25 C
Padang
Jumat, Mei 14, 2021
Beritasumbar.com

Rusdianto Pimpin KONI Kabupaten Sijunjung
R

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Kemajuan olah raga daerah sangat tergantung kepada kinerja ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) bersama pengurus cabang olah raga di kabupaten Sijunjung, Kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, pada acara pelantikan Ketua KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (3/2).

Peran Ketua KONI sangat mentukan kemajuan dan prestasi olah raga didaerah ini. Untuk itu diharapkan ketua terpilih betul- betul siap untuk mengabdikan diri dan hal- hal lain untuk olah raga Ranah Lansek Manih, kata Bupati.

Olah raga membutuhkan dana, selama ini di bantu dengan dana hibah daerah, namun dana APBD harus kelola dengan baik dan sangat ketat sekali dalam administrasinya, supaya tidak bersentuhan dengan hukum.untuk itu diperlukan peran penting ketua KONI dalam mencari dana untuk kemajuan olah raga dari sumber lainnya, pesan Yuswir Arifin.

Kinerja KONI bisa di nilai dari prestasi olah raga yang kita ikut dalam agenda porprov dan banyak atlit Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional ( PON) tegas Bupati.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, dalam sambutannya berharap pengurus KONI Sijunjung bisa menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif dan legiatif daerah ini.Untuk mengerakan olah raga tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Kemajuan olah raga perlu kerjasama semua pihak dan kepiawaan seorang ketua dalam merajut semua ini, demi prestasi olah raga Sijunjung.

Ketua KONI Sijunjung Rusdianto pada kesempatan tersebut bertekad memberikan yang terbaik untuk Sijunjung kedepan. Kita siap berkorban segala- galanya demi kemajuan dan prestasi olah raga daerah ini.kalau selana ini kita rengking 9 ( sembilan ) pada porprov di Pariaman lalu, kedepannya kita targetkan masuk 5 ( lima) besar, tekad Rusdianto.

Untuk kemajuan olah raga Sijunjung, memerlukan kerjasama yang baik dengan semua komponen daerah ini, namun KONI siap menjadi lokomotif untuk prestasi olah raga daerah ini. Kita siap berkorban segala galanya demi kemajuan dunia olah raga Sijunjung bersama Cabang Olah Raga yang ada.Pembinaan olah raga kita lakukan secara berkesinambungan, demi prestasi yang lebih baik dari sekarang. Sehingga para atlit Sijunjung sebagai patriot olahraga bisa memberikan kontribusi beberapa cabang olah raga untuk Sumatera Barat dan Indonesia nanti, harap Rusdianto.

Acara pelantikan Ketua dan pengurus KONI Sijunjung ini di hadiri Forkopimda, kepala OPD, anggota dewan serta undangan dari KONI seSumatera Barat.Acaranya berlangsung hikmat dan tertib. ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.
- Advertisement -

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...
- Advertisement -

“Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Melakukan Program Berbagi Berkah Ramadhan”

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kesatuan mahasiswa Ulakan Tapakis melakukan program berbagi berkah ramadhan. Program ini terbagi 3 bentuk bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se Kecamatan Ulakan Tapakis, berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan memberi santunan anak yatim piatu se kecamatan Ulakan Tapakis.

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Masih Zona Orange, Pemkab Sijunjung Tidak Fasilitasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak akan memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri karena daerah tersebut masuk zona orange dalam kasus Covid-19. Bupati Sijunjung Beny Dwifa...

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Pemuda Sumpur Kudus Selatan Bangun Pasar Kuliner

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Apalagi bagi para pedagang kuliner. Kalau sudah mendekati waktu berbuka, akan tampak berjejeran di sepanjang jalan para pedagang makanan. Tapi lain halnya yang terjadi di Nagari Sumpur Kudus Selatan. Nagari yang jauh dari hiruk pikuknya keramaian. Nagari yang indah dan Asri. Nagari kecil tempat kelahiran salah seorang Tokoh Nasional, Ayahanda Syafi’I Ma’arif.

Dusun Tinggi I ketiban berkah, TIM Ramadhan XIX Kunjungi Mesjid Baiturrahman

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Bak gayung bersambut, masyarakat Dusun Tinggi I, Nagari Muaro Takung ketiban berkah. Mesjid Baiturrahman yang saat itu sedang direnovasi. Belum lama ini, seorang perantau dusun tinggi memberikan bantuan pembangunan mesjid.

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...
- Advertisement -