26 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau
P

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Direktur PNP, DR. Surfa Yondri yang didampingi oleh Kepala P3M (Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat) PNP: DR. Yuhefizar dan beberapa orang Dosen yang terlibat dalam kegiatan ini mengatakan, Politeknik siap membantu mendukung kegiatan masyarakat yang ada di nagari dalam Kecamatan Sungai Limau ini. “Kami siap membantu masyarakat di Sungai Limau ini,” ujarnya saat berkunjung ke Sungai Limau, Selasa (2/2) kemarin.

Katanya, kegiatan ini adalah revitalisasi industri pariwisata, program Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk bidang pertanian, perikanan dan peternakan, melakukan pendidikan dan pelatihan staf nagari yang ada di Kecamatan Sungai Limau dalam rangka pengadaan Sistim Informasi Nagari, dan lain sebagainya.

Salah satu peserta rombongan PNP, Drs. H. Roswaldi, SK., menjelaskan, bahwa kerja sama antara perguruan tinggi dengan pihak pemerintahan, baru akan terwujud setelah dilakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bupati Padang Pariaman, dan ditindaklanjuti dengan diadakannya MOA (Memorandum of Agreement) antara pihak PNP dengan nagari-nagari yang ada di lingkungan Kecamatan Sungai Limau, antara lain Nagari Guguak Kuranji Hilir, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Pilubang.

Sementara itu, Camat Sungai Limau, Arlis, S.Sos., sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran PNP, yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat Sungai Limau, H. Ali Akbar, yang mana baru kali ini terjadi adanya hubungan kerja sama antara pihak pemerintahan dengan pihak perguruan tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan ini demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masayarakat kami disini,” kata Arlis. Hadir dalam acara tersebut pihak Politeknik Negeri Padang (berjumlah 8 orang), Bapak Camat Sungai Limau, Walinagari atau yang mewakili, Bamus Nagari serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Limau. Peserta yang hadir sangat antusias menanggapi kehadiran pihak perguruan tinggi PNP dengan banyaknya komentar dan tanggapan positif yang dikemukakan.

Dalam kesempatan itu, Direktur PNP, DR. Surfa Yondri menyerahkan kenang-kenangan kepada Camat Sungai Limau berupa plakat cantik bertuliskan “Politeknik Negeri Padang – Sumatera Barat – Indonesia” dan kalender PNP tahun 2021 kepada peserta yang hadir. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Gelar Rakor Bersama Tungku Tigo Sajarangan.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi dengan Tungku Tigo Sajarangan. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/7) bertempat di aula Kantor Camat setempat.

Camat Ultap Apresiasi Nagari Sungai Gimba Ulakan, Berhasil Salurkan BLT DD Tepat Waktu.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, dan Kabupaten Padang Pariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

Setelah Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Polisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhirnya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewas akibat teriakan maling...

Tim Terpadu Lakukan Pengawasan Perizinan Tambak di Pesisir Pantai Padang Pariaman.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan di daerah. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha tambak udang, yang semakin banyak bermunculan di pesisir pantai daerah itu.

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...

Tim Dari Polres Padang Pariaman Lakukan Kegiatan Power On Hand

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com- Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan tim Power On Hand yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH.SIK. Kegiatan yang diadakan pada Jumat 18/6 siang tersebut merupakan rangka pengecekan terhadap Korong yang dinyatakan zona orange.

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021
- Advertisement -