25.2 C
Padang
Sunday, November 1, 2020

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan gelar Bakti Sosial

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Pesisir Selatan, bersama – sama dengan Polres Pesisir Selatan, Sabtu (27/6), Polsek Koto XI Tarusan, Wali Nagari Batu Hampar Selatan,masyarakat di Kampung Tangguh, Nagari Batu Hampar Selatan, menggelar bakti sosial.
Berbaur dengan anggota Polres Pesisir Selatan, anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan membersihkan sampah, rumput . Sekaligus pembagian masker Pokdar pada warga, serta pemasangan stiker Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan ke rumah warga.
Juga membersihkan Musholla Al Budiyah Buah Manggis, Kampung Sawah, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.
Pada kesempatan itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, A, S.IK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pesisir Selatan menyerahkan Al-Qur’an dan sajadah, pada penggurus musholla.
Dikatakan Cepi Noval, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan menjadi lokasi kampung tangguh, masyarakat nya yang disiplin dalam mencegah pandemi Covid -19, kemandrian masyarakat, membuat Nagari Batu Hampar Selatan kita akan jadikan kampung tangguh.
” Konsistensi, kedisiplinan, kepatuhaan warganya dalam mencegah penyebaran pandemi covid -19, patut kita aperesiasi,” tegas Cepi Noval.
Beberapa kegiatan bakti sosial kali ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia, yaitu pembersihan fasilitas umum seperti Musholla, pekarangan warga, sampah dan selokan yang ada di sepanjang jalan dikampung Sawah, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.
Cepi Noval mengajak dan menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, walaupun saat ini kita memasuki tatanan baru atau new normal.
Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan Riswandi Martha, SE, MM mengatakan, sebagai bagian Istitusi Kepolisian Republik Indonesia, Khusunya Polres Pesisir Selatan, Polda Sumbar. Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan siap mendukungnya.
Bentuk dukungan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Polres Pesisir Selatan, kata Riswandi yaitu ikut turun bersama dengan Polres Pesisir Selatan melaksanakan Bakti Sosial.
” Kita, dan penggurus Pokdar Resor Pesisir Selatan lainya, melaksanakan bagi –  bagi masker pada warga, serta pemasangan stiker Pokdar ke rumah – rumah warga,” ucap Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangakra Resor Pesisir Selatan.
Dan , pribadi dan Kelompok Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan siap mendukung kegiatan Polres Pessel, dan siap bersinergi dengan istansi manapun, dalam menciptakan Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
Riswandi Martha, SE, MM, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia. ”  Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,”. Tekuknya.(rel/*)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Herman Nawas, Putra Nagari Silungkang Pendiri UPI YPTK Tutup Usia

Padang,- Pendiri Universitas Putra Indonesia-Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang wafat pada Sabtu, 31 Oktober 2020 sekitar pukul 19:30 WIB. Ia wafat pada...

Pilkada 2020 serentak, Menyerahkan Keselamatan Raga Atau Hak Suara

Pilkada 2020 akan dilaksanakan sebentar lagi secara serentak. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat pada pandemi wabah Covid-19 masih dianggap sangat...

Persada PKS Sumbar Lakukan Konsolidasi Relawan Millenial Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda (Persada) Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat hari Kamis 29 Oktober 2020 melakukan konsolidasi relawan millenial di...

Masyarakat Tanjung Barulak Batipuah Sepakat Satu Untuk Darma Tani

Tokoh masyarakat, pemuda, generasi milenial nagari Tanjung barulak kecamatan batipuh sepakat satu suara untuk memenangkan H Zuldafri Darma- H. Sultani S.Pt nomor...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Sumbar Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat di Pilkada Serentak 2020

Payakumbuh, BeritaSumbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat tetap optimis partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya akan meningkar di Pemilihan Kepala Daerah...

Pecah Rekor Positif Covid-19 Di Payakumbuh, Muncul Klaster Tahanan Polisi

Payakumbuh, www.beritasumbar.com - Kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh pecah rekor, dimana pada pada Jumat, 30/10 terkonfirmasi 30 orang warga positif virus corona...

Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Pemko Padang Berikan Masa Sanggah Tiga Hari

Padang,beritasumbar.com - Perserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang, yang tidak lulus seleksi bisa melakukan sanggah dalam waktu tiga hari...

Polres Tanah Datar Selalu Imbau Pengunjung Pasar Batusangkar Gunakan Masker

Tanah Datar, www.beritasumbar.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres tanah Datar selalu mengimbau pengunjung Pasar Batusangkar agar tetap memakai masker, guna mencegah penyebaran...
- Advertisement -