24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SFDI “ Dengan Satu Kita Bangun Padang Pariaman”
S

- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Bidang Kominfo Kabuapaten Padang Pariaman adakan Sosialisasi Forum Data dan Informasi, yang dilaksanakan di Hall Kantor Bupati padang Pariaman 01/11 .
Sosialisasi yang bertemakan “ Dengan Satu Data Kita Bangun Padang Pariaman” wakil Bupati Padang Pariaman, Kegiatan ini dibuka lansung oleh Suhatri Bur Wakil Bupati Padang Pariaman yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Zahirman Kadar dengan menghadirkan Nara Sumber Fudji Ismartini Subdit Layanan dan Promosi Statistik Badan Pusat Statustik Jakarta.
Kadis Kominfo menyampaikan “Kita akan melakukan penandatangan Komitmen Kepala OPD dan Instansi Vertikal yg tergabung dlm Forum Data ini masyarakat Padang Pariaman, Sumbar dan Indonesia dapat terlayani dengan data yg ada di Lumbung Data ini, “ungkapnya.
Forum Data ini memqng baru terbentuk 2017 lalu, namun telah mampu menyajikan data yang menjadi informasi di tengah-tengah masyarakat. “Forum Data dan informasi ini salah satu upaya mengkonter hoax yg banyak berkembang saat ini di media sosial dan lainnya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
Dengan dibentuknya komitment bersama ini Zahirman berharap Kabupaten Padang Pariaman bisa lebih berkembang dan terus eksis sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Padang Pariaman.
Satu data tersebut merupakan sebuah inovasi baru yang dan dilahirkan oleh Dinas Kominfo dapat diakses setiap saat serta Lumbung Data sudah terintegrasi dan terverifikasi setiap saat.
Wabup juga berharap Kita seluruh OPD dapat mengolah datanya dan terintegrasi dengan Lumbung Data yg dikelola oleh Dinas Kominfo Padang Pariaman.
Ditambahkan Wabup, data yang sudah teraplikasi dalam Lumbung Data Padang Pariaman ini dapat diakses oleh seluruh pihak hanya dengan sekali klik semua infotmasi yang diharapkan dapat terpenuhi.
Pudji Ismartini dari Subdit Layanan dan Promosi Staristik Badan Pusat Statistik menyampaikan tentang Pembangunan Statistik Melalui Forum Data dan Satu Data Indonesia.(syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img