29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sempat Dipalang Warga, Kantor Walinagari Ini Kembali Dibuka
S

- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bantuan Tunai Lansung (BLT) dari Pemprov Sumatera Barat berujung rusuh di Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Diduga pembagian bantuan tersebut tidak tepat sasaran. Sehingga warga palang pintu masuk Kator walinagari setempat beberapa hari lalu.
Tindaklanjuti kejadian tersebut, Forkopimca Lengayang bersama tokoh masyarakat dan ketua Pemuda Kambang Utara gelar pertemuan.
” Kita bersama Forkopimca, tokoh masyarakat, ketua pemuda Kambang Utara, tadi menggelar rapat musyawarah,” terang Camat Lengayang, Zoni Eldo kepada awak media pada Sabtu 9/5.
Camat Lengayang menjelaskan bahwa memang benar sebelumnya sejumlah warga datang ke kantor Wali Nagari Kambang Utara, dan melakukan pemalangan kantor Wali Nagari.
Masalah ini terjadi karena adanya penerima BLT Provinsi yang dianggap oleh masyarakat secara ekonomi masih mampu, dan kita sudah berkoordinasi dengan Tim Kerja JPS dan Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan.
Dan, penerima seperti itu akan kita rekap dan kita sampaikan secara tertulis ke Dinas Sosial baik penerima BLT pusat maupun provinsi.
” kita forkopimca Kecamatan Lengayang telah menyampaikan kepada masyarakat Kambang Utara terkait dengan jenis BLT beserta sumber dananya dan siapa yang berhak menerima dan masyarakat, dan masyarakat bisa menerima,”
Dan dengan telah ada pertemuan forkopimca dengan tokoh masyarakat serta ketua pemuda ini maka kantor walinagari dibuka kembali,  kata Zoni Eldo.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img