25 C
Padang
Selasa, Juli 27, 2021
Beritasumbar.com

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show
P

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Prima Founder Records tengah jadi perhatian masyarakat pada saat ini. Aktivitas label di Kota Yogyakarta tersebut tak hanya sebatas musik saja, namun juga pada pelestarian alam. Secara rutin mereka turun ke pantai membersihkan sampah yang bertebaran, dan juga penanaman pohon.

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

AM. Kuncoro tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (4/2/2021) ia mengatakan, “Prima Founder Show dapat menjadi wadah bagi para artis binaan untuk menguatkan kampanye pelestarian alam yang kami lakukan. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya mereka adalah salah satu bukti nyata yang telah dilakukan. Prima Founder Show saya cetuskan bersama Rully Aryanto, pertama kali dilaksanakan tanggal 15 Desember 2020, berikutnya digelar setiap hari Jumat pada pukul 15.30 WIB. Materi yang diangkat dirumuskan oleh Ipun Mardiyanto, Koordinator Prima Founder Show, yang dipandu oleh Manajer Prima Founder Records, Ninuk Dian Suratri, dan juga saya bersama Rully Aryanto sebagai Owner.”

“Prima Founder Show juga jadi jalan bagi para artis binaan kami dan para pegiat lainnya di seni musik, untuk mengasah diri dalam menyajikan karya-karyanya. Prima Founder Show telah menampilkan Alex Yunggun, Bea Serendy, Heniikun Bay, AM. Kuncoro Project, Donas, dan ada Rojanah. Pada edisi 5 dan 12 Februari kami akan menghadirkan dua talent baru yang sudah sangat berpengalaman di industri musik, Donas, dan Rojanah. Sebagai komposer berpengalaman, Donas akan menyajikan lagu-lagu yang ditulisnya. Rojanah akan menampilkan lagu-lagu dengan genre dangdut, sebagai cover dari lagu-lagu yang telah ada. Tidak tertutup kemungkinannya bagi artis di luar label Prima Founder Records juga bisa tampil,” kata AM. Kuncoro.

AM. Kuncoro juga mengatakan, “Melihat animo masyarakat pada program Prima Founder Show yang sedang kami jalankan, membuat kami optimis untuk membuat program-program streaming baru, baik secara live ataupun radio live.”

Seperti juga dikatakan oleh AM. Kuncoro, alam semesta adalah tempat yang perlu dilestarikan, sebagai tanggungjawab kita kepada generasi selanjutnya. Ketika permasalahan polusi, penggundulan hutan, eksploitasi alam yang tidak mempertimbangkan kelestarian alam terus dilakukan, maka akan membawa dampak negatif yang akan dirasakan oleh generasi mendatang.

Prima Founder Records memiliki misi untuk terlibat aktif dan kepedulian pada kebersihan pantai agar selalu terbebas dari sampah yang berserakan, juga pada penghijauan pesisir pantai di Yogyakarta, serta kampanye kelestarian terumbu karang, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya para artis Prima Founder Records adalah salah satu bukti nyata yang telah mereka lakukan.

Lebih lanjut AM. Kuncoro mengatakan, “Prima Founder Records memiliki kantor cabang di Jakarta. Kantor pusatnya di Jalan Asmorodono, Gang Prima No. 2, Pojok Tiyasan, Condong Catur, Yogyakarta. Beberapa program yang telah dan terus kami laksanakan adalah untuk membangun kesadaran para talent binaan kami pada pelestarian seni budaya dan alam, serta kepedulian sosial, dengan cara mendekatkan, memperlihatkan, dan mengalami realita dari problematika yang ada. Hanya dengan cara langsung melakukan para talent binaan kami akan dapat memiliki personal experience dan personal mission di dalam diri mereka masing-masing.”

Rully Aryanto pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Jawa secara khusus, pelestarian budaya adalah salah satu hal yang menjadi perhatian mereka. Minat untuk memberikan apresiasi pada seni budaya Indonesia hanya bisa dilestarikan dengan terus menerus secara konsisten menyajikan karya, mengenalkan, memberikan edukasi, mewadahi, dan menyebarluaskan ke segala kalangan, baik lokal, nasional, maupun internasional. Hal tersebut mereka upayakan bersama para artis binaan.

Prima Founder Records menyadari, ke depannya perlu untuk saling bekerjasama dengan para pegiat lainnya di seni budaya, bukan hanya musik saja, namun juga dengan para pegiat seni pertunjukan, seni rupa, seni tari, dan lainnya. Mereka berharap budaya Indonesia khususnya budaya Jawa terus berkembang dan tidak digerus oleh budaya asing.

“Kegiatan sosial Prima Founder Records lebih berfokus kepada pendidikan yang bersifat non formal, baik terkait budaya, ekonomi, pertanian, dan teknologi. Dengan fokus kepada pendidikan diharapkan Prima Founder Records dapat memberikan sumbangsih dalam proses peningkatan pola pikir yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di setiap aspek kehidupan yang ada,” kata Rully Aryanto.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

CRID feat Anto Baret Rilis Lagu Honocoroko, Maknai Kesetiaan Hidup Bernegara Saat Hadapi Pandemi

Asal mula aksara Jawa yang dikenal dengan sebutan Honocoroko terdapat dalam legenda Ajisaka. Kisahnya yang mengharukan bisa menjadi bahan edukasi bagi mental bangsa dalam kesetiaan hidup bernegara, apalagi di situasi pandemi saat sekarang ini. Di momen penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, grup band CRID feat Anto Baret mengangkat mitologi tersebut di lagu terbaru mereka yang berjudul Honocoroko, soft lauching-nya akan dilakukan di acara tumpengan kecil pada Minggu, 18 Juli 2021 di Jalan Kalipasir No. 16 Cikini, Jakarta Pusat.

Amir Roez feat Ocka Sampaikan Pesan Perdamaian untuk Dunia Lewat Rilis Lagu Seperti Waktu

Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, wabah tersebut juga menimbulkan prasangka dan rasa saling curiga yang berujung pada caci maki, baik antara individu maupun kelompok tertentu. Tak ingin kondisi tersebut memberi efek negatif pada psikologis masyarakat, Amir Roez featuring Ocka memberi pesan perdamaian melalui lagu terbaru berjudul Seperti Waktu, dirilis pada Rabu, 7 Juli 2021 di kanal YouTube Sembilan Production Official.

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021

Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Prima Founder Records Gelar Jumpa Pers OST Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Kepiting Tapal Kuda dikenal masyarakat Jawa dengan nama Mimi Mintuno. Mereka memfilosofikan Mimi Mintuno sebagai sepasang hewan sejoli yang saling setia sehidup semati. Filosofi tersebut jadi budaya tersendiri bagi masyarakat Jawa, termaktub dalam doa pada saat prosesi pernikahan, "Dadio pasangan koyo mimi lan mintuno", artinya "Jadilah pasangan yang awet dan setia seperti mimi dan mintuno”.

AM Kuncoro bersama Steven & Tege Coconut Treez Siap Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.

The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

The Bungsu bukanlah nama baru di peta musik Tanah Air. Grup band tersebut sudah 16 tahun menjajal berbagai panggung hiburan di Bandung, kota asalnya. Berbekal kematangan dari menjalani proses bermusik, The Bungsu optimis merilis single perdananya yang berjudul 'Cinta Sebelah Mata' pada Kamis, 27 Mei 2021 di kanal YouTube Ruangkreasi TV.

Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Songbanyu, sebuah desa terpencil yang terletak di ujung timur Provinsi Yogyakarta memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Melihat potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, Prima Founder Records mengangkat kearifan lokal yang dimilikinya ke dalam web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, casting-nya resmi dibuka dari tanggal 12 - 23 Mei 2021 untuk para pegiat seni peran di seluruh Indonesia.

Alex Yunggun Produseri Sendiri Single Solo Perdananya ‘Painting of Beauty’

Alex Yunggun, remaja berusia 16 tahun asal Kota Yogyakarta punya selera dan imajinasi unik dalam menulis lagu, seperti pada lagu Painting of Beauty yang akan menjadi single solo perdananya. Alex Yunggun akan take vokal lagu tersebut pada pada Senin, 31 Mei 2021 di Yogyakarta.

Andre Gustian Vokalis Lochness Rilis Single Solo Perdana Gadisku, Karya Yoni Dores Penulis Lagu Nike Ardila

Andre Gustian, Vokalis grup band Lochness dipercaya Yoni Dores, adik kandung Deddy Dores untuk menyanyikan karya lagunya yang berjudul Gadisku. Lagu tersebut jadi single perdana Andre Gustian, dirilis pada Kamis, 20 Mei 2021 di channel YouTube Bintang Delapan Production.

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -