24 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show
P

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Prima Founder Records tengah jadi perhatian masyarakat pada saat ini. Aktivitas label di Kota Yogyakarta tersebut tak hanya sebatas musik saja, namun juga pada pelestarian alam. Secara rutin mereka turun ke pantai membersihkan sampah yang bertebaran, dan juga penanaman pohon.

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

AM. Kuncoro tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (4/2/2021) ia mengatakan, “Prima Founder Show dapat menjadi wadah bagi para artis binaan untuk menguatkan kampanye pelestarian alam yang kami lakukan. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya mereka adalah salah satu bukti nyata yang telah dilakukan. Prima Founder Show saya cetuskan bersama Rully Aryanto, pertama kali dilaksanakan tanggal 15 Desember 2020, berikutnya digelar setiap hari Jumat pada pukul 15.30 WIB. Materi yang diangkat dirumuskan oleh Ipun Mardiyanto, Koordinator Prima Founder Show, yang dipandu oleh Manajer Prima Founder Records, Ninuk Dian Suratri, dan juga saya bersama Rully Aryanto sebagai Owner.”

“Prima Founder Show juga jadi jalan bagi para artis binaan kami dan para pegiat lainnya di seni musik, untuk mengasah diri dalam menyajikan karya-karyanya. Prima Founder Show telah menampilkan Alex Yunggun, Bea Serendy, Heniikun Bay, AM. Kuncoro Project, Donas, dan ada Rojanah. Pada edisi 5 dan 12 Februari kami akan menghadirkan dua talent baru yang sudah sangat berpengalaman di industri musik, Donas, dan Rojanah. Sebagai komposer berpengalaman, Donas akan menyajikan lagu-lagu yang ditulisnya. Rojanah akan menampilkan lagu-lagu dengan genre dangdut, sebagai cover dari lagu-lagu yang telah ada. Tidak tertutup kemungkinannya bagi artis di luar label Prima Founder Records juga bisa tampil,” kata AM. Kuncoro.

AM. Kuncoro juga mengatakan, “Melihat animo masyarakat pada program Prima Founder Show yang sedang kami jalankan, membuat kami optimis untuk membuat program-program streaming baru, baik secara live ataupun radio live.”

Seperti juga dikatakan oleh AM. Kuncoro, alam semesta adalah tempat yang perlu dilestarikan, sebagai tanggungjawab kita kepada generasi selanjutnya. Ketika permasalahan polusi, penggundulan hutan, eksploitasi alam yang tidak mempertimbangkan kelestarian alam terus dilakukan, maka akan membawa dampak negatif yang akan dirasakan oleh generasi mendatang.

Prima Founder Records memiliki misi untuk terlibat aktif dan kepedulian pada kebersihan pantai agar selalu terbebas dari sampah yang berserakan, juga pada penghijauan pesisir pantai di Yogyakarta, serta kampanye kelestarian terumbu karang, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pesan-pesan yang dibawakan dalam karya para artis Prima Founder Records adalah salah satu bukti nyata yang telah mereka lakukan.

Lebih lanjut AM. Kuncoro mengatakan, “Prima Founder Records memiliki kantor cabang di Jakarta. Kantor pusatnya di Jalan Asmorodono, Gang Prima No. 2, Pojok Tiyasan, Condong Catur, Yogyakarta. Beberapa program yang telah dan terus kami laksanakan adalah untuk membangun kesadaran para talent binaan kami pada pelestarian seni budaya dan alam, serta kepedulian sosial, dengan cara mendekatkan, memperlihatkan, dan mengalami realita dari problematika yang ada. Hanya dengan cara langsung melakukan para talent binaan kami akan dapat memiliki personal experience dan personal mission di dalam diri mereka masing-masing.”

Rully Aryanto pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Jawa secara khusus, pelestarian budaya adalah salah satu hal yang menjadi perhatian mereka. Minat untuk memberikan apresiasi pada seni budaya Indonesia hanya bisa dilestarikan dengan terus menerus secara konsisten menyajikan karya, mengenalkan, memberikan edukasi, mewadahi, dan menyebarluaskan ke segala kalangan, baik lokal, nasional, maupun internasional. Hal tersebut mereka upayakan bersama para artis binaan.

Prima Founder Records menyadari, ke depannya perlu untuk saling bekerjasama dengan para pegiat lainnya di seni budaya, bukan hanya musik saja, namun juga dengan para pegiat seni pertunjukan, seni rupa, seni tari, dan lainnya. Mereka berharap budaya Indonesia khususnya budaya Jawa terus berkembang dan tidak digerus oleh budaya asing.

“Kegiatan sosial Prima Founder Records lebih berfokus kepada pendidikan yang bersifat non formal, baik terkait budaya, ekonomi, pertanian, dan teknologi. Dengan fokus kepada pendidikan diharapkan Prima Founder Records dapat memberikan sumbangsih dalam proses peningkatan pola pikir yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di setiap aspek kehidupan yang ada,” kata Rully Aryanto.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.
- Advertisement -

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...
- Advertisement -

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.

5 Desember 2020 Prima Founder Records Rilis Rung Wani Nembung dari Heniikun Bay di 41 Radio se-Indonesia

Untuk menutup trilogi pertama dari dua trilogi yang terdapat dalam EP (Extended Play / Mini Album), Heniikun Bay merilis lagu Rung Wani Nembung pada Sabtu 5 Desember 2020 di 41 Radio se–Indonesia.
- Advertisement -