30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan gelar Bakti Sosial
P

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Pesisir Selatan, bersama – sama dengan Polres Pesisir Selatan, Sabtu (27/6), Polsek Koto XI Tarusan, Wali Nagari Batu Hampar Selatan,masyarakat di Kampung Tangguh, Nagari Batu Hampar Selatan, menggelar bakti sosial.
Berbaur dengan anggota Polres Pesisir Selatan, anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan membersihkan sampah, rumput . Sekaligus pembagian masker Pokdar pada warga, serta pemasangan stiker Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan ke rumah warga.
Juga membersihkan Musholla Al Budiyah Buah Manggis, Kampung Sawah, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.
Pada kesempatan itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, A, S.IK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pesisir Selatan menyerahkan Al-Qur’an dan sajadah, pada penggurus musholla.
Dikatakan Cepi Noval, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan menjadi lokasi kampung tangguh, masyarakat nya yang disiplin dalam mencegah pandemi Covid -19, kemandrian masyarakat, membuat Nagari Batu Hampar Selatan kita akan jadikan kampung tangguh.
” Konsistensi, kedisiplinan, kepatuhaan warganya dalam mencegah penyebaran pandemi covid -19, patut kita aperesiasi,” tegas Cepi Noval.
Beberapa kegiatan bakti sosial kali ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia, yaitu pembersihan fasilitas umum seperti Musholla, pekarangan warga, sampah dan selokan yang ada di sepanjang jalan dikampung Sawah, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.
Cepi Noval mengajak dan menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, walaupun saat ini kita memasuki tatanan baru atau new normal.
Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan Riswandi Martha, SE, MM mengatakan, sebagai bagian Istitusi Kepolisian Republik Indonesia, Khusunya Polres Pesisir Selatan, Polda Sumbar. Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan siap mendukungnya.
Bentuk dukungan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Polres Pesisir Selatan, kata Riswandi yaitu ikut turun bersama dengan Polres Pesisir Selatan melaksanakan Bakti Sosial.
” Kita, dan penggurus Pokdar Resor Pesisir Selatan lainya, melaksanakan bagi –  bagi masker pada warga, serta pemasangan stiker Pokdar ke rumah – rumah warga,” ucap Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangakra Resor Pesisir Selatan.
Dan , pribadi dan Kelompok Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan siap mendukung kegiatan Polres Pessel, dan siap bersinergi dengan istansi manapun, dalam menciptakan Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
Riswandi Martha, SE, MM, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia. ”  Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,”. Tekuknya.(rel/*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -