24.8 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Limapuluh Kota Ajak Warga Untuk Tidak Takut di Vaksin
B

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengajak masyarakat yang ada didaerahnya untuk tidak takut divaksinasi Covid-19. Apalagi vaksin tersebut telah diuji oleh para ahli, dan juga memiliki label halal sebagaimana fatwa yang telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Tak usah cemas divaksinasi Covid-19, karena vaksin Sinovac Covid-19 yang ada di Indonesia saat ini sudah diuji dan halal,” sebut Irfendi usai menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama di Puskesmas Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, pada hari perdana pencanangan Vaksin Covid 19 yang digelar di kantor bupati Limapuluh Kota kemaren, pemberian vaksin untuk Irfendi Arbi sempat tertunda lantaran ia sedang sakit dan tidak diperbolehkan untuk ikut divaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat melakukan vaksin covid 19. Soalnya, pada hari pencanangan kemaren tidak diperbolehkan, karena dalam keadaan sakit,” ujarnya.

Dijelaskan, pemerintah dalam pemberian vaksin covid-19 benar-benar memperhatikan dan mempedulikan kesalamatan penerima vaksin. “Buktinya, waktu pertama saya akan divaksin dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena lagi demam. Barulah hari ini lolos dan bisa divaksin. Jadi, tak usah takut, vaksin itu aman,” ajak Irfendi.

Menurut Irfendi pemberian vaksin covid-19 ini, menjadi harapan baru dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Untuk itu, ia mengajak semua pihak ikut mendukung dalam program ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyeberan Covid-19.

“Vaksin jalan, protokol kesehatan jangan sampai lengah, tetap gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar ikhtiar kita bersama memutus perderan covid 19, benar-benar dapat terwujud,” jelas Irfendi.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terkait isu-isu negatif tentang vaksin covid 19, apalagi kabar tersebut belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat jangan mempercayai hoaks berbagai isu yang beredar setelah divaksin. Percayalah pemerintah memberikan yang terbaik kepada kita dalam memutus peredaran covid-19,”tutupnya.

Selain Irfendi, juga ikut divaksin Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Tien Soeptino yang sebelumnya pada hari perdana pencanangan juga batal divaksin karena tidak memenuhi syarat, kemudian Asisten bidang Pemerintahan, Deddy Permana, Kabid PPUD Satpol-PP, Bobby Irwanto, Wakapolsek Payakumbuh, serta seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Simalanggang.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -