23 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

PKB Dan PKS Deklarasikan Dukungan Buat UHS-IG Di Pilkada Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Melihat realita yang ada tentang kondisi kabupaten Sijunjung saat ini, yaitu kabupaten yang tertinggal jauh dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.
Ketertinggalan kabupaten Sijunjung, pada sektor ekonomi, pendidikan dan infrastruktur. Dengan latar belakang itulah, maka koalisi keumatan Partai Keadilan kesejahteraan (PKS) dengan Partai kebangkitan Bangsa (PKB), perlu melahirkan seorang Bupati dan Wakil Bupati, yang memiliki integritas, visioner, kompeten untuk memimpin kabupaten Sijunjung yang lebih baik dengan meningkatnya seluruh asfek kehidupan di Ranah Lansek Manih. Kriteria ini ada di Cabup Hendri Susanto LC dan Cawabup Indra Gunalan S.Ap putra terbaik Sijunjung.
Untuk itu sudah sepantasnya kita mendukung sepenuhnya kepada pasangan Cabup dan Cawabup ini, dalam pemilihan Kepala Daerah ( pilkada) yang akan berlangsung bulan Desember mendatang, kata Syopian Hendri ketua tim pemenangan pasangan UHS-IG, pada acara deklarasi pasangan ini, di posko pemenangan kandang baru Senin (17/8).
Menurut Syopian Hendri, dengan telah disampaikan kepada masyarakat bahwa pasangan UHS-IG maju bertarung untuk mendapat jabatan bupati dan wakil bupati di kabupaten Sijunjung, menjawab keraguan masyarakat selama ini.
Sementara UHS dalam pidato politik mengatakan, keterpanggilan untuk menjadi bupati, karena melihat kondisi yang ada saat ini, sangat memprihatin, mulai sektor ekonomi, pendidikan dan pembanguna infrastruktur yang jauh tertinggalan dari daerah lain yang ada di sumatera barat.
Untuk mengujudkan semua ini perlu dukungan masyarakat dengan memilih pasangan ini pada pilkada tanggal 9 desember mendatang, pinta Ustad Hendri Susanto.
Sementara cawabup Indra Gunalan pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa darah yang mengalir ditubuhnya adalah orang sumpur kudus dan kini sumando orang pematang panjang.
Pada saat ini ingin memberikan yang terbaik untuk peningkatan ekonomi dan perkapita masyarakat Sijunjung. Dengan kebersamaan dan kekompak satu dengan yang lain, semua ini bisa kita capai, kata Indra Gunalan yang berlatar belakang pengusaha ini.
Perpaduan pasangan Ustad Hendri Susanto LC yang berlatar belakang politisi dan ulama dengan Indra Gunalan sebagai pengusaha yang berhasil, menjadi harapan baru bagi perubahan di Ranah Lansek Manih.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -