25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show
P

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Prima Founder Records tengah jadi perhatian masyarakat pada saat ini. Aktivitas label di Kota Yogyakarta tersebut tak hanya sebatas musik saja, namun juga pada pelestarian alam. Secara rutin mereka turun ke pantai membersihkan sampah yang bertebaran, dan juga penanaman pohon.

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

AM. Kuncoro tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (4/2/2021) ia mengatakan, “Prima Founder Show dapat menjadi wadah bagi para artis binaan untuk menguatkan kampanye pelestarian alam yang kami lakukan. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya mereka adalah salah satu bukti nyata yang telah dilakukan. Prima Founder Show saya cetuskan bersama Rully Aryanto, pertama kali dilaksanakan tanggal 15 Desember 2020, berikutnya digelar setiap hari Jumat pada pukul 15.30 WIB. Materi yang diangkat dirumuskan oleh Ipun Mardiyanto, Koordinator Prima Founder Show, yang dipandu oleh Manajer Prima Founder Records, Ninuk Dian Suratri, dan juga saya bersama Rully Aryanto sebagai Owner.”

“Prima Founder Show juga jadi jalan bagi para artis binaan kami dan para pegiat lainnya di seni musik, untuk mengasah diri dalam menyajikan karya-karyanya. Prima Founder Show telah menampilkan Alex Yunggun, Bea Serendy, Heniikun Bay, AM. Kuncoro Project, Donas, dan ada Rojanah. Pada edisi 5 dan 12 Februari kami akan menghadirkan dua talent baru yang sudah sangat berpengalaman di industri musik, Donas, dan Rojanah. Sebagai komposer berpengalaman, Donas akan menyajikan lagu-lagu yang ditulisnya. Rojanah akan menampilkan lagu-lagu dengan genre dangdut, sebagai cover dari lagu-lagu yang telah ada. Tidak tertutup kemungkinannya bagi artis di luar label Prima Founder Records juga bisa tampil,” kata AM. Kuncoro.

AM. Kuncoro juga mengatakan, “Melihat animo masyarakat pada program Prima Founder Show yang sedang kami jalankan, membuat kami optimis untuk membuat program-program streaming baru, baik secara live ataupun radio live.”

Seperti juga dikatakan oleh AM. Kuncoro, alam semesta adalah tempat yang perlu dilestarikan, sebagai tanggungjawab kita kepada generasi selanjutnya. Ketika permasalahan polusi, penggundulan hutan, eksploitasi alam yang tidak mempertimbangkan kelestarian alam terus dilakukan, maka akan membawa dampak negatif yang akan dirasakan oleh generasi mendatang.

Prima Founder Records memiliki misi untuk terlibat aktif dan kepedulian pada kebersihan pantai agar selalu terbebas dari sampah yang berserakan, juga pada penghijauan pesisir pantai di Yogyakarta, serta kampanye kelestarian terumbu karang, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya para artis Prima Founder Records adalah salah satu bukti nyata yang telah mereka lakukan.

Lebih lanjut AM. Kuncoro mengatakan, “Prima Founder Records memiliki kantor cabang di Jakarta. Kantor pusatnya di Jalan Asmorodono, Gang Prima No. 2, Pojok Tiyasan, Condong Catur, Yogyakarta. Beberapa program yang telah dan terus kami laksanakan adalah untuk membangun kesadaran para talent binaan kami pada pelestarian seni budaya dan alam, serta kepedulian sosial, dengan cara mendekatkan, memperlihatkan, dan mengalami realita dari problematika yang ada. Hanya dengan cara langsung melakukan para talent binaan kami akan dapat memiliki personal experience dan personal mission di dalam diri mereka masing-masing.”

Rully Aryanto pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Jawa secara khusus, pelestarian budaya adalah salah satu hal yang menjadi perhatian mereka. Minat untuk memberikan apresiasi pada seni budaya Indonesia hanya bisa dilestarikan dengan terus menerus secara konsisten menyajikan karya, mengenalkan, memberikan edukasi, mewadahi, dan menyebarluaskan ke segala kalangan, baik lokal, nasional, maupun internasional. Hal tersebut mereka upayakan bersama para artis binaan.

Prima Founder Records menyadari, ke depannya perlu untuk saling bekerjasama dengan para pegiat lainnya di seni budaya, bukan hanya musik saja, namun juga dengan para pegiat seni pertunjukan, seni rupa, seni tari, dan lainnya. Mereka berharap budaya Indonesia khususnya budaya Jawa terus berkembang dan tidak digerus oleh budaya asing.

“Kegiatan sosial Prima Founder Records lebih berfokus kepada pendidikan yang bersifat non formal, baik terkait budaya, ekonomi, pertanian, dan teknologi. Dengan fokus kepada pendidikan diharapkan Prima Founder Records dapat memberikan sumbangsih dalam proses peningkatan pola pikir yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di setiap aspek kehidupan yang ada,” kata Rully Aryanto.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)
- Advertisement -

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Program Kesos DPD PKS Bukittinggi Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Membantu se samanya, merupakan bahagian dari program bidang sosial Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak tanggung-tanggung, di bulan Ramadhan ini, sebanyak 100...
- Advertisement -

Alumni SMAN 3 Bukittinggi Santuni 95 Orang Anak Yatim

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Rasa kepedulian ke sesamanya kembali ditunjukkan para Alumni SMA N 3 Kota Bukittinggi. Kali ini, rasa kepedulian tersebut diperlihatkan dengan memberi...

Gercep PK IMM Kasman singodimedjo Berbagi Sembako

Padang BeritaSumbar.com,- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IKM) Kasan Singodimedjo berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Padang pada Minggu 2/5. Kegiatan ini diadakan sehari usai melakukan santunan yatim di panti asuhan Aisiyah Lubuk Begalung.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Next Gen Cari Penyanyi untuk Lagu-Lagu Chris Weni, Didukung oleh Indonesia Records dan Chossypratama

Chris Weni, dara cantik asal Pasuruan, Jawa Timur punya keahlian istimewa dalam menulis lagu, baik pada kekuatan lirik, juga pada komposisi akord. Karya-karya lagu yang ia tulis punya peluang besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.

Bea Serendy Kenalkan Pop Falsetto Harmonies Lewat Single Solo Perdana ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’

Teknik vokal falsetto harmonies telah terbukti mengantar kesuksesan bagi Bee Gees, grup band rock legendaris dunia. Bea Serendy, penyanyi cantik asal Yogyakarta mengenalkan teknik vokal tersebut dalam aliran musik pop orkestra kepada para penikmat musik di Indonesia lewat single solo perdananya yang berjudul 'Sampai Matahari Berhenti Bersinar', videoklipnya dirilis pada Kamis, 15 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).
- Advertisement -