23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

PKB Dan PKS Deklarasikan Dukungan Buat UHS-IG Di Pilkada Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Melihat realita yang ada tentang kondisi kabupaten Sijunjung saat ini, yaitu kabupaten yang tertinggal jauh dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.
Ketertinggalan kabupaten Sijunjung, pada sektor ekonomi, pendidikan dan infrastruktur. Dengan latar belakang itulah, maka koalisi keumatan Partai Keadilan kesejahteraan (PKS) dengan Partai kebangkitan Bangsa (PKB), perlu melahirkan seorang Bupati dan Wakil Bupati, yang memiliki integritas, visioner, kompeten untuk memimpin kabupaten Sijunjung yang lebih baik dengan meningkatnya seluruh asfek kehidupan di Ranah Lansek Manih. Kriteria ini ada di Cabup Hendri Susanto LC dan Cawabup Indra Gunalan S.Ap putra terbaik Sijunjung.
Untuk itu sudah sepantasnya kita mendukung sepenuhnya kepada pasangan Cabup dan Cawabup ini, dalam pemilihan Kepala Daerah ( pilkada) yang akan berlangsung bulan Desember mendatang, kata Syopian Hendri ketua tim pemenangan pasangan UHS-IG, pada acara deklarasi pasangan ini, di posko pemenangan kandang baru Senin (17/8).
Menurut Syopian Hendri, dengan telah disampaikan kepada masyarakat bahwa pasangan UHS-IG maju bertarung untuk mendapat jabatan bupati dan wakil bupati di kabupaten Sijunjung, menjawab keraguan masyarakat selama ini.
Sementara UHS dalam pidato politik mengatakan, keterpanggilan untuk menjadi bupati, karena melihat kondisi yang ada saat ini, sangat memprihatin, mulai sektor ekonomi, pendidikan dan pembanguna infrastruktur yang jauh tertinggalan dari daerah lain yang ada di sumatera barat.
Untuk mengujudkan semua ini perlu dukungan masyarakat dengan memilih pasangan ini pada pilkada tanggal 9 desember mendatang, pinta Ustad Hendri Susanto.
Sementara cawabup Indra Gunalan pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa darah yang mengalir ditubuhnya adalah orang sumpur kudus dan kini sumando orang pematang panjang.
Pada saat ini ingin memberikan yang terbaik untuk peningkatan ekonomi dan perkapita masyarakat Sijunjung. Dengan kebersamaan dan kekompak satu dengan yang lain, semua ini bisa kita capai, kata Indra Gunalan yang berlatar belakang pengusaha ini.
Perpaduan pasangan Ustad Hendri Susanto LC yang berlatar belakang politisi dan ulama dengan Indra Gunalan sebagai pengusaha yang berhasil, menjadi harapan baru bagi perubahan di Ranah Lansek Manih.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).
- Advertisement -

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.
- Advertisement -

Di Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ini Harapan Bupati

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota dari Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., M.H kepada Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. bertempat di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Minggu (12/09/2021).

Komitmen Raih Zona Integritas, Kalapas Padang Tekankan Ini kepada Seluruh Petugas !!!

Padang,BeritaSumbar.com, - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikuti Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi bersama Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto di aula Lapas Kelas IIA Padang. Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural eselon IV, eselon V, staf administrasi dan regu pengamanan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Gerai Vaksin Untuk Pelajar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP.  Muhammad Ikhwan Luzuardi SH SIK MH  Launching Gerai Vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 6 Sijunjung Kecamatan Kamang...

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...

Internet Positif, Ini Kata Pakar saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Founder and Chief Product Officer Threespeakers, Hilbram Dunar menyebut kunci internet yang positif yaitu membiasakan diri untuk saring dahulu sebelum dibagikan.

Salurkan Bibit-Pupuk, Pemkab Sijunjung Targetkan Wilayah Transmigrasi Jadi Desa Rempah

Sijunjung, beritasumbar.com - Perhatian pemerintah terhadap warga transmigrasi Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung terus berlanjut, hal itu ditandai dengan penyerahan dan pendistribusian tanaman herbal...

Operasi Pekat, Polres Sijunjung Amankan 18 Pejudi-Ratusan Botol Miras

Sijunjung, beritasumbar.com - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Jajaran Polres Sijunjung berhasil menangkap 18  orang tersangka pemain judi, yang mana dua diantaranya masih di...

Tingkatkan Literasi Edukasi Keuangan, 12 Pasutri Petani Ikuti PLEK IPDMIP

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 12 pasangan suami istri (pasutri) petani mengikuti Pelatihan Literasi Edukasi Keuangan (PLEK) di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) IV Nagari,...

Silaturrahmi Dengan LKAAM, Kapolres: Polri Hargai Kearifan Lokal-Adat Sebagai Pertimbangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor AKBP Muhammad Ikwan Lazuardi SH.SIK.MH Sijunjung melakukan silturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sabtu (4/9) sebagai perkenalan...
- Advertisement -