25.4 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Rusdianto Pimpin KONI Kabupaten Sijunjung
R

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Kemajuan olah raga daerah sangat tergantung kepada kinerja ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) bersama pengurus cabang olah raga di kabupaten Sijunjung, Kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, pada acara pelantikan Ketua KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (3/2).

Peran Ketua KONI sangat mentukan kemajuan dan prestasi olah raga didaerah ini. Untuk itu diharapkan ketua terpilih betul- betul siap untuk mengabdikan diri dan hal- hal lain untuk olah raga Ranah Lansek Manih, kata Bupati.

Olah raga membutuhkan dana, selama ini di bantu dengan dana hibah daerah, namun dana APBD harus kelola dengan baik dan sangat ketat sekali dalam administrasinya, supaya tidak bersentuhan dengan hukum.untuk itu diperlukan peran penting ketua KONI dalam mencari dana untuk kemajuan olah raga dari sumber lainnya, pesan Yuswir Arifin.

Kinerja KONI bisa di nilai dari prestasi olah raga yang kita ikut dalam agenda porprov dan banyak atlit Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional ( PON) tegas Bupati.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, dalam sambutannya berharap pengurus KONI Sijunjung bisa menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif dan legiatif daerah ini.Untuk mengerakan olah raga tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Kemajuan olah raga perlu kerjasama semua pihak dan kepiawaan seorang ketua dalam merajut semua ini, demi prestasi olah raga Sijunjung.

Ketua KONI Sijunjung Rusdianto pada kesempatan tersebut bertekad memberikan yang terbaik untuk Sijunjung kedepan. Kita siap berkorban segala- galanya demi kemajuan dan prestasi olah raga daerah ini.kalau selana ini kita rengking 9 ( sembilan ) pada porprov di Pariaman lalu, kedepannya kita targetkan masuk 5 ( lima) besar, tekad Rusdianto.

Untuk kemajuan olah raga Sijunjung, memerlukan kerjasama yang baik dengan semua komponen daerah ini, namun KONI siap menjadi lokomotif untuk prestasi olah raga daerah ini. Kita siap berkorban segala galanya demi kemajuan dunia olah raga Sijunjung bersama Cabang Olah Raga yang ada.Pembinaan olah raga kita lakukan secara berkesinambungan, demi prestasi yang lebih baik dari sekarang. Sehingga para atlit Sijunjung sebagai patriot olahraga bisa memberikan kontribusi beberapa cabang olah raga untuk Sumatera Barat dan Indonesia nanti, harap Rusdianto.

Acara pelantikan Ketua dan pengurus KONI Sijunjung ini di hadiri Forkopimda, kepala OPD, anggota dewan serta undangan dari KONI seSumatera Barat.Acaranya berlangsung hikmat dan tertib. ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...
- Advertisement -

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...
- Advertisement -

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

BANGKITKAN KESADARAN !!!

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Ulang Tahun RSUD Sijunjung Ke-9, Ini Harapan Bupati Yuswir Arifin

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia sembilan tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, fasilitas kesehatan tersebut harus menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat untuk...

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.
- Advertisement -