orang siswa yang terdiri dari 308 orang Laki Laki dan 477 orang siswa Perempuan.

Kepala Sekolah Akmal, S.Pd.MM “menyampaikan hal tersebut disampaing beliau terus untuk berpacu dalam dalam pengbamgam proses belajarmengajar juga belaiu akan kejar target Adiwiyata tahun depan.

“Lebih lanjut Kepsek tentunya saya juga tidak mampu malakukan sendiri tanpa kerjasama para orang tua siswa, pengurus Komite dan terutama kepada Guru yang bertugas yang sampai saat ini sangat solid serta kompak dalam memajukan Sekolah ini, tutupnya.

Reportse: Syamsul Bachri

loading...