24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

PKB Dan PKS Deklarasikan Dukungan Buat UHS-IG Di Pilkada Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Melihat realita yang ada tentang kondisi kabupaten Sijunjung saat ini, yaitu kabupaten yang tertinggal jauh dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.
Ketertinggalan kabupaten Sijunjung, pada sektor ekonomi, pendidikan dan infrastruktur. Dengan latar belakang itulah, maka koalisi keumatan Partai Keadilan kesejahteraan (PKS) dengan Partai kebangkitan Bangsa (PKB), perlu melahirkan seorang Bupati dan Wakil Bupati, yang memiliki integritas, visioner, kompeten untuk memimpin kabupaten Sijunjung yang lebih baik dengan meningkatnya seluruh asfek kehidupan di Ranah Lansek Manih. Kriteria ini ada di Cabup Hendri Susanto LC dan Cawabup Indra Gunalan S.Ap putra terbaik Sijunjung.
Untuk itu sudah sepantasnya kita mendukung sepenuhnya kepada pasangan Cabup dan Cawabup ini, dalam pemilihan Kepala Daerah ( pilkada) yang akan berlangsung bulan Desember mendatang, kata Syopian Hendri ketua tim pemenangan pasangan UHS-IG, pada acara deklarasi pasangan ini, di posko pemenangan kandang baru Senin (17/8).
Menurut Syopian Hendri, dengan telah disampaikan kepada masyarakat bahwa pasangan UHS-IG maju bertarung untuk mendapat jabatan bupati dan wakil bupati di kabupaten Sijunjung, menjawab keraguan masyarakat selama ini.
Sementara UHS dalam pidato politik mengatakan, keterpanggilan untuk menjadi bupati, karena melihat kondisi yang ada saat ini, sangat memprihatin, mulai sektor ekonomi, pendidikan dan pembanguna infrastruktur yang jauh tertinggalan dari daerah lain yang ada di sumatera barat.
Untuk mengujudkan semua ini perlu dukungan masyarakat dengan memilih pasangan ini pada pilkada tanggal 9 desember mendatang, pinta Ustad Hendri Susanto.
Sementara cawabup Indra Gunalan pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa darah yang mengalir ditubuhnya adalah orang sumpur kudus dan kini sumando orang pematang panjang.
Pada saat ini ingin memberikan yang terbaik untuk peningkatan ekonomi dan perkapita masyarakat Sijunjung. Dengan kebersamaan dan kekompak satu dengan yang lain, semua ini bisa kita capai, kata Indra Gunalan yang berlatar belakang pengusaha ini.
Perpaduan pasangan Ustad Hendri Susanto LC yang berlatar belakang politisi dan ulama dengan Indra Gunalan sebagai pengusaha yang berhasil, menjadi harapan baru bagi perubahan di Ranah Lansek Manih.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Walikota dan Kapolres komit Atas Keputusan Pemerintah Menghadapi pengamanan Idul Fitri 1442 H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).
- Advertisement -

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Program Awal PK IMM Kasman Singodimedjo Menjadikan Ramadhan Sebagai Momen Fastabiqul Khairat

Padang,BeritaSumbar.com,-Meski kegiatan perkuliahan secara umum masih dilakukan secara daring, kegiatan PK IMM Kasman Singodimedjo bukan berarti terhenti. Sebaliknya, bulan Ramadhan dapat dijadikan momen tepat untuk mendorong moto IMM yaitu FASTABIQUL KHAIRAT (Berlomba-lomba dalam kebaikan).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -