27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rusdianto Pimpin KONI Kabupaten Sijunjung
R

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Kemajuan olah raga daerah sangat tergantung kepada kinerja ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) bersama pengurus cabang olah raga di kabupaten Sijunjung, Kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, pada acara pelantikan Ketua KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (3/2).

Peran Ketua KONI sangat mentukan kemajuan dan prestasi olah raga didaerah ini. Untuk itu diharapkan ketua terpilih betul- betul siap untuk mengabdikan diri dan hal- hal lain untuk olah raga Ranah Lansek Manih, kata Bupati.

Olah raga membutuhkan dana, selama ini di bantu dengan dana hibah daerah, namun dana APBD harus kelola dengan baik dan sangat ketat sekali dalam administrasinya, supaya tidak bersentuhan dengan hukum.untuk itu diperlukan peran penting ketua KONI dalam mencari dana untuk kemajuan olah raga dari sumber lainnya, pesan Yuswir Arifin.

Kinerja KONI bisa di nilai dari prestasi olah raga yang kita ikut dalam agenda porprov dan banyak atlit Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional ( PON) tegas Bupati.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, dalam sambutannya berharap pengurus KONI Sijunjung bisa menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif dan legiatif daerah ini.Untuk mengerakan olah raga tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Kemajuan olah raga perlu kerjasama semua pihak dan kepiawaan seorang ketua dalam merajut semua ini, demi prestasi olah raga Sijunjung.

Ketua KONI Sijunjung Rusdianto pada kesempatan tersebut bertekad memberikan yang terbaik untuk Sijunjung kedepan. Kita siap berkorban segala- galanya demi kemajuan dan prestasi olah raga daerah ini.kalau selana ini kita rengking 9 ( sembilan ) pada porprov di Pariaman lalu, kedepannya kita targetkan masuk 5 ( lima) besar, tekad Rusdianto.

Untuk kemajuan olah raga Sijunjung, memerlukan kerjasama yang baik dengan semua komponen daerah ini, namun KONI siap menjadi lokomotif untuk prestasi olah raga daerah ini. Kita siap berkorban segala galanya demi kemajuan dunia olah raga Sijunjung bersama Cabang Olah Raga yang ada.Pembinaan olah raga kita lakukan secara berkesinambungan, demi prestasi yang lebih baik dari sekarang. Sehingga para atlit Sijunjung sebagai patriot olahraga bisa memberikan kontribusi beberapa cabang olah raga untuk Sumatera Barat dan Indonesia nanti, harap Rusdianto.

Acara pelantikan Ketua dan pengurus KONI Sijunjung ini di hadiri Forkopimda, kepala OPD, anggota dewan serta undangan dari KONI seSumatera Barat.Acaranya berlangsung hikmat dan tertib. ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img