21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Rusdianto Pimpin KONI Kabupaten Sijunjung
R

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Kemajuan olah raga daerah sangat tergantung kepada kinerja ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) bersama pengurus cabang olah raga di kabupaten Sijunjung, Kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, pada acara pelantikan Ketua KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (3/2).

Peran Ketua KONI sangat mentukan kemajuan dan prestasi olah raga didaerah ini. Untuk itu diharapkan ketua terpilih betul- betul siap untuk mengabdikan diri dan hal- hal lain untuk olah raga Ranah Lansek Manih, kata Bupati.

Olah raga membutuhkan dana, selama ini di bantu dengan dana hibah daerah, namun dana APBD harus kelola dengan baik dan sangat ketat sekali dalam administrasinya, supaya tidak bersentuhan dengan hukum.untuk itu diperlukan peran penting ketua KONI dalam mencari dana untuk kemajuan olah raga dari sumber lainnya, pesan Yuswir Arifin.

Kinerja KONI bisa di nilai dari prestasi olah raga yang kita ikut dalam agenda porprov dan banyak atlit Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional ( PON) tegas Bupati.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, dalam sambutannya berharap pengurus KONI Sijunjung bisa menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif dan legiatif daerah ini.Untuk mengerakan olah raga tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Kemajuan olah raga perlu kerjasama semua pihak dan kepiawaan seorang ketua dalam merajut semua ini, demi prestasi olah raga Sijunjung.

Ketua KONI Sijunjung Rusdianto pada kesempatan tersebut bertekad memberikan yang terbaik untuk Sijunjung kedepan. Kita siap berkorban segala- galanya demi kemajuan dan prestasi olah raga daerah ini.kalau selana ini kita rengking 9 ( sembilan ) pada porprov di Pariaman lalu, kedepannya kita targetkan masuk 5 ( lima) besar, tekad Rusdianto.

Untuk kemajuan olah raga Sijunjung, memerlukan kerjasama yang baik dengan semua komponen daerah ini, namun KONI siap menjadi lokomotif untuk prestasi olah raga daerah ini. Kita siap berkorban segala galanya demi kemajuan dunia olah raga Sijunjung bersama Cabang Olah Raga yang ada.Pembinaan olah raga kita lakukan secara berkesinambungan, demi prestasi yang lebih baik dari sekarang. Sehingga para atlit Sijunjung sebagai patriot olahraga bisa memberikan kontribusi beberapa cabang olah raga untuk Sumatera Barat dan Indonesia nanti, harap Rusdianto.

Acara pelantikan Ketua dan pengurus KONI Sijunjung ini di hadiri Forkopimda, kepala OPD, anggota dewan serta undangan dari KONI seSumatera Barat.Acaranya berlangsung hikmat dan tertib. ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...
- Advertisement -